Cara memindahkan aplikasi ke Kartu Memori HP OPPO

Cara memindahkan aplikasi ke Kartu Memori HP OPPO. melakukan instalasi Aplikasi secara default akan diinstall ke memori internal ponsel, Namun karena keterbatasan kapasitas memori di Ponsel OPPO tentunya cara paling mudah membuat lega space adalah dengan memindah aplikasi ke media eksternal yaitu SD Card atau MicroSD. Kali ini dunia android akan membahas tentang cara memindahkan aplikasi HP OPPO dari memori internal ke SD CARD atau MicroSD.

cara memindah aplikasi ke SDCARD oppo

Terlalu banyak aplikasi yang terunduh dan terinstall di ponsel tentu semakin lama semakin mempersempit ruang penyimpanan yang ada, terkadan efek deri berjejalnya aplikasi di internal memori dirasakan pengguna misalnya ponsel semakin melambat kinerjanya, crash app bahkan tidak bisa melakukan install lagi dari playstore karena memori penuh.

Baca : Tips agar HP OPPO tidak boros Baterai dan Panas

Satu-satunya cara agar memori internal kembali lega yaitu dengan memindahkan aplikasi ke memori luar atau biasa disebut eksternal memori. Di HP OPPO sendiri sebenarnya ada tool bawaan yang berguna untuk melakukan setting kemana arah pemasangan aplikasi dilakukan, apakah ke memori internal ataukah diletakkan di SD Card.

Di bawah ini ada cara mudah untuk melakukan pemindahan aplikasi dari penyimpanan internal OPPO ke SDcard/micro SD tanpa menggunakan aplikasi tambahan, murni dari sistem dan ROM OS bawaan khas OPPO. tips ini berjalan di beberpa seri OPPO seperti Joy, Oppo R9, f1, NEO, A53 A37, A59 serta OPPO Yoyo dan tidak menutup kemungkinan bisa untuk seri HP OPPO yang lainnya.

Baca Juga


Memindahkan aplikasi dari internal ke SD CARD OPPO

a. Pilih setelan di ponsel anda dan masuk ke menu Kelola aplikasi

b. kemudian pilih pada tab ‘diinstall’ yang maksudnya aplikasi yang terinstall

c. setelah itu pilih salah saatu aplikasi yang anda inginkan

d. Setelah muncul properties aplikasi silahkan tekan tombol ‘pindah ke SD’

Nah untuk tips pertama seperti diatas memang mudah digunakan dan saya yakin pembaca bisa praktek dengan sangat gampang. Di bawah ini ada tips ke dua untuk mensetting agar ketika menginstall aplikasi bisa langsung masuk ke SDCard tanpa melalui prosedur pindah tempat seperti tips diatas

a. silahkan ke menu setelan kemudian masuk ke opsi penyimpanan

b. Geser agak kebawah dan pilih ‘Lokasi pemasangan yang disukai’

c. akan terbuka ‘menu pop-up yang berisi 3 pilihan, silahkan pilih opsi ‘kartu SD’ atau phone storage

Semudah itulah cara memindah aplikasi dari memori internal ke kartu MicroSD di HP OPPO, semoga tips diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Cara memindahkan aplikasi ke Kartu Memori HP OPPO”

  1. Oppo saya juga, pdhal sebelum saya "kembali pengaturan pabrik" ada tulisan pindah ke kartu sd, setelah saya restart ga ada tulisan pindah ke kartu sd (oppo neo 5)

    Reply
  2. Kbnyakan yg kluaran terbaru udah gk bisa dipindah aplikasi ke sd card, kcuali file foto music dll, di hp sy tipe a37 gk ada pilihan pindah ke sd card. Tpi hp sblmnya yg tipe a11w ada mmg, dengar" yg sdah android versi lollipop ke atas sdah gk ada pilihan pindah ke sd card..

    Reply
  3. Root tidak bisa memastikan apakah bisa berfungsi sebagaimana mestinya atau tidak, dan itu semua tergantung beberapa sebab seperti cara root, tipe ponsel yang di root, firmware dan lain sebagainya… jadi saran saya sebelum melakukan root lebih baik cek beberapa situs dan forum yang banyak membahas tentang salah satu tipe HP yang ingin di root. apakah banyak yang berhasil ataukah tidak, jadi tidak boleh coba-coba sebelum mengintip pengalaman dari sesama pemilik ponsel yang sejenis…

    Reply
  4. Sama jug gan hp saya oppo A71 nggak ad opsi pindah ke kartu SD, aplikasi yg diunduh game , medsos dll yg bukan aplikasi bawaan hadeh udh kebeli micro SD ny

    Reply

Leave a Comment