Helio P25 Chipset MediaTek Terbaru 2017

Ponsel pintar saat ini sudah semakin pesat perkembangannya dari sisi hardware yang dibawanya. Salah satu yang paling menentukan dari suatu perangkat smartphone salah satunya adalah Chipset. Dimana fungsi chipset ini dapat menggantikan berbagai perangkat yang disatukan dalam satu modul. Salah satu pabrikan chipset sendiri yang sangat getol mengeluarkan produk chipset untuk smartphone salah salah satunya yaitu MediaTek, yang mana pada kuartal awal 2017 ini telah mengeluarkan produk unggulan mereka yang dinamai chipset Helio P25.
CHIPSET HELIO P25 mediatek
Banyak sekali yang menyebutkan bahwa chipset sama dengan Prosesor, sebenarnya tidak demikian, bahwasanya chipset merupakan bentuk modul yang didalamnya sudah berisi segala peripheral yang dibutuhkan seperti prosesor, GPU, RAM dan perangkat lainnya. Dimana dengan meringkas semua perangkat tersebut dalam satu modul tentunya akan menghemat tempat dan meminimalkan pengeluaran di bidang fabrikasi smartphone.




Bicara mengenai chipset sendiri, saat ini pabrikan yang sudah sering perangkatnya digunakan produknya dalam pembuatan smartphone yaitu Qualcomm Snapdragon dan MediaTek. Kedua produk ini bersaing ketat dalam merebut hati para vendor smartphone di seluruh dunia agar menggunakan chipset buatan mereka.




MediaTek sebagai pembuat Chipset yang berpusat di Taiwan mengeluarkan produk baru yang menurut mereka Seri P25 membawa perubahan besar dari segi performa dan asupan daya. Seri Helio P25 ini merupakan penerus dari chipset pendahulunya yaitu Helio P10 dan P20.
Helio P25 MediaTek ini mempunyai struktur pabrikan 16nm FinFET dimana bisa meningkatkan efektifitas dan efisiensi daya sampaai 25 Persen. Central Processing Unit Helio P25 mempunyai inti core sejumlah 8 atau yang dikenal sebagai Octa-Core Cortex A-53. Dimana menggunakan Setup 2.5GHz Quad-core dan Quad-Core 1,6GHz 64 Bit. 
Arsitektur Helio P25 juga dijejali Grafis Processing Unit (GPU) Mali-T880 MP2 900MHz. Begitu juga RAM yang ada di dalam seri Helio ini bisa dibenamkan RAM sampai 6GB.
Chipset Helio P25 dinilai bisa meningkatkan performa Dual Kamera yang beresolusi 13MP dengan memanfaatkan teknologi Power saving Technology. Dengan optimasi dari chipset ini, proses efek kamera seperti Blur dan fokus kamera lebih cepat dari seri sebelumnya.
Seri Helio P25 juga bisa engingkatkan performa single kamera yang mempunyai resolusi 24MP. Begitu pula dari segi performa video yang didukungnya bisa merekam video dengan 24 fps di resolusi 4K dan juga dapat memaksimalkan fitur HDR video Full preview.

Leave a Comment