Cara membuka Aplikasi Telegram Android di Komputer

Aplikasi Telegram Android saat ini mengalami perkembangan pesat dari sisi pengguna. Dimana Harus diakui bahwa saat ini aplikasi pengirim pesan Multi platform ini termasuk yang tercepat dalam mengirimkan pesan via jaringan internet. Telegram selain bisa diakses melalui perangkat Mobile juga bisa dijalankan di PC windows, iOS, Ubuntu Touch, Windows Phone serta OS bersistem Linux.

Pengguna Telegram yang sudah terbiasa berkirim pesan melalui ponsel pintar atau smartphone bisa mencoba melakukan sinkronisasi dengan PC atau Laptop pribadinya. Dimana Aplikasi Telegram bisa diakses melalui tampilan Web Browser maupun melalui software yang berdiri sendiri yang terinstall di Komputer.

menjalankan telegram WEB di PC.jpg

Bagi anda yang ingin berkirim pesan via Telegram namun ingin lebih fleksible dan tampilan lebih besar tentunya menggunakan Perangkat komputer merupakan pilihan yang tepat. Bagi yang ingin kirim pesan via Laptop dan tidak ingin melakukan instalasi aplikasi Telegram maka salah satu pilihannya adalah menggunakan Telegram Web.

Baca : Cara Hapus Akun Telegram Otomatis

Layaknya whatsapp Web yang bisa dioperasikan melalui PC, Telegram juga demikian, dan dari pengalaman admin sendiri, penggunaan Telegram via Laptop sangat ringan dan cepat sekali terkirimnya bila dibanding dengan whatsapp Web yang sudah tergolong cepat.

Aplikasi yang dioperasikan oleh pihak Telegram Messenger LLP serta didukung Enterpreneur asal Rusia ini bisa dijalankan di Laptop atau PC tanpa melakukan scanner QR code layaknya whatsapp dalam proses sinkronisasi dan autentifikasi pemili akunnya. Jadi pengguna tinggal nyalakan komputer, buka browser, masuk ke alamat Telegram Web, memasukkan nomor Telepon yang digunakan untuk akun telegram dan langsung bisa dijalankan.






Nah, untuk pembaca yang masih bingung bagaimana cara menggunakan Aplikasi Telegram melalui Komputer, d bawah ini admin Dunia Android akan berikan tutorialnya dengan singkat dan mudah dipahami.

1. Patikan anda sudah mempunyai aplikasi telegram di ponsel android dan Nomor yang anda gunakan untuk aktifasi telegram masih aktif.

Baca juga :  Cara Buka Whatsapp di Komputer / Laptop

2. Buka Komputer atau laptop dan buka salah satu browser kesukaan anda, bisa browser Chrome, Firefox, Opera dan lain sebagainya.

3. masuk ke alamat situs telegram yaitu di https://telegram.org, kemudian setelah terbuka akan ada tampilah pilihan jenis telegram yang ingin anda gunakan, silahkan klik pilihan Telegram Web.

4. Setelah itu akan ada halaman yang menanyakan negara dan Nomor telepon milik anda, masukkan pilihan Negara serta Nomor Telepone yang anda gunakan untuk akun telegram android.

aktifasi teegram PC

5. Setelah anda mengirim form tersebut, tunggu notifikasi atau SMS dari pihak telegram yang mengirim kode aktifasi di ponsel anda. Masukkan kode tersebut dan kirim.

6. Bila kode yang anda masukkan benar maka Tampilan di desktop PC anda akan berubah layaknya papan chatting Telegram di android namun berlayar lebar.

kode telegram via sms

7. Unutk melakukan kirim pesan telegram ke teman, seperti layaknya telegram di android, klik salah satu teman atau cari di kolom contact dan tampilan juga akan seperrti aplikasi chatting di android. Mudah dan simple sekali bukan ?.

Nah, Mungkin adda pertanyaan, Bagaimana kalau ponsel android milik kita sedang Off apakah bisa menggunakan telegram di PC ?, Jawabannya tidak, karena sinkronisasi data secara aman dilakukan ketika ponsel android anda online atau menyala sambungan datanya serta aplikasi telegram juga terpasang di android.

Semoga tips cara membuka telegram di PC atau laptop diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.

Leave a Comment