Cara Ubah Huruf di Samsung Galaxy Sesuai selera

Pemilik Ponsel Android Tipe Samsung Galaxy saya yakin banyak sekali, Dimana rata-rata pemilik hape brand paling terkenal di Dunia ini sudah terkenal tangguh dan mudah untuk digunakan. Kali ini admin akan membahas tentang trik cara merubah font atau huruf ponsel Galaxy Samsung tanpa root atau melakukan hal-hal yang dapat membahayakan ponsel kesayangan anda, yuk disimak ulasannya.

Di dalam tutorial kali ini admin Dunia Android akan mempraktekkan cara mengubah huruf standar yang ada di Samsung Galaxy dengan huruf yang anda inginkan. Tentunya setiap orang akan mempunyai selera berbeda dalam hal Huruf hape kesayangan, apalagi bagi anak muda sekarang maunya lain daripada yang lain, termasuk Admin sendiri sih..hehe.

Cara Ubah Huruf Samsung Galaxy

Kali ini admin menggunakan Ponsel samsung dengan sistem operasi Android versi Marshmallow. Namun untuk ponsel dengan versi lain tentunya akan ada persamaan walau ada sedikit beda dalam langkah pengaturannya.

ubah huruf di marshmallow

1. Silahkan buka menu pengaturan (setting) dan temukan menu Display atau layar.

cara ubah huruf di hape samsung galaxy

2. Di menu layar tersebut ada beberapa opsi yang ada seperti opsi pengaturan kecerahan layar, pengaktifan Outdor mode dan juga ada pengaturan Font yang saat ini admin bahas. Masuk ke opsi Font (lihat contoh gambar).






3. Di opsi font tersebut bisa anda lihat ada pengaturan besaran huruf serta ada pilihan Font Style. Anda bisa mengubah bentuk huruf tersedia yang sesuai dengan selera.

Namun bila anda kurang puas dengan bentuk huruf di pilihan tersebut Lihatlah yang paling akhir dari opsi Font tersebut ada pilihan tombol Download yang berfungsi untuk mengunduh font. klik saja tombol pilihan download Fonts, disini anda harus sudah terhubung ke sambungan internet lho.

ubah huruf di galaxy samsung

4. Setelah itu anda akan dibawa ke berbagai bentuk font yang gratisan maupun berbayar. Bila ingin mengunduh huruf yang gratisan silahkan masuk ke tab menu free (gratis) dan disana akan ada ratusan bentuk font yang tersedia untuk diunduh.

ubah bentuk font samsung

5. Setelah yakin dengan gambaran pilihan huruf, silahkan klik saja tombol download yang berbentuk panah menghadap ke bawah.

Nah, gampang sekali kan cara mengubah bentuk huruf di hape samsung Galaxy ?, semoga tips singkat dari Dunia android diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Cara Ubah Huruf di Samsung Galaxy Sesuai selera”

Leave a Comment