Beberapa Kelebihan HP Android dibanding iPhone

Beberapa Kelebihan HP Android dibanding iPhone – Siapa tahu saingan Android yang ketat dalam hal pemasaran produknya ?, Jawabannya adalah iPhone. Dimana Produk besutan Apple tersebut sampai saat ini mempunyai segmen pasar yang bisa dibilang kelas menengah keatas. Produk Apple juga tidak mensejajarkan dirinya dalam hal harga dengan android karena segmen pasar yang berbeda dan image di masyarakat sudah dibangun oleh management mereka secara terus menerus bahwa Apple adalah produk kelas atas dengan spesifikasi yang tinggi.

kelebihan ponsel android vs iPhone

Namun dibalik itu semua, Produk Apple (iPhone) harus mengakui kehebatan jajaran ponsel Android yang dibangun diatas OS yang open source karena banyaknya pengembang (developer) yang selalu mempunyai innovasi terbaru dibanding Apple yang statis dalam hal pengembangan sistem operasi.

Baca Juga : Beda google pixel vs iPhone 7

Anda pengguna ponsel Android tidak perlu minder kalau tidak bisa memiliki iPhone yang dalam benak masyarakat kita barang tersebut digolongkan kelas mewah, karena ada beberapa kelebihan Android yang tidak dimiliki oleh iPhone sehingga Android sampai saat ini masih menjadi yang Nomor satu pengguna terbanyak di muka bumi ini.

Beberapa Kelebihan Android dibanding iPhone

Di semua Produk Elektronik pastinya mempunyai beberapa kelebihan dan kelemahan di dalamnya, begitu juga dengan Ponsel Android maupun Hape iPhone. Di bawah ini adalah kelebihan ponsel bersistem android dibanding produk Apple yaitu Smartphone iPhone :

1. Slot Memory Tambahan

baca :

Di android sudah dari dulu ada yang namanya slot memori eksternal, dimana pengguna bisa menambah kapasitas memori sesuai dengan kapasitas maksimum yang dimiliki masing-masing tipe gadget android.

Sedangkan untuk iPhone tidak akan ada yang namanya memori tambahan dengan menggunakan slot eksternal yang bisa dimasuki memori MicroSD atau sejenisnya. Mungkin untuk saat ini pembuat iPhone masih belum menjejalkan slot memori tambahan tersebut, entah karena memang menganggap hal tersebut tidak berguna atau sebab yang lainnya.

2. Fast Charging




Kemampuan android semakin berkembang dari waktu ke waktu seperti adanya fitur pengisian daya secara supercepat ddari waktu normal. Seperti halnya Galaxy S7 yang dikenal mempunyai kemampuan super cepat dalam pengisian daya.
Begitu juga untuk tipe-tipe android yang lainnya bahkan mempunyai fitur melakukan charging dengan menggunakan sistem wireless charge atau pengisian daya tanpa kabel yang tidak dimiliki oleh iPhone.



3. Banyak Pilihan Browser Default

iPhone hanya menggunakan satu browser sebagai default peramban untuk menjelajah internet yaitu safari. Lain halnya dengan Ponsel android, Default browser bawaan setiap pabrikan bisa berbeda-beda dan bisa disetting sesuai keinginan pengguna seperti peramban Chrome, UCBrowser, Mozilla, Opera dan lain sebagainya.

4. Double SimCard

Dari dulu sampai saat ini tidak ada produk iPhone yang menggunakan produknya mempunyai double SimCard atau 2 simcard dalam satu ponsel.

Lain dengan Android, sekarang tidak hanya 2 simcard yang bisa digunakan bahkan 3 simcard sekaligus dalam satu ponsel sudah banyak yang diproduksi.

5. Banyak Aplikasi

Anda bisa melihat bahwa aplikasi yang didukung iPhone bisa dihitung dengan jari, namun jangan ditanya kalau Android, dimana ribuan sampai jutaan Aplikasi siap digunakan bagi pengguna ponsel pintar ini dari market-market yang tersedia di Internet seperti Play Store, Mobango, mobomarket dan lain sebagainya.

Bagaimana, Masih ingin memiliki iPhone atau masih ingin setia dengan Android ?, semua memang tergantung dari selera individu dalam pilihan style dan harga yang diinginkan. Semoga ulasan tentang kelebihan produk android dibanding iPhone diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Beberapa Kelebihan HP Android dibanding iPhone”

Leave a Comment