Cara kembalikan Aplikasi ke versi sebelumnya

Menginstall aplikasi yang paling terbaru (terupdate) memang disarankan oleh si pembuat aplikasi. Dimana unduhan terbaru dari versi aplikasi yang udah diunduh bisa memperbaiki berbagai kesalahan atau Bug yang ada. Namun permasalahannya, tidak semua ponsel android yang memiliki berbagai versi OS dan spesifikasi bisa kompatible (cocok) dengan versi terbaru dari sebuah aplikasi. Sesudah Update aplikasi namun error tenetunya mengembalikan aplikasi ke versi sebelumnya adalah salah satu pilihan yang tepat.
cara kembalikan aplikasi ke previous version

Bicara mengenai mengembalikan sebuah aplikasi yang sudah terinstall ke versi sebelumnya mungkin tidak semua pemilik ponsel android mengerti. Alih-alih mengetahui versi sebuah aplikasi, bahkan aplikasi mengalami error saja terkadang yang disalahkan selalu Ponselnya..hehe.

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Play store sebagai market default untuk mengunduh aplikasi dan secara otomatis bisa memperbarui app dengan yang terbaru maka ketika ada aplikasi tertentu yang tidak berjalan secara normal tentunya ingin mengembalikan ke versi sebelumnya yang sesuai dengan keinginan anda.
Sayangnya di Play Store tidak disediakan pilihan khusus deretan versi dari sebuah aplikasi, adanya hanya versi terbaru dan itu pilihan satu-satunya. Jadi bagi anda yang sudah terlanjur melakukan update aplikasi dan terjadi error ketika membukanya maka opsi yang bisa dilakukan adalah menghapus aplikasi untuk ditimpa ke versi yang lebih rendah agar kompatible dengan ponsel yang anda miliki.

Sebenarnya banyak sekali market aplikasi yang bertebaran di Internet dan salah satunya adalah merket aplikasi yang bernama 9APPS. Dimana pusat aplikasi yang sudah terkenal tersebut selain menyediakan berbagai aplikasi terbaru persis seperti yang dimiliki oleh google Play (play store) juga mempunyai deretan versi aplikasi sebelumnya (previous Version). Tidak hanya itu, dengan menginstall aplikasi 9APPS sebagai market aplikasi selain google Play di aplikasi tersebut anda bisa menemukan berbagai Game dan aplikasi terbaru yang bisa didownload file APK-nya.
Mengembalikan aplikasi Ke Previous Version





Nah untuk sobat yang ingin mengembalikan installan aplikasi ke versi terdahulu atau mungkin ingin mengunduh APK game-game terbaru admin merekomendasikan 9APPS sebagai alternatif Pusat download aplikasi.
Bagaimana cara mengembalikan installan aplikasi ke versi sebelumnya ?, silahkan simak caranya di bawah ini.
1. Silahkan download dahulu di ponsel android anda aplikasi 9APPS, atau bisa juga di market aplikasi lain
2. Setelah menginstall 9APPS sesuai petunjuk pada halaman link diatas, silahkan buka aplikasi 9APPS dan cari di kotak pencarian nama aplikasi yang ingin anda ubah versinya ke versi lain
3. Setelah ketemu dan mendownload apk-nya, silahkan install ke dalam ponsel android anda dan ikuti petunjuknya seperti menginstall aplikasi lainnya.
Dengan trik diatas nantinya app yang error atau tidak sesuai dengan keinginan anda bisa teratasi. Semoga tips Dunia Android bermanfaat untuk pembaca semua. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar bila ada permasalahan perihal android ya…

0 thoughts on “Cara kembalikan Aplikasi ke versi sebelumnya”

  1. gan sy mau tanya,ada 1 aplikasi yg kita sudah downgrade.tp pada saat kita mau buka lgsug muncul tulisan update atau close..jd intinya tidak bisa dibuka..gimana caranya supanya aplikasinya bs dibuka kembali,thanks b4 gan

    Reply

Leave a Comment