Cara Ganti Nada dering Default Facebook android

Duniaandroid.com – Cara mengganti Nada Dering Facebook di HP Android. Bicara perihal Nada dering atau ringtone di HP android tentu setiap individu mempunya kesukaan tersendiri. Maunya untuk setiap aplikasi yang ada sistem Notifikasi dilayar ingin dibuat berlainan nadanya yang tujuannya tahu dari aplikasi mana pemberitahuan masuk tersebut. Nah, kali ini admin Dunia android akan membahas tentang cara mengganti ringtone atau nada dering di aplikasi facebook yang terlihat simple namun masih banyak pengguna ponsel berlogo robot ijo ini kebingungan mengaturnya.
cara ganti ringtone facebook
Pada settingan umum ponsel android, Nada dering alis ringtone bisa dilakukan di pengaturan Suara. Namun pengaturan tersebut berlaku untuk sistem dan beberapa aplikasi tertentu tak terkecuali facebook yang kita bahas kali ini.

Baca : Cara mengatasi HP Restart sendiri ketika buka aplikasi FB

Mengatur nada dering secara default di pengaturan suara menyebabkan tidak akan ada beda suara notifikasi yang masuk dari satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Bahkan bila pemilik HP android punya berjibun aplikasi tentu untuk melihat dari mana pemberitahuan tersebut berasal diharuskan membuka terlebih dahulu layar ponsel hanya untuk sekedar mencari tahu.
Cara mengganti nada dering facebook Android
Nah, cara terbaik untuk membedakan nada dering facebook dengan aplikasi lainnya hal yang harus anda lakukan adalah mengganti suara masuk dengan ringtone default facebook yang disediakan. Bagaimana caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.
1. Pertama kali masuk ke aplikasi facebook, kemudian masuk ke menu pengaturan, letaknya di bagian kanan sendiri dengan ikon tandda garis horisontal berjajar tiga.

Baca Juga

ganti nada dering fb
2. Setelah ketemu dna masuk ke pengaturan, silahkan geser agak kebawah dan temukan opsi ‘Pengaturan Aplikasi’ kemudian masuk ke opsi ‘Pemberitahuan’
mengganti suara nada dering fb
3. Di menu pemberitahuan tersebut, agak ketengah layar masuk ke opsi ‘Nada dering’ (lihat contoh gambar)
4. Disana anda bisa memilih ringtone tanda masuk notifikasi facebook sesuai dengan selera, silahkan ganti nada default ‘facebook pop’ dengan nada lain lalu tekan tombol Oke atau yes.
Nah, mudah sekali bukan cara mengganti ringtone notifikasi facebook android ?, semoga tips diatas bermanfaat bagi pembaca dunia android semua.

Leave a Comment