Fitur dan Keunggulan Antivirus Kaspersky Android

Di dunia Smartphone seperti sekarang ini tidak menghalangi bagi pembuat virus untuk menjalankan aksinya. Dimana Virus atau malware seringkali menjadi penyebab utama hilangnya data, bobolnya identitas (account) pribadi, Rusaknya sistem dan berbagai akibat lain. Disini admin akan membahas tentang Fitur dan Keunggulan Antivirus Kaspersky Android yang namanya sudah tenar sejak sistem android belum diciptakan. Nantinya admin akan membahas beberapa aplikasi antivirus yang terpopuler di beberapa artikel yang lain. Selamat menikmati ulasan Dunia Android.

Baca : ciri-ciri HP disusupi oleh virus atau malware


Perlu diketahui bahwa Kaspersky dibawah naungan Kaspersky Lab adalah produk perangkat lunak antivirus asal Rusia yang didirikan oleh Natalia Kasperskaya, dimana sang pendiri bekerjasama dengan rekannya yang bernama Eugene Kaspersky pada tahun 1997 yang saat ini menjabat sebagai CEO Kaspersky Lab.

keunggulan antivirus android kaspersky android

Di jaman sebelum adanya sistem android booming banyak digunakan sebagai operating System terbanyak bagi pengguna ponsel pintar, Kaspersky sudah membuktikan dirinya sebagai antivirus PC (komputer) yang terkenal handal. Dimana kehandalan sebuah antivirus juga ditentukan dengan banyaknya database Virus Definition yang mereka punya.






Kembali ke topik antivirus android Kaspersky, produk anti malware yang sudah ditandai oleh playstore sebagai produk aplikasi dari pengembang populer sudah diberi ratting unduhan kisaran 10 sampai 50 juta pengguna.

Baca : Cara Deteksi Malware tanpa antivirus di Smartphone

Aplikasi Kaspersky anti virus merupakan produk freeware yang bisa digunakan secara gratis oleh pengguna android. Namun begitu, ada opsi in-app product alias pembelian lisensi berbayar dengan fitur yang lebih komplit dengan biaya antara 30 sampai 60 ribu Rupiah.

Seperti halnya antivirus terkenal lain seperti Avira, Avast, BitDefender dan lainnya, Versi aplikasi Kaspersky banyak yang mengunduh dengan pilihan free License alias tidak berbayar. Walaupun menggunakan opsi unduhan gratis namun jangan salah, antivirus tetaplah antivirus yang mempunyai kehebatan sama dengan yang berbayar.

Baca : Fitur dan kelebihan AVIRA antivirus android

Yang membedakan antivirus berbayar dan freeware umumnya ada pada beberapa fitur pilihan yang saya yakin sangat jarang digunakan oleh kebanyakan pengguna ponsel android. Jadi tidak perlu khawatir dengan antivirus yang gratisan karena pihak developer aplikasi juga meyakini bila produknya berbayar maka tidak akan bisa setenar sekarang mengingat banyaknya pesaing produk antivirus gratis yang menawarkan berbagai kelebihan dan fitur unggulan.

Fitur antivirus Kaspersky android





Lalu apa saja kelebihan dan fitur dari antivirus asal Moskow Rusia ini ? :

1. Sanggup melakukan scan keseluruhan terhadap virus, malware, spyware maupun trojan secara otomatis di background tanpa mengganggu aktifitas pemilik HP.

2. Secara otomatis melakukan pencegatan dan penghapusan virus yang terdeteksi di ponsel maupun tablet

3. Membantu melindungi semua aplikasi yang terpasang di ponsel

4. Melindungi akses data pribadi pemilik dengan sistem enkripsi

5. Memelihara informasi Finansial ketika melakukan transaksi jual beli secara online.

6. Dapat melakukan blocking telepon yang tidak dikehendaki dan juga dapat melakukan filter pesan masuk.

7. Melakukan filter terhadap link atau situs yang berbahaya untuk diakses.

8. Ada fitur find Lost Phone atau fitur menemukan ponsel atau tablet ketika hilang atau dicuri.

Bagi anda yang ingin mengunduh aplikasi antivirus Kaspersky android bisa mengunduhnya melalui Play Store maupun app store seperti Mobango, Getjar, 9APPS dan lain sebagainya.

Bagi anda yang suka memilih versi dari suatu aplikasi antivirus bisa mendownload file APK kaspersky dari 9APPS, Beberapa file apk tersedia di market populer tersebut dan bisa diunduh secara gratis juga layaknya di playstore.

Download via playstore : disini

Semoga ulasan tentang kelebihan dan fitur antivirus Kaspersky android diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia Android semua.

Leave a Comment