4 Cara Menambah Masa Aktif Kuota Telkomsel dengan dan Tanpa Aplikasi

Setiap kartu provider tentu memiliki kebijakan tersendiri terkait dengan masa aktif dari kartu tersebut termasuk untuk kuota. Salah satu provider yang cukup populer adalah telkomsel. Sebenarnya, cara menambah masa aktif kuota telkomsel ini dapat dilakukan dengan mudah.

Hal ini dikarenakan, dengan masa aktif yang dapat diperpanjang ini tentu sisa kuota yang dimiliki tidak akan terbuang sia sia. Dengan artian, sisa kuota tersebut masih dapat digunakan kembali tergantung dari masa aktif kartu tersebut.

Adapun untuk menambah masa aktif ini dapat dilakukan tanpa aplikasi dan juga dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya, berikut uraian lengkapnya:

Menambah Masa Aktif Kuota Telkomsel Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang akan diuraikan yakni terkait dengan penambahan masa aktif dari kuota telkomsel yang bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Adapun beberapa cara tersebut yakni:

1. Menggunakan Fitur SMS

Salah satu cara untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel adalah dengan memanfaatkan fitur SMS. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah membuka menu pesan pada perangkat telepon pengguna.

Selanjutnya, buat pesan baru dengan menuliskan “Data ON 1000” dan kirimkan pesan tersebut ke nomor 3636. Setelah pesan berhasil terkirim, tunggu beberapa saat sampai layanan 3636 membalas pesan yang telah dikirimkan.

Setelah menerima balasan, balas pesan tersebut dengan mengetikkan “YA” dan kirimkan kembali ke nomor yang sama. Penting untuk memastikan bahwa masa aktif kuota telah bertambah dengan memeriksa melalui panggilan *888#.

2. Menggunakan Kode Dial *888#

Cara menambah masa aktif kuota telkomsel selanjutnya, pengguna bisa memanfaatkan kode dial *888#. Cara ini merupakan salah satu cara yang dianggap paling praktis. Adapun langkah yang harus dilakukan yakni:

  • Panggil *888#.
  • Pilih opsi “5. Beli Masa Aktif”.
  • Pilih masa aktif yang diinginkan.
  • Konfirmasi transaksi dengan memilih “1. Ya”.

3. Menggunakan Menu Dial *999#

Jika Anda tidak berencana untuk memperpanjang paket, ada alternatif untuk menambah masa aktif kuota Telkomsel. Pengguna cukup siapkan pulsa sesuai dengan durasi yang diinginkan.

Untuk perpanjangan selama 7 hari, Anda perlu membayar Rp 5.000, untuk 30 hari Rp 15.000, untuk 90 hari Rp 30.000, dan untuk setahun Rp 100.000. Inilah langkah-langkahnya:

  • Masukkan *999# dan tekan tombol panggil atau OK. Anda kemudian akan diarahkan ke menu layanan.
  • Pilih opsi “Lainnya” dari daftar menu yang muncul.
  • Pilih lagi opsi “Lainnya” untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya, pilih “Layanan Lain” dari menu yang tersedia.
  • Sistem akan menampilkan berbagai opsi layanan. Pilih “Paket Masa
    Aktif” untuk menambah masa aktif paket Anda.
  • Di sini, Anda dapat memilih paket perpanjangan sesuai dengan jumlah pulsa atau masa aktif yang Anda inginkan. Semakin tinggi harga, semakin lama masa aktifnya.

Menambah Masa Aktif Kuota Telkomsel dengan MyTelkomsel

Jika beberapa cara di atas masih belum berhasil untuk dilakukan. maka masih ada cara yang bisa dilakukan namun dengan sebuah aplikasi. Adapun cara tersebut dapat dilakukan dengan aplikasi MyTelkomsel.

Langkah yang harus dilakukan sebenarnya cukup mudah. Namun hanya memerlukan aplikasi tambahan. Adapun langkah yang harus dilakukan yakni:

  • Mulailah dengan membuka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih opsi “Belanja” dari menu utama.
  • Selanjutnya, pilih kategori “Internet”.
  • Temukan dan klik opsi “Perpanjangan Masa Aktif”.
  • Terakhir, lakukan konfirmasi transaksi sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Itulah beberapa cara menambah masa aktif kuota telkomsel yang bisa dilakukan agar sisa kuota yang dimiliki tidak terbuang sia sia. Pengguna bisa pilih salah satu cara yang dirasa cukup mudah untuk dilakukan.

Leave a Comment