2 Cara Pemulihan Akun Gojek dengan dan Tanpa Nomor Baru

Jika sebelumnya menggunakan aplikasi Gojek untuk moda transportasi namun mengalami kendala dengan akun dan butuh pemulihan. Maka perlu diketahui cara pemulihan akun Gojek, agar akun tetap bisa digunakan.

Saat awal mendaftarkan akun Gojek salah satu syarat yang dibutuhkan adalah email dan nomor handphone. Maka dengan menggunakan dua hal tersebut akun Gojek dapat dipulihkan dan bisa digunakan dengan normal.

Dari pada membuat akun baru, lebih baik melakukan pemulihan akun lama. Fitur pemulihan bisa diakses dengan bebas dimana pihak Gojek akan mengirimkan kode OTP ke nomor atau alamat email pemulihan.

Cara Pemulihan Akun Gojek dengan Nomor Handphone Baru

Jika ingin kembali ke akun Gojek yang sebelumnya pernah dimiliki maka cara pertama bisa memulihkan akun menggunakan nomor handphone. Maka siapkan terlebih dahulu nomor handphone yang akan digunakan.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan akun Gojek dengan menggunakan nomor handphone:

  • Masuk ke akun Gojek. Masuk ke akun dan pilih opsi masuk dan pilih opsi ‘ada kendala dengan no, HP-mu?’.
  • Masukkan nomor handphone. Isi nomor handphone yang terdaftar sebelumnya dan klik ‘lanjut’.
  • Cek email. Kemudian masuk ke email yang dulu digunakan untuk mendaftar untuk mendapatkan kode dan masukkan kode tersebut,
  • Jika email belum terverifikasi. Maka silahkan pilih opsi ‘?’ untuk bertanya mengenai bantuan secara lebih lanjut.
  • Masukkan nomor handphone baru. Kemudian isikan nomor handphone terbaru di akun Gojek.
  • Masukkan kode OTP. Kode ini akan dikirim ke nomor handphone baru dalam bentuk SMS.
  • Klik selesai. Maka akun Gojek berhasil dipulihkan.

Sistem Gojek akan memastikan bahwa nomor handphone yang digunakan untuk pemulihan tidak terdaftar ke dalam dua akun yang sama. Maka dari itu pihak Gojek akan memverifikasi akun yang benar-benar digunakan.

Usahakan saat mendapatkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Gojek baik itu melalui email ataupun dikirim lewat SMS. Usahakan jangan sampai ada pihak lain yang mengetahui kode OTP tersebut.

Cara Pemulihan Akun Gojek dan Login Tanpa Nomor Handphone

Jika ingin mengakses akun Gojek dengan melakukan pemulihan terlebih dahulu sekaligus login  ke akun Gojek. Maka bisa dengan menggunakan cara pemulihan akun Gojek berikut ini:

  • Buka aplikasi Gojek. Cara yang pertama buka terlebih dahulu aplikasi Gojek yang ada di handphone dan pilih opsi ‘login.
  • Pilih Opsi.  Maka selanjutnya dengan memilih opsi  ‘Masalah Dengan Nomor’ dan klik.
  • Masukkan nomor handphone lama. Isi nomor handphone lama yang di ingat.
  • Masuk ke alamat email pendaftaran. Kemudian masuk ke alamat email untuk mendapatkan kode OTP yang dikirim oleh pihak Gojek.
  • Kembali ke Aplikasi Gojek. Kemudian masukkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Gojek.
  • Perbarui nomor handphone. Isi nomor handphone baru ke aplikasi Gojek, verifikasi nomor handphone tersebut.
  • Klik tombol selanjutnya. Dan pilih opsi ‘Lanjutkan untuk masuk’, maka akan diarahkan untuk login ke akun Gojek.
  • Masukkan nomor handphone. Setelah memasukkan nomor handphone maka akan diarahkan untuk login.

Selain menggunakan nomor handphone saat proses pemulihan akun Gojek butuh alamat email untuk proses verifikasi. Sistem Gojek membutuhkan dan meminta memasukkan alamat email akun Gojek yang terverifikasi secara manual.

Jika ada pihak yang berpura-pura mengaku dari pihak Gojek minta kode OTP atau kode keamanan segera hubungi layanan pelanggan. Agar kejadian tersebut dapat diproses, Gojek sendiri selalu ada inovasi dan memastikan keamanan data pribadi.

Itulah tadi cara pemulihan akun Gojek yang bisa dilakukan dengan menggunakan handphone pribadi. Pastikan email dan alamat handphone yang terdaftar benar agar dapat dengan mudah melakukan proses verifikasi akun Gojek.

Leave a Comment