Cara Monetisasi Facebook Agar Bisa Menghasilkan Uang

Cara monetisasi Facebook adalah salah satu langkah agar akun Facebook yang dikelola menghasilkan uang. Dimana monetisasi adalah salah satu usaha untuk mengubah beberapa hal untuk menghasilkan uang.

Namun sebelum memonetisasi akun Facebook perhatikan terlebih dahulu akun yang dimiliki apakah layak atau tidak. Tinjau terlebih dahulu dengan memeriksa kelayakan monetisasi dengan membuka akun Facebook pribadi.

Jika akun layak maka, bisa langsung mengadakan atau mengajukan monetisasi dengan memilih program seperti Bintang. Jika belum layak maka perlu melihat secara detail syarat yang diperlukan.

Cara Monetisasi Facebook

Setelah mengetahui kelayakan akun Facebook yang dimiliki maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses monetisasi.  Proses ini bisa dilakukan di akun yang bersangkutan baik lewat Laptop.

Prosesnya cukup mudah dilakukan, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk monetisasi Facebook agar dapat menghasilkan uang, diantaranya adalah:

  • Kunjungi situs Meta. Cara yang pertama adalah mengunjungi web resmi meta baki pemilik melalui Laptop atau komputer yang dimiliki.
  • Buka pengaturan. Setelah masuk maka buka pengaturan yang ada di bagian atas halaman dengan mengarahkan kursor.
  • Pilih opsi monetisasi. Nanti setelah kursor diarahkan akan ada beberapa opsi pilihan dan pilih opsi monetisasi.
  • Masuk ke jendela baru. setelah itu akan diarahkan ke jendela baru untuk melihat daftar halaman yang akan dikelola.
  • Pilih halaman yang memenuhi syarat. Pilih halaman yang memenuhi syarat monetisasi jika belum memenuhi syarat maka perlu diperbaiki.
  • Daftarkan halaman. Cara selanjutnya yaitu mendaftarkan halaman ke dalam satu atau beberapa produk monetisasi yang ditawarkan Facebook.
  • Scroll dan klik Submit. Tunggu prosesnya dan akan ada pemberitahuan melalui email.

Jika telah selesai melakukan proses monetisasi akun Facebook maka tunggu dan cek secara rutin email masuk di akun pribadi. Pihak Facebook akan mengirimkan pemberitahuan melalui email yang didaftarkan.

Pihak Facebook akan mengevaluasi akun yang didaftarkan apakah masuk kedalam kriteria kelayakan komunitas, konten dan standar keamanan atau tidak. Email balasan akan diterima tentang layak atau tidaknya akun dimonetisasi selama 1-2 minggu dari proses pengajuan.

Cara Menambahkan Informasi Pembayaran

Jika proses monetisasi selesai dan disetujui oleh pihak Facebook maka langkah yang diambil selanjutnya adalah menambah metode pembayaran. Sebelumnya perhatikan syarat tambahan seperti harus memiliki nomor wajib pajak.

Selain itu pastikan rekening bank yang dimiliki bisa menerima pembayaran dalam bentuk dolar. Dan pastikan akun bank tidak ada di negara Suriah, Sudan, Iran, Kuba dan Crimea. Berikut cara menambahkan informasi pembayaran:

  • Masuk ke menu pengaturan monetisasi. Saat masuk ke menu ini maka pilih opsi Payouts yang terletak di bagian samping.
  • Tambahkan akun pembayaran. Dengan cara pilih opsi add payment account.
  • Memilih Negara. Pilih negara asal, jenis bisnis, informasi pajak, detail kontak.
  • Tambahkan nomor rekening bank. Masukan secara detail nomor rekening bank yang dimiliki untuk menerima pembayaran, pilih bank untuk melanjutkannya.
  • Mengisi Biodata. Selanjutnya isi biodata berupa nama, alamat tinggal, tanggal lahir dan kejelasan bisnis dan organisasi.
  • Tambahkan formulir pajak. Terkadang ada beberapa negara yang memerlukan formulir pajak maka perlu di unggah.
  • Jika perlu menambahkan admin. Jika ingin menambahkan admin untuk mengelola pendapatan paka klik add admins.
  • Setelah itu klik done. Jika Proses selesai maka klik selesai isi dengan benar dan pastikan admin yang ditambahkan adalah orang terpercaya.

Jika mengalami kendala saat menambahkan informasi mengenai pembayaran bisa langsung klik bantuan Facebook. Maka akan diarahkan ke halaman bantuan Facebook dan pilih opsi keluhan yang dirasakan.

Itulah tadi cara monetisasi Facebook agar bisa menghasilkan uang, perlu diperhatikan setelah akun termonetisasi ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Pelajari lagi hal-hal tersebut agar Facebook yang dikelola bisa tetap menghasilkan uang.

Leave a Comment