6 Aplikasi Kunci Jaringan untuk Android, Wajib Unduh

Sering merasa sering hilang sinyal? Atau sinyal mengalami masalah? Sekarang sudah ada solusinya, namanya aplikasi kunci jaringan. Aplikasi ini akan menawarkan fitur menarik sesuai dengan yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

1. 4G Only Network Mode

Aplikasi pertama yang menjadi rekomendasi adalah 4G only network mode. Aplikasi dengan developer Gigantic Apps tidak hanya menjaga batas penggunaan kuota internet, tetapi ada kelebihan lainnya. Kelebihan yang dimiliki yaitu mengunci jaringan walaupun sedang berada di daerah yang sulit sinyal internetnya.

Tidak hanya berlaku untuk versi 4G, tetapi aplikasi tersebut juga mampu dalam menangkap dan mengunci sinyal 2G dan 3G. Sehingga tidak perlu khawatir mempermasalahkan internet. Memiliki rating 4.2 dari 5. Penyimpanan memorinya juga kecil yaitu hanya 5.1 MB.

2. Network Mode Mobile 4G LTE Only

Berikutnya aplikasi kunci jaringan adalah network mode mobile 4G LTE only. Masuk ke dalam list yang direkomendasikan karena jika ingin menghemat internet, mengurangi kelajuan internetnya bisa menggunakan 3G atau 2G.

Aplikasi dari developer Alpha Brain Apps Studio ini mendapatkan rating 3.9 dari 5. Walaupun kecil tetapi aman digunakan dan bagus. Karena sudah lebih dari 500 ribu yang mengunduhnya. Penyimpanannya kecil, hanya butuh sekitar 7.5MB saja.

Aplikasi ini mampu mengontrolnya, jika ingin menggunakan jaringan 3G, maka langsung ke pengaturannya. Tidak hanya untuk jenis Android tetapi juga bisa digunakan pada chipset Qualcomm. Hal menarik lainnya yaitu mendukung hampir semua provider operator seperti Telkomsel, XL, Axiata dan lainnya.

3. 4G LTE Switch

Aplikasi berikutnya yang menjadi rekomendasi terbaik adalah 4G LTE switch. Hampir sebagian besar semua smartphone beralih menggunakan yang otomatis dalam mengatur jaringan internet. Padahal sudah tercipta aplikasi yang mampu mengontrol kelajuan internet.

Hadirnya aplikasi ini karena banyak jenis smartphone yang menggunakan jaringan internet berupa 4G LTE. Agar tidak mudah hilang dan tidak stabil kelajuan internetnya, gunakan aplikasi ini untuk solusinya. Dengan menekan tombol pilihan Change to LTE only, mampu mengaktifkan kuncinya.

4. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi kunci jaringan berikutnya adalah 4G LTE signal booster network. Sama dengan kelebihan dari rekomendasi aplikasi diatas yaitu mengunci dan menstabilkan kecepatan internet. Lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduhnya. Aplikasi ini memiliki fitur dalam memonitor frekuensi dari sinyalnya.

Tidak hanya sampai disitu, aplikasi dari Powertrix Mobile Ltd ini mampu memperkuat sinyal internet 4G dan menjaga kestabilan koneksi internetnya. Lalu bisa diatur kecepatan internetnya, atau durasi penggunaan sesuai yang dibutuhkan.

5. 4G LTE Switcher (No Ads)

Aplikasi selanjutnya yang menjadi rekomendasi yaitu 4G LTE Switcher. Aplikasi yang gratis untuk digunakan, bebas iklan sesuai dengan judulnya. Dengan menggunakan aplikasi ini mampu menarik atau mencari jaringan 4G saat berada di daerah yang jangkauan internet lemah.

Aplikasi ini sudah lebih dari 1 juta pengguna yang mengunduhnya. Tidak hanya menangkap jaringan tetapi juga menjaga kestabilan dari koneksi internet. Bahkan bisa mengontrol dalam penggunaan internet, sehingga kuota internet tidak terbuang sia-sia.

6. Force LTE Only (4G/5G)

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi kunci jaringan adalah force lte only. Aplikasi dari developer Xsquare Studio ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Karena memiliki rating tertinggi dari lainnya yaitu 4.5 dari 5. Satu-satunya aplikasi yang mampu mencapai jaringan 5G.

Aplikasi ini mampu mengubah jaringan sesuai yang dibutuhkan dan yang dipilih sehingga bisa menggunakan internet lebih terkontrol. Penyimpanan juga terbilang kecil yaitu hanya sekitar 4.9 MB. Sudah banyak yang menggunakannya, sekitar lebih dari 10 juta pengunduh.

Baiklah, itu tadi aplikasi kunci jaringan yang direkomendasikan untuk dicoba. Aplikasi yang direkomendasikan tersebut gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak perlu khawatir jika jaringan internet hilang, sebab sudah memiliki pengaturannya.

Leave a Comment