Cara Mendapat Uang dari Google Plus yang Bisa Dicoba untuk Menambah Pendapatan

Cara mendapat uang dari google plus mungkin belum banyak yang tahu. Hal itu dikarenakan media sosial ini memang kurang populer jika dibandingkan dengan Facebook atau Instagram.

Ya, Google plus merupakan platform media sosial milik google. Seperti layaknya media sosial lain, pada google plus pengguna juga bisa melakukan interaksi dengan pengguna lain.

Media sosial kini sudah berkembang fungsinya dengan luas. Salah satunya untuk mendapatkan uang atau penghasilan.

Nah sebagai salah satu media sosial, google plus juga bisa digunakan untuk mendapat uang. Berikut cara mendapat uang dari google plus:

1. Membuka Jasa Promosi Iklan

Sebagai media sosial tentu google plus juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan iklan.

Jadi bagi para pemilik akun google plus bisa membuka jasa promosi iklan untuk bisa mendapat uang dari google plus.

Para pemilik akun bisa mempromosikan bisnis orang lain dengan cara membuat postingan atau status di google plus miliknya.

Buat konsep konten promosi yang unik agar banyak orang yang tertarik dengan produk atau jasa yang dipromosikan tersebut.

2. Membuka Jasa Tambah Followers

Sebagai media sosial, banyaknya jumlah pengikut atau followers tentu penting untuk meningkatkan engagement akun tersebut. Nah disini terbuka peluang untuk mendapat uang dari google plus dengan cara membuka jasa tambah followers.

Terutama bagi akun yang memang dibuat untuk berjualan, banyaknya pengikut akan mempengaruhi kepercayaan calon pembeli kepada akun tersebut.

Jadi jika calon pembeli melihat akun tersebut banyak pengikutnya dan aktif, maka tidak akan ragu untuk membeli atau menggunakan jasa yang dipromosikan tersebut.

3. Menjual Produk Afiliasi

Menjual produk afiliasi juga bisa menjadi salah satu alternatif cara mendapat uang dari google plus yang bisa dilakukan. Pengguna hanya tinggal bergabung dengan situs afiliasi atau e-commerce.

Setelah itu tugas pengguna hanya tinggal rajin-rajin saja menyebarluaskan link afiliasi itu dengan memanfaatkan media google plus.

Jika ada yang membeli produk tersebut melalui link yang pengguna bagikan, maka akan dapat komisi dari situs afiliasi atau e commerce tersebut.

4. Menjual Produk Sendiri

Seperti media sosial lain, google plus juga bisa digunakan untuk menjual produk sendiri. Mungkin selama ini pengguna sudah mempromosikan produknya di Facebook dan Instagram. Nah supaya lebih maksimal, promosi di google plus tidak ada salahnya untuk coba dilakukan.

Buat akun google plus dan mulailah promosi produk sendiri di platform tersebut. Siapa tahu justru di google plus akan mendapat insight yang lebih sehingga bisa menjual lebih banyak produk daripada di Facebook atau Instagram.

Selain itu dengan mempromosikannya di google plus, jaringan pertemanan juga akan semakin luas. Sehingga setidaknya semakin banyak yang tahu produk yang dijual.

5. Menjual Akun Google Plus yang Sudah Dibangun

Akun Google plus juga bisa dijual untuk mendapatkan uang. Jadi akun yang insight atau engagement nya sudah tinggi bisa dijual dengan harga mahal. Nah biasanya yang membutuhkan akun-akun ini adalah pemilik bisnis online yang belum mempunyai akun google plus.

Namun untuk bisa menjual akun google plus, pemilik harus membangunnnya terlebih dahulu. Antara lain harus memiliki pengikut yang banyak, like di setiap postingan juga banyak dll. Itulah yang akan mempengaruhi harga jual akun tersebut.

Nah itulah tadi penjelasan tentang cara mendapat uang dari google plus yang bisa dilakukan. Jadi selain Facebook dan Instagram, google plus juga bisa digunakan sebagai media untuk mendapat uang secara online.

Selain itu para pengguna juga bisa sekalian membangun relasi dengan para pengguna yang lain. Jadi uang dapat, teman juga dapat.

Leave a Comment