Rekomendasi Game RPG Offline Android yang Bisa Dimainkan

RPG yang merupakan kepanjangan dari Role Playing Game adalah game dengan genre menarik, sehingga memiliki begitu banyak peminat. RPG sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan ketika masih jamannya bermain di warnet. Bagi pemilik ponsel, sekarang mereka bisa mengunduh game RPG offline Android yang keren di Play Store. 

Game offline dipilih karena membuat pemainnya bisa seru-seruan kapanpun, tanpa khawatir sinyal ngelag. Meskipun game RPG online terus bermunculan dengan segudang fitur dan alur cerita yang menarik, namun beberapa orang kurang cocok karena harus terhubung ke internet. 

Tanpa basa-basi, inilah beberapa pilihan game RPG offline android yang keren dan menarik buat dicoba. 

Game RPG Offline Android

Game RPG Offline Android Terbaik dengan Alur Cerita Seru

1. Pocket Edition: Final Fantasy XV

Game RPG yang pertama ada Final Fantasy XV yang mana merupakan permainan open world. Menggunakan gaya permainan berupa third person perspective, permainan ini dapat dimainkan di perangkat PC maupun android.

Namun, ketika dimainkan pada android, Final Fantasy XV ini akan berupa pocket edition. Memiliki grafis yang lebih sederhana dibanding pada PC, tetapi memiliki karakter chibi yang ringan.

Pada Final Fantasy XV, menceritakan sosok pangeran bernama Noctis yang menikah dengan Lady Lunafreya. Hal tersebut menjadi suatu symbol perjanjian perdamaian antara Niflheim dengan Lucis. 

Namun, sayangnya dalam perjalanan menuju pernikahan tersebut tidak lancar. Pasalnya, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi oleh pemain.

2. Game Monster Hunter Stories

Rekomendasi game RPG offline android yang keren berikutnya adalah Monster Hunter Stories. Permainan RPG ini merupakan game Nintendo 3D yang dapat dimainkan pada android. Tetapi, untuk permainan Monster Hunter ini merupakan spin off, jadi tidak menyuguhkan seri utamanya.

Kendati demikian, para pemain tetap diharuskan menyalakan cerita dengan plot yang lebih mendalam dan seru. Dimana, pemain akan menyerang dan melawan musuh menggunakan sistem pertarungan turn based. 

Atmosfer yang ditampilkan dari game ini berbeda dengan game seri Monster Hunter yang biasanya, sehingga akan semakin seru sebab banyak tantangan dan hal baru.

3. Chrono Trigger

Adapun game RPG populer lainnya dengan jalan cerita terbaik yang pernah ada yakni Chrono Trigger. Meskipun memiliki tampilan grafis yang bisa dibilang jadul, tetapi pemain akan disuguhkan dengan pengalaman menarik. Bahkan mencakup standar zaman sekarang, dimana memiliki sistem yang unik dalam pertarungannya.

Pasalnya, Chrono Trigger dapat mengkolaborasikan semua karakter menjadi satu jurus yang dapat mematikan lawan. Dalam permainan ini, mempunyai jalan cerita tentang penjelajahan waktu. Nantinya, para pemain akan menemui berbagai macam karakter yang unik di masa berbeda. Tentunya, dengan art style yang menarik dan keren.

4. Stardew Valley

Rekomendasi game RPG offline android yang selanjutnya adalah Stardew Valley. Meskipun memiliki tampilan old, tetapi permainan ini menawarkan playability yang sangat solid. Game ini sangat pas buat para penggemar permainan RPG dengan tema farming. Namun, tentunya bukan hanya sekedar bercocok tanam saja, melainkan para pemain kan disuguhkan hal-hal seru lainnya.

Pasalnya, dalam seasons ini pemain dapat memasuki dungeon serta mematikan monster-monster yang mendekat. Untuk persenjataan yang ada, pemain bisa memilihnya dan dapat pula meng-upgrade. Selain itu, pemain juga akan memiliki elemen social skill dengan warga desa sekitar.

5. Game Eternium

Bagi yang menyukai petualangan seru dalam RPG offline android, maka Eternium bisa jadi solusinya. Pasalnya, Eternium ini menawarkan berbagai karakter menarik yang bisa dipilih. Misalnya Warrior, Mage, Wielding a sword dan lain sebagainya.

Dalam game ini memiliki sistem levelling, jadi untuk memiliki hero yang kuat pemain harus menaikan level yang dimilikinya. Terdapat pula map yang luas serta bervariasi. Dengan begitu, akan membuat petualangan semakin seru dan menjelajahi banyak tempat-tempat yang seru dan keren.

Itulah tadi beberapa rekomendasi game RPG offline android yang keren buat dimainkan. Tentunya, permainan tadi memiliki berbagai jalan cerita dan keseruan masing-masing. Dengan begitu, meskipun dimainkan tanpa data internet, pemain masih bisa menikmati permainan dengan kualitas yang tidak main-main.

Leave a Comment