Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Simpati dan Cara Ceknya

Sekarang ini telah banyak orang yang menggunakan Handphone, karena berbagai kebutuhan. Salah satu fungsi penting adalah untuk menelepon. Walaupun fungsi telepon rumah telah diambil alih oleh hp, tetapi masih ada yang menggunakannya untuk menelepon. Salah satu opsi hemat adalah paket nelpon rumah simpati yang sampai sekarang bisa jadi pilihan.

Sebelum ada hp canggih seperti yang sekarang ini, dulu orang mengandalkan telepon rumah untuk berkomunikasi jarak jauh.  Namun, tidak jarang orang yang berencana menggunakan telepon rumah merasa khawatir dengan biayanya yang mahal. 

Untuk itu, agar pulsa yang dimiliki tidak cepat habis bisa mencoba paket nelpon rumah Simpati. Tanpa panjang lebar, berikut uraian selengkapnya. 

Cara Mendaftar Paket Nelpon Rumah Simpati

Cara Mendaftar Paket Nelpon Rumah Simpati

Sebelum menggunakan paket untuk telepon, Anda harus lebih dulu mendaftarkan paket tersebut. Nah, untuk mendapatkan paket nelpon dari Simpati ini tidaklah sulit. Sebab, untuk mendaftarkan paket bisa langsung diakses melalui hp pengguna. Adapun berikut langkah mudahnya:

  • Hal pertama untuk mendaftarkan paket telepon rumah dengan Simpati adalah membuka aplikasi panggilan yang dimiliki oleh pengguna.
  • Kemudian, setelah terbuka nantinya akan muncul halaman awal berupa panel-panel angka. Nah, disitu pengguna bisa ketikkan *999*96#. Pastikan isi kode angka tersebut dengan benar.
  • Jika sudah, maka tekan panggil yang ada di bawah. Namun, pengguna harus memastikan terlebih dahulu bahwa hpnya memiliki pulsa minimal Rp 2.500.
  • Apabila pulsa yang digunakan mencukupi maka akan otomatis pengguna telah terdaftar di paket nelpon rumah.

Menggunakan Paket Nelpon Rumah Simpati

Nah, apabila pengguna telah berhasil terdaftar dalam paket nelpon. Maka, selanjutnya pengguna bisa langsung menggunakan paket tersebut untuk menelepon. Jika ada yang belum mengetahui bagaimana cara untuk memakai paket nelpon rumah tersebut, maka bisa simak yang berikut.

  • Jadi, apabila pengguna memiliki pulsa 2.500 rupiah dan sudah didaftarkan paket nelpon rumah, maka pengguna akan mendapatkan bonus pulsa sebesar 20 ribu rupiah. Nah, ketika akan menelepon akan menggunakan bonus pulsa tersebut.
  • Perlu diingat, bahwa nomor telepon rumah memiliki perbedaan dengan nomor telepon biasa. Jadi, dalam nomor telepon rumah terdapat kode wilayah yang diletakkan diawal.
  • Cara untuk menggunakan paket nelpon dari Simpati ini sebenarnya tidak ada metode khusus atau sama saja dengan lainnya. Perlu diingat juga, paket nelpon 2.500 rupiah ini hanya berlaku untuk satu hari saja.

Cara Cek Sisa Paket Nelpon Rumah Simpati

Apabila pengguna telah menggunakan paket nelpon rumah tersebut, pastinya paket tersebut akan berkurang seiring dengan pemakaiannya. Nah, ternyata paket nelpon rumah ini juga bisa di cek sisa kuotanya. 

Jika pengguna ingin mengecek paket nelpon tersebut, maka bisa cek dengan cara yang berikut ini:

  • Untuk mengecek sisa paket nelpon rumah adalah menggunakan Hp. Pertama, bukalah aplikasi telepon yang ada di Hp tersebut.
  • Kemudian, di tampilan awal akan ada panel angka. Disitu, pengguna bisa ketikan *888#. Lalu, tekan tombol symbol telepon yang ada di bawah.
  • Selanjutnya, akan muncul notifikasi atau jendela baru yang mana di dalamnya terdapat beberapa opsi pilihan. Pengguna bisa tekan angka 5 yang bertulis Cek Kuota.
  • Kemudian, tekan nomor 5 kembali untuk cek kuota lainnya.
  • Tunggu beberapa saat, hingga ada notifikasi kembali yang berisi informasi dari sisa paket nelpon rumah Simpati.

Itulah tadi cara mendaftar paket nelpon rumah Simpati yang bisa dicoba. Untuk menggunakan paket tersebut tidak jauh berbeda dengan paket nelpon rumah yang lain. Kemudian, pengguna juga bisa dengan mudah mengecek sisa dari paket nelpon rumah miliknya.

 

Leave a Comment