44. Cara Memperkecil Ukuran Foto di HP, Wajib Dicoba!

Cara Memperkecil Ukuran Foto di HP. Setiap orang tentu saja ingin memiliki foto yang tidak hanya indah, namun juga bisa digunakan sesuka hati tanpa mengkhawatirkan ukuran. 

Sayangnya, ada beberapa kondisi yang mengharuskan kita memakai foto dengan ukuran mini. Beruntunglah sekarang ada banyak cara memperkecil ukuran foto di HP. Baik itu lewat beberapa situs online di internet maupun aplikasi. 

Memiliki ukuran foto di HP yang kecil memang bisa menguntungkan bagi beberapa orang terutama jika ingin digunakan untuk kebutuhan formal. Sebagai contoh, mendaftar lamaran kerja atau pendidikan dengan ukuran foto yang sudah diatur sejak awal. 

Tanpa harus basa-basi, inilah cara memperkecil ukuran foto di hp dengan mudah. 

cara memperkecil ukuran foto di hp

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Hp Android dan iOS

1. Menggunakan Bantuan IMGOnline

Cara yang pertama ini mungkin sudah banyak dikenal bahkan digunakan berulang kali terutama bagi yang ingin segera menikmati hasilnya. Ditambah lagi, jenis situsnya sudah dilengkapi dengan tampilan yang apik sehingga nantinya pengguna hanya perlu memasukkan foto yang akan diubah. 

Selama proses rezise ukuran foto, IMGOnline akan memberi beberapa rekomendasi ukuran yang bisa dipilih pengguna.

2. Memakai Compress JPEG

Tidak kalah populer dari website sebelumnya, cara memperkecil ukuran foto di HP berikutnya juga menjadi langganan banyak pengguna ponsel. Namun sayangnya, sejak awal perlu diketahui bahwa tidak semua format gambar bisa diakses dan diubah melalui bantuan Compress JPEG. 

Walaupun begitu, Compress JPEG siap melayani berapapun ukuran gambar yang Anda butuhkan.

3. Mengakses Situs TinyJPG.com

Sedangkan untuk solusi ketiga ini bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik, dengan syarat Anda harus menyiapkan foto berukuran sesuai aturannya. Secara sederhana, setiap orang hanya perlu mengakses situs yang dikenal dengan nama TinyJPG dan memasukkan foto mana saja yang diubah. 

Namun, pastikan bahwa foto tersebut memiliki kapasitas maksimal 5 MB.

4. Memanfaatkan Bantuan Toolur.com

Sama seperti cara yang sebelumnya, cara yang keempat ini bisa dilakukan dengan mudah mudah dan anti ribet. Situs Toolur.com bisa langsung diakses dari hp maupun PC. Selain itu, situs ini bisa mengubah ukuran sampai 70 persen.

5. Membuka Photo Compress 2.0

Ingin cara memperkecil ukuran foto di HP yang lebih cepat? Kalau begitu, Anda wajib mengunduh dan menginstal aplikasi Photo Compress 2.0. Langsung cek di Play Store. Aplikasi ini akan menghemat waktu Anda, ketika harus mengubah banyak ukuran foto.

6. Mengompres Lewat Lit Photo

Mungkin banyak pengguna sudah pernah mendengar nama aplikasi yang dikenal dengan Lit Photo. Ini juga bisa menjadi opsi terbaik, karena untuk mengundhnya gratis dan didalamnya  ada banyak fitur canggih. 

Salah satu kelebihan Lit Photo adalah mendukung berbagai jenis format foto.

7. Mengubah Lewat Photo & Picture Resizer

Jangan sampai terlewatkan untuk dikenali, ada sebuah aplikasi yang lainnya yang dikenal dengan nama Photo & Picture Resizer untuk dicoba. Aplikasi ini bahkan memiliki keunggulan berupa tampilan yang lebih menarik dan berbagai fitur yang gratis untuk diakses pengguna sesuka hati. 

Selain itu, aplikasi ini bisa mempertahankan resolusi dari foto masing-masing.

Demikianlah beberapa cara memperkecil ukuran foto di HP, silahkan Anda praktekkan langsung. Semua aplikasi dan situs diatas hadir untuk memudahkan pemilik ponsel memenuhi kebutuhan gambar, khususnya perihal ukuran. 

Karena layanannya gratis, Anda bisa menggunakan fitur-fitur dengan sesuka hati. Tidak perlu membayar biaya bulanan sepeserpun. Semoga dengan pembahasan diatas Anda tidak bingung lagi.

Leave a Comment