Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang di Android Tanpa Root

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang di Android Tanpa Root, Mungkinkah? Dengan semakin populernya ponsel Android, bencana kehilangan data juga semakin sering terjadi karena penghapusan yang tidak disengaja, serangan virus, kesalahan kartu memori, atau beberapa alasan lainnya.

Untungnya, ada banyak perangkat lunak pemulihan data Android pihak ketiga yang dapat membantu pengguna Android memulihkan data mereka yang hilang. Namun, semua perangkat lunak ini mengharuskan pengguna sebelum pemulihan data.

Sebagian besar pengguna Android merasa enggan untuk melakukan root pada perangkat karena melanggar garansi. Beberapa produsen tidak akan bertanggung jawab jika set yang di-root rusak atau rusak, bahkan penyebabnya adalah faktor non-artifisial, seperti kegagalan perangkat keras atau kesalahan OS.

Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang di Android Tanpa Root


Cara Mengembalikan Foto Yang Hilang di Android Tanpa Root

Jadi, apakah mungkin untuk melakukan? Ya. Baca terus dan Anda akan menemukan dua metode andal yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini dengan mudah.


Metode 1. Pulihkan foto dan video yang dihapus dari kartu SD Android (tanpa root)

Sebagian besar ponsel dan perangkat Android memungkinkan pengguna untuk menambahkan kartu memori yang diperluas ke dalam ponsel, memperluas memori Android. Dan banyak dari mereka cenderung menyimpan file multimedia seperti foto, video, file musik, dll di kartu. Jika Anda salah satu dari orang-orang ini, kehilangan foto, video, dll. pada kartu SD memori Android, jangan khawatir.

EaseUS memungkinkan Anda memulihkan data dari kartu memori ponsel Android. Anda tidak perlu melakukan root pada perangkat sama sekali.

Perhatikan :

Perangkat lunak pemulihan data EaseUS hanya dapat memulihkan data seperti foto dan video dari kartu memori Android.

File seperti pesan teks dan kontak yang disimpan di memori internal tidak akan dipulihkan. Profesional dapat membantu.

Sekarang unduh perangkat lunak ini dan pelajari cara memulihkan file yang terhapus dari kartu memori Android dengan mudah.

Langkah 1. Pilih lokasi dan mulai memindai

Arahkan kursor ke kartu SD, kamera, atau partisi hard drive tempat Anda menghapus/menghilangkan gambar, lalu klik "Pindai".

Langkah 2. Pilih gambar yang ingin Anda pulihkan

Setelah pemindaian selesai, pilih "Gambar" di panel kiri. Jika Anda ingin mencari foto yang hilang, klik "Hilang" di daftar teratas. Kemudian, Anda dapat menemukan foto sesuai dengan perangkat, jenis, dan tanggal.

Langkah 3. Pulihkan foto yang hilang

Setelah pratinjau, klik "Pulihkan" dan pilih lokasi lain untuk menyimpan gambar yang diinginkan.


Metode 2. Pulihkan foto / video yang dihapus dari memori internal Android (tanpa root)

Saat Anda kehilangan foto atau video, Anda juga memiliki banyak opsi, termasuk memulihkan foto yang hilang dari foto Google, cadangan android, atau menggunakan perangkat lunak pemulihan data Android untuk mendapatkan bantuan.

Ikuti untuk memulihkan foto dan video Android Anda yang hilang dengan mudah:

1. Pulihkan foto/video yang hilang dari cadangan Android

Jika Anda telah membuat cadangan file berharga seperti foto, video, kontak, dll. di ponsel Android Anda, Anda dapat mendapatkannya kembali secara efektif tanpa me-rooting perangkat:

  • Buka "Pengaturan" di ponsel Android Anda, ketuk "Akun".
  • Masuk dengan akun dan kata sandi Anda.
  • Ketuk "Cadangkan dan Pulihkan", klik "Pulihkan".
  • Kemudian pilih cadangan yang berisi foto dan video Anda yang hilang untuk dipulihkan.
  • Tunggu hingga proses pemulihan selesai, Anda dapat menggunakan kembali file yang hilang di ponsel Anda lagi.

2. Pulihkan foto dan video dengan Google Foto

Jika Anda menggunakan Google Foto untuk mengelola foto dan video di ponsel Android, Anda dapat memulihkan item yang dihapus dalam waktu 60 hari dari Sampah:

  • Buka aplikasi Google Foto di ponsel Android, ketuk "Menu" di kiri atas.
  • Buka Sampah, pilih foto dan video yang ingin Anda pulihkan. Buka Sampah, pilih foto dan video yang ingin Anda pulihkan.
  • Ketuk "Pulihkan" di bagian bawah.

Foto dan video untuk kembali ke lokasi asli di ponsel Anda - galeri foto, perpustakaan Google Foto, album, dll.

3. Kembalikan foto/video yang hilang dari memori internal Android (perlu root)

Jika Anda tidak memiliki cadangan dan tidak menggunakan Google Foto untuk mengelola foto dan video di ponsel Android, opsi terakhir Anda adalah menggunakan perangkat lunak pemulihan data Android yang andal untuk mendapatkan bantuan. Juga, rooting perangkat diperlukan.


Peringatan

Rooting ponsel Android akan melanggar garansi yang diberikan oleh produsen ponsel dan Anda mungkin tidak dapat menerima pembaruan sistem baru.

Jika foto yang hilang, video lebih penting, Anda harus tahan dan root perangkat untuk pemulihan file lebih lanjut.

Setelah melakukan rooting ponsel Android, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mengembalikan foto dan video yang hilang di ponsel Android dengan mudah. Versi Windows dan aplikasi dapat membantu.