5 Pilihan Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik dan Menarik

Di masa modern ini bukan hanya PC saja yang bisa direkam layar, tapi ponsel juga bisa.  Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi perekam layar android yang bisa dicoba untuk mengabadikan aktivitas pengguna. Biasanya yang banyak memanfaatkan perangkat tersebut itu adalah content creator. 

Dengan aplikasi perekam layar, membuat konten tutorial maupun gaming semakin mudah. Sebab bila menggunakan alat lain pastilah banyak yang harus dipersiapkan, sedangkan jika menggunakan ponsel, cukup pengguna mempunyai aplikasinya saja. 

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi untuk merekam layar yang memiliki kualitas terbaik sebagai berikut.

Aplikasi Perekam Layar Android

Aplikasi Perekam Layar Android

Berikut 5 Pilihan Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik dan Menarik

1. Screen Recorder dan Video Recorder

Untuk rekomendasi pertama jatuh pada Screen Recorder dan Video Recorder. Aplikasi ini adalah hasil perkembangan dari InShot Inc. dan pengembangnya telah banyak menciptakan aplikasi yang biasa digunakan oleh pengguna ponsel, seperti instagram, video editor, musik editor dan masih banyak lainnya.

Serunya lagi, perangkat lunak ini tidak memiliki watermark, jadi aman digunakan. Selain itu juga hasil yang diperoleh saat mengekspor nya yaitu berkualitas HD sehingga saat ditampilkan kembali, video terlihat jelas dan suara jernih.

2. Mobizen

Aplikasi perekam layar android yang dianjurkan selanjutnya ada mobizen. Perangkat ini awal dipublish pada tahun 2012 dan telah berhasil mencapai kurang lebih 100 juta pengunduh hingga saat ini. Software ini bisa didapatkan dengan gratis di  Google PlayStore.

Hasil yang ditawarkan oleh aplikasi ini cukup bagus yaitu 1080p dengan kecepatan 12 Mbps. Menariknya lagi, perangkat ini memiliki fitur FaceCam yang dapat merekam ekspresi dari wajah si pengguna.

3. AZ Screen Recorder

Aplikasi yang satu ini telah diunduh 10 juta kali di platform Google Play Store sejak diluncurkan pertama kali pada tanggal 11 November 2014. Perangkat ini sama dengan yang lain yaitu tidak memiliki watermark, jadi tidak mengganggu penggunanya saat diaktifkan.

Kelebihan lainnya yaitu bisa menggunakan mode jeda saat proses merekam, hingga tidak perlu ribet memanfaatkan aplikasi lain untuk mengeditnya. Selain itu, juga bisa memilih resolusi yang akan dipakai untuk videonya dan juga terdapat fitur slow motion.

4. Super Screen Recorder

Perangkat yang juga direkomendasikan untuk digunakan merekam layar yaitu ada Super Screen Recorder. Aplikasi yang satu ini telah diluncurkan pada 18 November 2015 dan sudah mencapai 10 juta pengunduh di google play store.

Super Screen Recorder ini menyajikan facecam dengan perbandingan rasio 1:1 saat proses rekam layar. Kelebihan lain yang bisa dirasakan penggunanya yaitu  bisa menambahkan objek lain seperti gambar, teks bahkan screenshot.

5. Apowersoft Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi rekam layar terakhir yang bisa dicoba oleh pengguna ponsel adalah Apowersoft. Perangkat ini dipublish sejak 31 Desember 2015 dan hingga saat ini bisa mencapai sekitar 1 juta kali unduhan pada Google Play Store. Software  ini  juga dapat didownload secara gratis.

Selain untuk merekam layar ponsel, pengguna juga bisa menggunakan fitur facecam secara bersamaan untuk merekam ekspresi wajah dengan menggunakan kamera depan. Untuk cara nya sangat mudah, yaitu tinggal klik tombol start.

Demikianlah tadi beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar android yang memiliki kualitas terbaik dan bisa dicoba untuk diaplikasikan. Namun perlu diketahui bahwa, setiap aplikasi itu memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri, jadi tentukan pilihan sesuai dengan yang dibutuhkan pengguna. 

Jika ingin mendapatkan perangkat- perangkat tadi silahkan langsung saja buka platform google play store.

Leave a Comment