Cara melacak HP android yang hilang, Semua Tipe Smartphone ! (Updated)

Step by step cara tracking posisi HP android Hilang, terjatuh atau dicuri – Mungkin ada sebagian sobat pengguna perangkat smartphone berbasis Android pernah kehilangan Gadget kesayangannya atau mungkin sekedar di sembunyikan teman, atau lupa menaruhnya mungkin ?. Ternyata ada cara mudah dan simple untuk menemukan HP yang hilang, terselip atau sekedar ‘ngumpet’ tersebut hanya dengan berbekal aplikasi bawaan android itu sendiri. di bawah ini nanti akan saya terangkan step by step cara melacak HP android yang hilang tersebut.

Cara melacak HP android yang hilang terbaru

Sebelumnya saya akan sedikit memberi penjelasan dahulu tentang persiapan awalnya. Untuk pengguna Android diwajibkan selalu mengaktifkan fitur dari aplikasi Google setting ( gambar aplikasi google setting seperti gambar di bawah ). Jadi, bila sobat belum mengaktifkan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut maka mustahil HP sobat dapat ditemukan. karena di dalam pelacakan sistemnya menggunakan keakuratan lokasi dengan bantuan GPS. Nah, bagi yang belum kehilangan HP-nya ( semoga tidak terjadi ) maka fitur itu wajib diaktifkan untuk jaga-jaga bila suatu saat nanti HP android hilang ( semoga tidak terjadi…amiin ).

Saat ini banyak sekali aplikasi pelacak HP yang hilang, entah itu terselip, dicuri, atau memang kelupaan menaruh ponsel. Beberapa vendor merek smartphone bahkan mempunyai aplikasi tersendiri, ambil contoh saja Xiaomi, Huawei, Lenovo, Asus, Samsung dan beberapa tipe lainnya. Simak juga cara melacak HP OPPO Hilang atau Dicuri dalam keadaan mati / Off

Intinya, Setiap Ponsel Android yang hilang bisa dicari lagi menggunakan perangkat lain semisal Komputer atau laptop maupun Ponsel android, dan rata-rata pabrikan smartphone andrid saat ini sudah mempunyai fitur sendiri untuk melakukan pelacakan HP yang lost (hilang) dengan memanfaatkan akun yang ada pada smartphone tersebut

Khusus Pengguna HP Samsung yang ponselnya Hilang silahkan simak tips lengkapnya di : Cara menemukan HP Samsung yang Hilang

Sebenarnya Google sendiri sebagai pemilik sistem android sudah terlebih dahulu memberikan fitur serta aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk mencari atau melacak keberadaan HP android lengkap dengan MAP atau Peta. Beberapa pabrikan ponsel android sebenarnya cara kerjanya hampir sama dalam melakukan pelacakan posisi smartphone yaitu via Akun yang sudah teregistrasi di ponsel yang hilang tersebut.

Nah, untuk bisa terlacak ternyata google menyarankan untuk mengaktifkan settingan Lokasi di setiap smartphone yang kita punya. Settingan lokasi aktif akan mempermudah menemukan ponsel hilang, terjatuh atau terselip di suatu tempat dengan cepat dan presisi.

Dan di bawah ini adalah cara Umum mengaktifkan fitur google setting tersebut :

  • Buka Aplikasi google setting
  • masuk ke menu : Android Device Manager
  • Centang pilihan ‘Remotely Locate This Device’ dan ‘Allow Remote Lock and factory Reset’
  • Nah, sampai disitu setengah perjalanan sudah selesai.
  • yang terakhir adalah mengaktifkan GPS android sobat dan sambungan data haruslah ON alias selalu ‘nyambung’ ke operator
  • Selesai dan siap untuk sekedar dicoba ( maksudnya kita coba sembunyikan dan kita remote dari jarak jauh ) untuk memastikan berfungsi atau tidaknya. karena saya sendiri sudah mencobanya dan sukses 100 persen…hehe
Namun Tidak semua tipe ponsel sama letak menunya, semisal Samsung, OPPO, Xiaomi, Realme, Vivo dan lain sebagainya.

Sebagai contoh untuk mengaktifkan Settingan lokasi HP Samsung galaxy sebagai berikut:

  • Pertama Masuk ke Menu Pengaturan >> Koneksi
  • Kemudian aktifkan fitur ‘Lokasi’ agar akurasi tinggi saat di track
  • Selanjutnya masuk lagi ke menu pengaturan >> Layar kunci dan keamanan
  • Pilih menu Temukan Ponsel saya, lalu Buat / daftar akun samsung
  • Setelah mendaftar dan mendapat ID serta password, aktifkan opsi ‘Layanan Lokasi Google’
  • Tutup kembali pengaturan dan ponsel anda sudah siap dilacak menggunakan ID akun samsung
Dan jika tidak ingin membuat akun samsung, gunakan saja setelan umum android yaitu:
  • Melalui menu pengaturan > Layar kunci & Keamanan > Pengaturan keamanan lainnya
  • Lalu masuk ke Administrator Perangkat, kemudian aktifkan fitur ‘Temukan perangkat saya’

Cara melacak Ponsel Android yang Hilang

Untuk sekedar mencobanya maka yang harus dipersiapkan yang utama adalah alat untuk mencari ( me-remot) Hp tersebut. Bisa melalui Laptop ataupun Smartphone berbasis android pinjaman dari teman juga bisa. Di bawah ini adalah step by step cara me-remot HP android yang Hilang tersebut.

  •  Tampilan awal dari situs milik google tersebut seperti gambar di bawah ini
alat pengelola perangkat android
  • Tampilan awalnya sobat harus masuk ke akun Google yang ada di HP yang sobat sengaja hilangkan tadi ( sebagai percobaan). masukkan email dan password google sobat. akun tersebut ( email) sama dengan akun yang sobat buat untuk mendownload aplikasi-aplikasi di google play.
  • Setelah berhhasil masuk selanjutnya sobat akan melihat tampilan mode pencarian perangkat sobat. tunggu sampai selesai pencariannya. ( kalau tidak berhasil maka klik tanda GPS seperti gambar di bawah yang bertanda panah )
melacak android hilang
  • Kalu sudah berhasil maka akan tampak seperti gambar di bawah ini, sesuai dengan letak wilayah sobat menghilangkan HP android tersebut. gambar dibawah ini adalah contoh HP android saya yang coba saya cari dan ketemu.
malacak ponsel android hilang dengan ADM
  • Gambar diatas, ( yang saya lingkari biru dan ada tanda panahnya adalah lokasi tepat di desa tempat HP saya. dan tanda panah merah adalah lokasi atau jangkauan area estimasi GPS tempat saya.
  • Ada tiga menu atau fungsi hebat di aplikasi ini yaitu, tombol ‘deringkan’ adalah untuk menderingkan HP yang hilang selama  menit, jangan khawatir bila HP sobat dalam kondisi ‘silent’ maka akan tetap berdering dengan volume yang maksimal. Kemudian ada tombol Kunci, fungsinya untuk me ‘lock’ Hp android sobat agar terkunci permanen dan tidak ada yang bisa membuka. dan yang terakhir adalah tombol ‘hapus’ fungsinya menghapus data-data di HP sobat dari jarak jauh, baik itu data gambar, video dan file lain di memory internal maupun eksternal, aman bukan ?
Kesimpulannya, Saat Ponsel OPPO Vivo Samsung Xiaomi atau tipe lainnya terjatuh, hilang atau dicuri seseorang, bisa dilacak dengan mudah saat saat jaringan internet sudah terkoneksi. Ponsel tidak akan bisa terlacak lagi apabila akun google (Email) di ponsel yang hilang sudah diganti atau dihapus.
Itulah langkah demi langkah melakukan pelacakan posisi HP android yang hilang dengan memanfaatkan Akun google yang ada di ponsel. semoga bermanfaat ya tips dan trik melacak Hp android yang hilang diatas. Jangan sungkan untuk bertanya tentang berbagai permasalahan smartphone android di DuniaAndroid.com Insya Allah Admin akan secepat mungkin membalasnya, terima kasih.

0 thoughts on “Cara melacak HP android yang hilang, Semua Tipe Smartphone ! (Updated)”

  1. mas mau tanya,,pas pertama hilang nama perangkat saya ada satu,,tp ketika saya cek lagi kok malah ada perangkat yang lain lagi ya.. padahal saya g pernah login di hape yang lain.. mohon balasnya..

    Reply
  2. mas sya ilham dri kot makassar,mas hp samsung galaxi star sya hilang atau di copet, nah mas sya ingin melacak hp samsung sya yg hilang dgn aplikasi lewat google setting,tpi google settingya blom sya aktikkan sepeti pd langka2 yg ada di atas. gmnaya mas agar hp sy itu bsa sya dpt kembali " terima kasih.. atas nama ilham

    Reply
  3. caranya gimn donk..?? krn hp saya juga hilang,, terkadang klo tengah malam di tlpn masih aktif nomor'a,, cm si penemu tdk mengangkat hp tsb,, jd kan susah.. mnt bantuannya lah…

    Reply
  4. Mas mau nanya nih kok pas saya mau simulasikan lokasi tidak tersedia dan merk Hpnya juga beda? Seharusnya saya GT-S7270 kok malah GT-S5282 dan lokasinya diluar indonesia… gimana ya mas?

    Reply
  5. Mas mu tanya,,hp aq ilang yg galaksi mega,,nah skrg saya pake akun gmail.yg di galaksi mega,,apa bisa kelacak,,saya coba malah hp yg LG yg kelacak

    Reply
  6. terlalu banyak upaya pola android sy harus dibuka lewat akun google, tapi ternyata sinyal seluler off dan sambung data juga off, tolong gan bagaimana cara membukanya. sy pake lenovo s890, thanks

    Reply
  7. Mas kalo hp samsung hilang pada saat off apa bisa dilacak. td aku ikuti langkah langkah hp terakhir on line tgl 25 hilang tgl 26 bagaimna itu Mas

    Reply
  8. mas android saya dicuri,
    saya belum pernah masuk ke aplikasi google setting
    tetapi di android device manager hp saya udah tertera mereknya
    apakah masih ada harapan bisa ditemukan lokkasi nya? terima kasih

    Reply
  9. Bagaimana jika saya gk aktifkan gps..
    apakah bisa ditemukan menggunakan kode hp taw cara lain,
    hp saya bbmnya masih aktif…
    terimakasih atas bantuannya,saya ucapkan terimakasih

    Reply
  10. Ms,
    Hp LG saya hilang dan sudah tidak trlacak.
    Sudah saya ganti sandi tapi tetap gag bisa d'erase, ring dan lock.
    Nah saya punya hp lg oppo.
    Saya pke email yg sama dgn LG,
    Ketika saya uji yg oppo ada tulisan perangkat ditanggan anda.
    Setelah saya buka app yg kdua kali'y trnyata icon lock dan erase'y berubah gag bisa dklik.
    Saya coba cari pun perangkat tidak ditemukan seperti LG saya.
    Kondisi sperti itu apakah jika suatu saat hp oppo ilang tetap bisa terlacak ?
    Kalau gag gmn cara kembaliin'y y ?

    Reply
  11. misi tanya dong…kan namanya musibah ga bisa di tebak ya…tau" kecopetan atau hilang (ketinggalan di suatu tempat atau jatuh di jalan)..
    kalo sambungan data sih mungkin aktif terus tapi kalo satelit GPS nya lagi ga aktif gmna tuh bisa di lacak ga?? soalnya android model lama kan harus aktifin GPS manual sedangkan kalo GPS aktif terus pasti boros batre..
    sekian pertanyaan saya makasih..':)

    Reply
  12. waah parah ente gan ngasih tips, knaapa hp ane jadi restart terus menerus ketika setelah ane centang di pengaturan google hp ane jadi restar terus menerus tanpa henti mana gak bisa masuk menu lagi. terpaksa harus reset factory, semua data ane jadi ilang semua .

    Reply
  13. Cerita pengalaman saya
    Saat mahrib saya di jambret saat naik motor dgn istri saya.
    Saya lapor polisi kalo hp dan tas saya di jambret.. dan pin BB saya kebetulan masih aktif.. bermodalkan itu pak polisi menyamar dan ngajak ketemuan.. gak taunya mau dan akhirnya di tangkap..
    Gak yampe 2 minggu ke tangkep..
    saran saya kalo hp ilang lapor ke polisi dulu.. berikan apa yang bisa di jadiin bukti.. polisi nanti yang berrindak…

    Reply
  14. Lokasi tidak tersedia
    Terakhir online 17 Juli 2014

    setting udah semua, sinyal lancar. padahal ini tanggal 18. hp saya pegang. kq terakhir online tgl 17, jelas2 sekarang tak hidupin gpsnya. gimana nih

    Reply
  15. HP saya yang hilang saya pin, dan kalau seandainya ke reset/di reset oleh si penemu atau pencuri, apa masih ada kemungkinan ketemu meski email sudah diubah/berubah ?.

    Reply
  16. Gan hp temen saya hilang. em tapi hpnya di pasword gimana cara nglacaknya nomernya udah gak aktif, smbungan data juga gak aktif apa masih bisa di lacak dng cara lain gan. tolong jawab !

    Reply
  17. Terima kasih semua sobat atas kunjungan dan komentarnya, Untuk pertanyaan saya belum bisa menjawab semuanya dan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. sebenarnya jawaban dari pertanyaan2 diatas sudah terangkum dari tutorial dan jawaban pertanyaan pada awal2 komentator diatas, semoga para pembaca memaklumi dan mohon maaf saya sebesar-besarnya…. terima kasih

    Reply
  18. Gan HP saya di curi Terus Klo Dia Restar Ulang Masih Bisa Di Lacak Ga, Gan'?

    Pas Saya Lacak Ada Notif gini Gan'? (Lokasi tidak tersedia
    Terakhir online 25 Oktober 2014)

    Reply
  19. Urusan kek gitu sya biasa beli sopwarenya http://www.TERLACAK.com
    pernah beli yg software pelacak nmr hp…
    trs hack fb & twitter (buat ngintip pasword)
    ama sopware pengecek pulsa & pengambil Foto/Video di Hp lain
    kalo beli bilang aja buat mantau anak,,,biasanya lebih cepet direspon

    Reply
  20. hp saya baru hilang semalem, terus saya coba telp. tapi tidak aktif
    dan saya coba ikuti langkah2 diatas dan yang muncul adalah
    ADVAN S4C
    Location unavailable
    Last online November 18, 2014
    masih mungkin ga ya hp saya ketemu?

    Reply
  21. kalo ane jadi malingnya. ane gak bakal idupkan paket data gan. lalu ane factory reset. kalo gak bisa masuk alias udah terlanjur terlock ane factory via recovery (tombol home power+volume+up) kalo gak bisa masuk recovery juga. ane flash. wkkwkwkwk cerdas kan

    Reply
  22. Tanya dong mas, Hp. saya baru hilang, pas hilang GPS saya off, tpi saya punya data yang ada di hp tersebut, seperti email, akun google, bbm, N yang laen nya masih aktif/ belum saya log out.
    masih ada kemungkinan g mas hp. tersebut bisa di lacak??

    Reply
  23. bisa caranya sama seperti kita melacak lewat email….malah lebih mantap lewat emei..karena pada dasarnya emei tak akan bisa di ganti…dan melacak lewat emei, lebih akurat karena yang di pakai melacak adalah sinyal kartu, beda dengan kita melacak dengan email, melacak dengan email memerlukan gps on dan data on, sedangkan kurat akurat , kurang akuratnya teletak pada data byte tergantung dari hp lancar gak mengg update lokasi ke dalam gps.

    Reply
  24. Kabar lokasi terakhir pukul 08.43
    Gunung Putri, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Indonesia – Akurat sampai 1.204 meter
    Terakhir online 14 Desember 2014

    1.204 meter itu jarak apa ya?

    Reply
  25. ga ada yang lebih jelas lagi min?misalnya di tunjukin gitu di mana lokasi yang sebenarnya ga di lingkarin biru kya gitu biar lebih jelas min,soalnya hp saya baru aja di curi!
    solusinya min~!

    Reply
  26. ka hp ku baru ilang terus sebelum ilang aku sempet nyalain gps sama on internetnya tapi pas saya coba lacak malah ada tulisan gini "Lokasi tidak tersedia
    Terakhir online 30 Desember 2014" itu knp ka? terus kalo hpnya di matiin sama si pencurinya masih bisa di lacak ga?mksh..tlng jawab ka..

    Reply
  27. sama nih nasip kita
    gw juga uah samabangin itu tanda
    tapi lingkaran doang g ada spesifik 2m or 5m lagi gitu
    kgak mungkin kan gw ketok semua pintu rumah warga
    mana lagi itu perumahan

    Reply
  28. Terima Kasih mas info nya.
    Mas ini novi kemarin novi dari kehilangan hp.
    mas novi mau tanya klo hp nya dalam keadaan mati atau tidak aktif apakah masih bisa berdering ya mas? di tunggu jawabannya mas terimakasih. 🙂

    Reply
  29. mas kalau hpnya udah direset, di android device managernya, hp kita masih kesambung sama email ga ya? hp saya sony xperia hilang. udah saya coba lacak tp ga bisa soalnya hpnya keadaan mati. tp hpnya masih kehubung dengan email saya

    Reply
  30. JANGAN PERCAYA DENGAN CARA INI !!

    karena smartphone saya benar-benar ketemu stelah sharian mnghilang
    suara nya mencetarr di rumah tetangga saya

    memang tetangga itu koq gitu sich

    thanks mas alfa najwa

    Reply
  31. duhh jadinya kga bvisa doung klo data nya ga lgi on doung gan hp ane soalnya lg kga on ane matiin dta sma gpsnya gimna nuih aada cra yng laen kga yah hp ane hbis ilng tdi di tempat krja ane gan

    Reply
  32. Mas,,kalo data internet aktif,,n akun googlenya ada,,tp google settingnya blm di set otomatis lokasi g bisa dilacak,,tp untuk mengunci dr jarak jauh tuh jg g mungkin bisa ya mas??

    Reply
  33. Kalo gini apa maksutnya mas Kabar lokasi terakhir pukul 07.56
    Unnamed Road, Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah 73564, Indonesia – Akurat sampai 2.587 meter
    Terakhir online 26 Maret 2015

    Reply
  34. barusan hp samsung duos saya di curi…
    sudah di telp tapi no ny sudah tdk aktif.
    saya coba remote dgn akun google (di Lock) ada balasan berhasil.
    apakah nantinya hp nya akan terkunci atau gimana…???? terima kasih

    Reply
  35. Mas husna, walau nomer diganti namun akun google blm diganti dan lock berhasil maka dipastikan hp tersebut terkunci. Namun bila si penemu melakukan flash ulang maka hp sudah keluar dari akun dan tidak dapat terlacak lagi

    Reply
  36. bila hp sudah berhasil di lock. apa masih bisa di flash ulang…???
    dan barusan saya tidak bisa masuk ke email ini,tapi saya sekarang sudah bisa log in lagi kira2 kenapa ya..
    terima kasih mas Guschandra untuk respon yang sangat cepat..

    Reply
  37. Walau di lock namun dri sisi software bisa dilakukan flashing mas. Karena proses flashing tidak memerlukn aplikasi semacam email atau akun. Nun menjurus langsung ke jantungnya sistem operasi android.

    Reply
  38. MAS BARU SEMALEM HP KU KAN DI CURI , AKU UDAH COBA BUAT NGELACAK KAYAK CARA CARA DI ATAS NAH YANG MUNCUL TULISAN LOKASI TIDAK DI TEMUKAN , MOHON ARAHANNYA MAS SOALNYA KALO KELAMAAN TAKUT EMAIL DI HP KU DI GANTI SAMA MALING ITU

    Reply
  39. Mas ganang, Kalau dilacak dan ternyata lokasi tidak ditemukan bisa saja email atau akun sudah diganti atau GPRS / data tidak aktif. Coba diulangi lagi mas siapa tahu masih belum ganti akunnya…

    Reply
  40. Gan, kurang lebih seminggu yg lalu android saya hilang. Saya menggunakan akun google (x) pada android saya yg hilang,.. sekarang saya sudah beli hp baru lagi dan saya menggunakan akun google yg sama dengan android saya yg hilang.
    Pertanyaanya, apakah kalo saya menggunakan cara di atas untuk melacak android saya yg hilang yg akan terdeteksi android saya yg hilang atau hp saya yg baru..
    Mohon di jelaskan..

    Reply
  41. Hp sy hilang jumat yg lalu, ketika di cari dgn menggunakan email pribadi lokasi tdk ditemukan tp ketika pake email himpunan mahasiswa lokasi ditemukan sbg info email himpunan jg di pake rekan2 sy, apakah lokasi yg ditemukan dipastikan disitu keberadaan hp saya, mhn penjelasan tks.

    Reply
  42. Itu berarti akun si mbak rivilya juga berjalan di hp teman mbak. Tapi ada pilihan kok di android device managernya..berapapun 1 akun di tanam di ponsel berlainan akan ada pilihan untuk mendeteksi ponsel tersebut..ada dipojok kanan atas pada tampilan ADM untuk memilih ponsel yg ingin dilacak

    Reply
  43. gimana kalau hp tersebut ada sandinya, terus hp itu diinstal ulang
    apakah foto/gambar screenshotnya hilang?
    hp saya baru hilang tadi pagi,mohon banget bantuannya bang soalnya itu data penting 🙁
    maksih

    Reply
  44. Hp sy hilang 2 hr yg lalu….tp sy coba melacak seperti saran blog ini….alhamdulillah ktemu….tp data nya sdh terlanjur sy hapus soalnya takut disalahgunakan…..gimna cara balikin datanya ya mas

    Reply
  45. bang gus chandra saya kehilangan handphone saya hr ini jam 10 pagi
    saya sdh masuk k (A.D.M) di pop up sdh saya deteksi handphone saya dan laporannya hanya terahkir aktif saat masih d tangan saya, apakah pencuri blm mengaktifkan handphone itu atau gimana y bang? mohon pencerahannya trm kasih

    Reply
  46. mas dwi. Kemungkinan besar handphone yang sudah berpindah tangan tersebut tidak aktif atau sudah direset akun -nya. sehingga deteksi terakhir hanya terlihat sewaktu HP tersebut ada di tangan mas dwi. Ponsel yang sudah direset atau juga diflash ulang tidak akan bisa dicari lagi karena akunnya sudah berbeda.

    Reply
  47. hy sya hilang semalam, saya ingin ikut cara di atas, tapi harus pakai email dan password yang sama saat memakai google play, nah kalo lupa email dan passwordnya gimana??? apa gak ada cara lain ??? tolong mas bantuannya…

    Reply
  48. kalau si 'pencuri' sudah mereset data hp kita / sign out akun gmail kita, apakah di android device manager akan tetap terlihat nama device kita? kalau hpnya ada quota, tetap bisa ke lock atau harus ada wifi? tolong di jawab ya, trims 🙂

    Reply
  49. mas, hp saya hilang tanggal 20 kemarin. setelah saya baca artikel+komen-komen diatas, apa benar kesimpulannya seperti ini?
    Kalau di ADM nama devicenya masih ada, tapi lokasi tidak tersedia dan terakhir online tanggal 20 juni 2015, artinya apa hp itu udah direset mas? Jadi meskipun nama device muncul, tapi sebenarnya udah direset sama pencuri?
    kalau belum direset, jika dideringkan, apa bakal berdering dalam keadaan hp mati?
    maaf mas pertanyaannya puanjang, saya masih penasaran. hehe

    Reply
  50. Ada yg bisa membantu sy, Hp saya yg baru saja hilang. saya sdh ikuti langkah dgn akun google masih aktif tp lokasi ga ditemukan, mungkin karena sy tdk pakai aplikasi pelacak dan data internet saya off saat hilang. saya ikuti langkah yang lain tp device yg sy gunakan untuk melacak malah terreset. Nomernya sih terkadang masih aktif tapi dialihkan, keadaan HP saya juga dilock.

    Reply
  51. Saya baru membeli oppo tgl 9 juni lalu.bisakah melacak androit oppo 1201 hitam saya yang dicuri menggunakan imei 867028027228355 ,imei 2 : 867028027228348. saya sudah melaporkan kepolisisan bisakah mnta bantuan provider oppo untuk melacak hp saya? terima kasih

    Reply
  52. Mas Mksd nya ini gmn ya…?
    Online
    Akses lokasi Pengelola Perangkat Android dinonaktifkan.
    Terakhir online 13 Juli 2015
    kira2 msh bisa ditemukan gak mas…?

    Reply
  53. Maaf gan mau nanya,sblm nya waktu pas mau lacak hp ane,ane hapus dulu gan data hp nya dr gmail.lalu bru ane lock.pertanyaan nya,,,,apakah hp ane tsb di lock,krn sblm nya sudah ane hpus?tq ats pencerahàn nya gan

    Reply
  54. Hp ane dicuri bang tdi siang, udah sy cba lacak, tp gak ketemu,lokasi tidak tersedia katanya, jd gmna cranya gan? soalnya hp itu gdk gps, krn samsung star gt-S5282, jd gmna solusi lainya mas? mksh :'(

    Reply
  55. coba saja dilacak dengan cara diatas mas… namun bila gps ngk aktif posisi akan tidak presisi, bisa di area 1km kalau tidak pakai GPS. bila terdeteksi bisa coba dideringkan jarak jauh, bila berhasil berarti ponsel masih terlacak .

    Reply
  56. aduh ni info berguna banget sayang telat gw taunya cuba 2 hari yg lalu pasti ketemu soalnya paket ada gps juga nyala mungkin sama yg nemu sudah di reset stelan pabrik 🙁 tp gpp deh thanks bgt infonya gan

    Reply
  57. kalau masih direboot atau direstart ulang masih ngk apa2 mas…asal data internet sama si pencuri tidak dimatikan…bahkan walau diganti simcardpun kalau akun google masih sama masih bisa untuk dilacakk mas

    Reply
  58. Tidak ada perangkat yang aktif
    Sebelum dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android, Anda harus memiliki perangkat Android yang aktif. kalo yang seperti ini mas???

    Reply
  59. gan, ane kan test ke HP ane Work untuk kunci (lock)… dkarenakan saya gk suka pake kunci mau di ilangin kunci'y tpi fitur'y gk aktif… cara balikin ke semula gmn yah, biar gk usah pake sandi / pola
    thx

    Reply
  60. Bila salah satu fitur keamanan tidak aktif atau di layar menunya samar2 untuk mengembalikannya bisa dengan cara reset mas..dulu saya juga pernah mengalami lock pattern sama lock sandi tidk bisa difungsikan lalu saya reset karena cara lain gk bisa

    Reply
  61. Mas aku udh test caranya dan berhasil. Tapi dihp yang hilang muncul notive kl sedang dilacak melalui device located. Bisa dimatiin gak ya supaya gak ketauan sm yang lg dapetin hp yang hilang

    Reply
  62. gan, hp ane kan ilang kemaren siang, trus itu hp dalam keadaan mati tapi seingat ane mobile datanya masih on,tapi gps nya ga aktif, kalo kayak gitu masih bisa di lock ga? oh iya trus ane udah coba pake cara diatas, malah ada tulisan gini gan "Lokasi tidak tersedia
    Terakhir online 20 Desember 2015" nah kira2 hp ane masih bisa ditemukan ga? makasihh gan. PLIS TOLONG DIJAWAB

    Reply
  63. kalau akun google pada ponsel tersebut belum diganti dan posisi sambungan data masih menyala, tentu saja masih bisa ditemukan. kalau ada notifikasi lokasi tidak tersedia dan ada penunjuk lokasi terakhir maka ponsel sudah dideteksi oleh server per tanggal tersebut terakhir kali ponsel terdetekse dengan akun yang ada.

    Reply
  64. waw.. bermanfaat sekali.. jadi lebih baik saran saya HP jangan di kunci / pasword.. karna kalau di kunci dgn pasword/pola yg nemu pastinya tidak bisa buka hp dan pasti nya gimana cara agar bisa di format..kalu udah di format kan akun kita di HP hilang.. nah kalau tidak dikunci kemungkinan besar hp tdak di format hanya diganti kartu. dan kita bisa lacak… ane dah praktek lokasi bisa di lacak gan.. thanks ilmunya

    Reply
  65. Cara melacak hp android yang hilang di atas memang cukup membantu asalkan hp tersebut belum jatuh ke tangan orang lain. Kalo sudah, ya pasti orang yang menemukannya akan melakukkan segala cara untuk mengamankan hape tersebut, kecuali dia baik hati.

    Reply
  66. Gan kalo android terkunci dan kodenya lupa gimana cara bukanya ya, hp saya jadi tidak bisa digunakan kecuali panggilan darurat saja. mohon pencerahannya? lagi belajar tentang seluk beluk android.

    Reply
  67. mas aku kecurian hp kemarin pagi. setelah mengikuti cara diatas muncul tulisan R1001 dan Lokasi tidak tersedia
    Terakhir online 27 Januari 2016. jika aku klik siapkan kunci dan hapus, apakah akan membuat semua file dalm hp terkunci dan terhapus scr otomatis……dan apakah semua filenya akan aman tidak dapat digunakan oleh pencurinya…..maksih atas pencerahannya.

    Reply
  68. Gan mau nanya nih, (hp gw yg ilang tab4 samsung 7")
    Kalo hp yg ilang sdh di hardreset kemungkinan apa masih ada harapan bisa ditemukan ngak…….
    Trus kalo ngak salah, samsung tab 4 itu punya layanan untuk mendeteksi hp yang ilang, namun saya lupa nama layanan tsb.

    Ada ngak ya app yg bisa mendeteksi imei/sn gps hp android……
    Karena imei/sn hp tab saya catat.
    Trimakasih pencerahannya

    Reply
  69. mas, mw tanya… kalau mas bilang kan bisa dihapus dengan jarak jauh datanya seperti foto dan teman2 nya, yg saya mw tanya, kalau di copy jarak jauh bisa ga y mas datanya. jujur, hp mah bisa beli lg ms, tapi moment yg ada di foto itu g bisa diulang lg. mohon bantuannya.thx

    Reply
  70. mas, hapeku 4 hari yang lalu hilang dicuri orang. sampai sekarang tak tlp ga aktif. tapi kemungkinan sampai saat ini hape posisi mati dan belum direboot soalnya pas buka bbm di hape lain ada notifikasi pemindahan perangkat. yang tak takutkan akunku disalah gunakan. aku udah ganti semua kata sandi gmil, kalau aku hapus akun gmail kan otomatis data semua hilang tapi aku mau ambil dataku itu. gimana ya mas? tolong kasih pencerahan dong

    Reply
  71. Cara unlock nya gmn ya??
    Karna hp saya sudah ketemu dan mlh tdk bisa terbuka tulisannya password salah pdh passwordnya bener sma dengan yg saya buat di device manager nyaaa.. terimakasih

    Reply
  72. meskipun memakai akun email yang sama, jika akses perangkat di smartphone dimatikan, sama saja tidak bisa terdeteksi dimana posisi hp itu. Beberapa kasus sudah saya pernah coba.. hasilnya sama, pengaturan akses lokasi di device nya di off, tidak bisa diketahui posisinya. Yang terbaca hanya perangkat sedang online, akan tetapi yang memakai perangkat yang sama itu banyak sekali.

    Reply
  73. waduh pada hp hilang yaa..sama ni ane hilang daerah bitung tangerang ddi angkot sony experia pakai kartu telkomsel….

    mau tanya bisa gk ya melacak hp lewat ip handphone atau imei nya…kalau bisa itu bagaimana..thx smoga ilmu yg di berikan mendapatkan balasan

    Reply
  74. iya mas udah di reboot…sepertinya bisa lewat ip n imei handphone tersebut soalnya imei itu sama kaya sidik jari manusia..tapi bingung kmn hubinginnya…cara umum ya pakai gmail

    Reply
  75. Gan. Kalo mau unlock nya bisa di jelaskan step by step nya gk gan.
    Waktu saya lock sya kelupaan gnti nama device nya. Jdi yg terlock hp yg gk hilang.

    Tolong dijelaskan ya gan. Mks

    Reply
  76. Mau tanya mas,hp saya juga hilang beberapa hari kmarin,dan lokasinya ga ditemukan,mngkin keadaan data hp mati dan location juga mati sperti komen2 diatas,tp saya coba untuk search lokasi hp lain,yg aktif data dan locationnya,tapi tetep lokasi tidak ditemukan mas,itu gmna ya?

    Reply
  77. Dulu saya pernah tuh nemu hape Android di warung kantin. pas ditanyain gak ada yang ngaku. sehari kemudian dia pake cara begini kali ya soalnya sempet bunyi malam nya. terus telepon. yaudah janjian ketemuan terus aku kasihin deh hpnya.. makasih udah share semoga bisa membantu temen2 yang lain

    Reply
  78. Cukup membantulah aplikasi ini, sudah saya coba semuanya bisa.. mau dideringkan dihapus di lock semua amann. cuma utk pengidentitifikasian gps lokasi hp yg hilang krg akurat dan detail, harusnya dikasih seputar maps atau petunjuk arahnya kemana lurus, kiri dll pas udh bs langsung kt deringkan. hehe

    Reply
  79. Gan kan saya punya HP hilang misalnya saya lock dari sini dari Google,otomatis HP ke lock permanen kalau misalnya Si penemu itu punya pikiran untuk pergi ke konter buat buka lock nya itu,kalau misalnya bisa jadi ke buka HP ke reset pabrik atau gimana ya?
    Mohon jawabanya makasih 🙂

    Reply
  80. mas klo hp saya dikunci berarti pencuri ny tidak bisa make hp saya,klo hp tidak bisa dipake/dikunci apa tetep bisa dilacak? ada cara membuka kunci dari jarak jauh ny?

    Reply
  81. saya mau tanya dong. tolong dijawab ya. hp saya baru hilang 5 jam yang lalu. hp saya dalam keadaan baterai habis, gps tidak saya nyalakan, tapi data seluler saya nyalakan. dan hp saya terkait dengan alamat email saya. apa masih bisa dilacak ya? terima kasih. mohon segera dijawab ya

    Reply
  82. hp dijambret mas, dilacak lewat device manager gk ada (adanya tgl terakhir dijambret). tapi 8 hari kemudian hubungi teman saya lewat WA. Gmn nemukan hp saya???

    thx

    Reply
  83. Saya ga bisa neh nemuin hape saya bisa dibantu ga mas. Pengen tau aja dimana lokasi hp saya yang dicuri orang.nmr udh mati semua trus di lacak jg ga bisa

    Reply
  84. Sekedar info saja kalau ga diaktifkan spt diatas & sudah factory reset, lapor polisi saja Bro krn bs dilacak via imei saat hp qta yg hilang terhubung gps dan sim baru. Punyaqu S7 dan S6 juga masih dlm lidik polisi.
    Tks

    Reply
  85. Mas kalau lokasinya tidak tersedia trus kita deringkan atau di reset data pabrik apakah ketika hp nya dinyalakan oleh pencurinya hp nya akan hidup alarmnya? Atau fungsi reset data pabriknya akan berfyngsi?

    Reply
  86. Makasih infonya,sangat Bermanfaat

    Saya mau nanya,hp teman saya kan hilang dicuri,kalau sudah di lacak,bagaimana bilang dengan pencurinya mas?Mohon penjelasannya,karena pemiliknya adalah Sahabat saya

    Reply
  87. Misi mau tumpang tanya ? Kan saya udh baca tuh dari artikel admin/agan sebelum makasih atas infomasinya. ? Yg aku ingin tanyakan selain lewat google settings. Ada lagi cara menemukan hp yg sudah hilang misalnya email utk pengguna hp tsb. Cara pake imei/kode pera gkat hp gitu. Atau bisa ga lacak pakai lain supaya bisa menemukanya ?…

    Reply
  88. mas, hp saya kemarin dijambret. nah saya langsung hapus data yang dihp, apa semua data yang di hp langsung terhapus otomatis waktu di on kan??? apakah masih bisa dilacak?? dilacak pakai imei apakah bisa mas?? krn akun sudah saya reset. mksh

    Reply
  89. Hp saya hilang,kemungkinan terselip/disembunyikan anak saya,mgkn jg di curi org,sudah dr tgl 10. Saya search device sdh dr tgl 11 tapi status unavailable,tp ad tulisan last online dg tgl yg sm dg tgl sy cek. Misal sy cek tgl 11,status unavailable, last online tgl 11.begitu seterusny,sampai hr in tgl 16. Tapi option ring,Lock dan erase bs.
    sdh sy cb ring,cmn tidak bunyi, krn kemungkinan hp mati habis batrai.
    Kalo status unavailable tapi ad ket last online tglny update gt maksudny gmn y?
    O y,google account sy pk di hp yg hilang dan hp yg sy pakai u/mencari. Jd terdaftar 2hp dan location yg muncul hanya 1 drmh.
    Terima kasih

    Reply
  90. hape sy hilang mas tgl 9 nov 2016, sy ikuti langkah2 d atas lalu saya hapus/factory reset. tertampil di sini dikembalikan ke setelan pabrik tanggal 12 nov 2016. di almt email ada email masuk penghapudan jarak jauh diminta dibagian bawah ada nama akun, nama perangkat hp, dan tgl 2016 Nov 11 20:21:05 PST.
    maksudnya apa ya mas?
    trmksh penjelasannya.

    Reply
  91. Tetap bisa mas, wlau sudah di lock maka dihard reset-pun masih bisa…
    —–
    Untuk para pembaca dunia android yg komennya belum sempat Admin balas mohon maaf, karena banyak sekali pertanyaan yg semakna dengan pertanyaan pembaca sebelumnya..jadi mohon untuk dilihat ulang beberapa komentar dan pemecahan masalah ponsel hilang di beberapa jawaban saya diatas..terima kasih

    Reply
  92. Mas kalo kita hapus data waktu melacak hp kita yg hilang dari pengelola perangkat android google play kira" aku email google kita ygdihape yg hilang itu masih ada atau gak? Dan apakah masihbisa dilacak

    Reply
  93. Hallo…sedikit meneruskan pertanyaan mengenai pertanyaan mas juwendy. Tadi kan agan jwb klo hp di deringin ada di peta tempat terakhir berdering. Cara lihat lokasi tempat terakhir deringnya itu gimana gan? Thx

    Reply
  94. gan punya ane udaH DI AKTIFKAN KUNCI & HAPUS tapi gak ada verifikasi di emailnya, gimana itu gan. masih bisa di pake atau gak itu hp'y

    Reply
  95. Min kalo hapenya itu gmailnya paswordnya udah saya ganti gimana?
    tapi type hapenya bener yg keluar ? apakah tetap bisa?

    Reply

Leave a Comment