Cara Bypass FRP Lock Samsung via ODIN Tanpa OTG / SideSync

Cara Bypass FRP Lock Samsung – Saat fitur keamanan FRP Lock aktif di HP Samsung galaxy meskipun kita mereset ulang atau sesudah flashing tetap tidak dapat menggunakan perangkat karena terkunci dan harus memasukkan akun Email yang benar. Dimana Akun Gmail haruslah sama dengan yang terakhir kali digunakan pada perangkat tersebut agar kunci bisa terbuka.

Adapun beberapa cara dan metode melewati verifikasi akun google (Bypass FRP) bisa dilakukan dengan OTG, metode SideSync APK, menggunakan QuickShortcutMaker dan juga melalui software ODIN yang biasanya untuk tool flashing ulang Samsung galaxy. Sobat juga menyimak tips Bypass FRP Mi Account di HP Xiaomi yang terkunci karena lupa sandi atau akun Mi

Adapun yang akan kita bahas kali ini adalah Bypass FRP Lock Akun Di HP Samsung dengan software ODIN. Jadi tanpa kabel OTG bagi HP Samsung yang tidak punya fitur OTG dan juga tanpa SydeSync. Dan cara ini admin rasa paling mudah, namun harus menggunakan bantuan perangkat komputer / Laptop untuk melakukannya. Meski anda tidak punya PC, bisa ke Warnet sebentar daripada harus ke tukang servis yang biayanya mungkin lebih mahal dari sewa komputer..haha.

Baca tutorial : Cara Bypass verifikasi akun Email google Samsung Via OTG

Di dalam prakteknya, nanti ada tipe Chipset HP Samsung yang harus diperhatikan saat inging melewati verifikasi akun Email (Bypass FRP), Yakni apakah Galaxy samsung menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon ataukah Exynos. Dimana untuk mengetahui jenis chipset yang digunakan di HP Samsung bisa melihat spesifikasinya di google atau dengan memanfaatkan aplikasi CPU Analyzer. Menurut admin paling mudah searching saja di google sesuai tipe samsung sobat.

Nah, bagaimana caranya melompati atau Bypass verifikasi Google akun (Email) di HP Samsung dengan ODIN agar ponsel bisa digunakan kembali dan tidak terkunci karena ada pengaman FRP ? Baik itu Galaxy J2 Prime, J5 J7 J330G, Samsung A6 A8 dan tipe lainnya, Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Perhatian!!

Bila smartphone Samsung anda masih dalam masa garansi, dan mengalami lupa akun google (Email) untuk buka kunci layar setelah melakukan reset ulang, maka bawa ke service center untuk klaim garansinya. Jadi, setelah melakukan metode Unlock / Bypass FRP Samsung maka admin tidak bertanggung jawab akan hangusnya garansi dan trouble pada sistem android anda!

Cara Melewati FRP Lock Samsung via ODIN

Persiapkan dulu peralatannya, yaitu Laptop atau PC, kabel data USB dan juga HP Samsung yang akan di bypass FRP Security-nya. Ikuti langkahnya step-by-step jangan terburu-buru agar berhasil.

1. Unduh dulu file yang diperlukan untuk bypass FRP Akun GMAIL Samsung, yakni Samsung USB Driver lalu Install di Komputer (Link unduhan di bawah)

2. Selanjutnya Download juga tool ODIN3 V3.12.3, dan ekstrak di Komputer (File ber-ekstensi tar jangan diekstrak) – Link ada di nomor 4

3. Kemudian unduh juga FRP Remover Samsung sesuai Chipset yang digunakan pada HP, silahkan Pilih  FRP Remover CPU Exynos atau FRP Remover CPU Qualcomm (Ukurannya kecil tidak sampai 100kb)

4. silahkan unduh dari tautan berikut >> Tool Bypass / FRP Remover Samsung

5. Kemudian lanjut ke intinya, Matikan smartphone, kemudian masuk ke mode Download di HP Samsung, caranya tekan bersamaan tombol Power + Volume bawah + Home

6. Tekan terus selama lebih kurang 5 detik-an sampai terasa ponsel bergetar, setelah itu di tampilan Download Mode, tekan volume atas untuk melanjutkan.

Menjalankan software Odin

7. Sambungkan ponsel ke komputer dengan kabel data USB, lalu jalankan software ODIN dengan mode administrator di komputer. Caranya, klik kanan pada ODIN dan pilih “Run as Administrator

8. Setelah ODIN terbuka, tanda HP Samsung sudah konek yakni ada tanda identitas sambungan di kolom ID:COM dan juga di Log ada ulisan added semisal : <ID:0/003>Added!! berarti siap untuk lanjut.

9. Masukkan file FRP Remover-nya, caranya klik pada tombol “AP“, lalu cari dimana anda letakkan file tersebut, Ekstensi file berakhiran “tar”.

proses remove FRP di HP Samsung

10. Sesudah siap, klik tombol Start dan tunggu sampai proses Bypass FRP selesai dengan ditandai tanda PASS warna hijau di ODIN.

11. Umumnya ponsel samsung akan restart otomatis setelah berhasil flash dengan File FRP Remover di ODIN, bila tidak silahkan reboot manual.

flash samsung berhasil via odin

Saat HP Sudah menyelesaikan loading pertama, maka ikuti perintah yang ada unuk setting awal sistem sampai ada verifikasi akun google. Silahkan input email yang diinginkan dan HP Samsung siap digunakan kembali.

Simak juga :

Bagaimana bila gagal melewati verifikasi akun email di HP Samsung melalui ODIN ?

Anda bisa mencoba alternatif lain untuk melompati keamanan input akun google dengan menggunakan metode SideSync APK maupun dengan OTG.

Bila semua cara sudah anda lakukan namun tetap gagal, mau tidak mau admin sarankan harus membawanya ke service center Resmi samsung untuk membuka blokir FRP akun, lebih mudah dan pastinya tingkat keberhasilan tinggi daripada mencoba-coba yang akan berakibat merusak sistem.

Leave a Comment