Tips OPPO R17 Pro Memotret Gambar di Layar dengan Tiga Jari

Screenshot di HP OPPO R17 Pro selain dapat dilakukan dengan cara menekan Kombinasi Tombol juga bisa menggunakan fitur Gesture, Yakni hanya dengan mengusap layar menggunakan tiga jari maka tampilan gambar akan tertangkap dan tersimpan pada memori HP.

Tips Potret layar R17 Pro OPPO

Sebagai smartphone keluaran terbaru, Harga Android OPPO R17 Pro yang juga murah dibanding pesaingnya pada kelas yang sama, mempunyai banyak fitur menarik dengan spesifikasi yang tinggi pula. Diantaranya fitur triple camera di bagian belakangnya dan juga adanya fitur pengisian baterai super cepat berteknologi Super VOOC.

Tangkapan layar dengan cara usapan atau Swipe sudah banyak diadopsi oleh beberapa smartphone keluaran terbaru saat ini. Namun Sebelum bisa menggunakan fitur screenshot tiga jari di OPPO R17 Pro, maka kia harus terlebih dahulu mengaktifkan fiturnya pada settingan sistem. Simak Juga tips Mengaktifkan kunci layar Sidik Jari R17 Pro OPPO.

Nah, untuk lebih jelas bagaimana memotret gambar di layar OPPO OR17 Pro menggunakan usapan tiga jari tangan, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Screenshot Tiga Jari OPPO R17 Pro

  1. Masuklah ke menu Settings (Setelan)
  2. Kemudian menuju opsi Smart & Convenient
  3. Selanjutnya menuju ke Gesture & Motion
  4. Aktifkan Fitur “3-Finger Screenshot
  5. Tutup Kembali Menu Settingan dan coba melakukan tangkapan layar
screenshot 3 jari OPPO

Untuk memotret tampilan gambar yang ada di layar, gunakan tiga jari, usap dari arah atas ke bawah. Nantinya akan terdengar suara shutter atau jepretan kamera pertanda hasil screenshot sudah tersimpan di memori dan dapat dilihat pada galeri OPPO R17 Pro.

Cara Manual screenshot di HP OPPO Android

Meskipun cara tangkapan layar di OPPO R17 Pro dengan fitur gesture usapan tiga jari adalah paling mudah, namun sebagian pengguna smartphone ini masih suka menggunakan teknik manual dengan kombinasi tombol, caranya sebagai berikut.

1. Pilih dulu tampilan mana yang ingin di sccreenshot, semisal tapilan inbox WhatsApp, beranda FB dan lainnya

2. Setelah itu tekan bersamaan tombol power dan volume bawah

3. Tekan selama dua detik sampai ada suara jepretan kamera atau layar sedikit berkedip

4. Lepaskan kedua tombol dan anda bisa melihat hasilnya di galeri OPPO

Bagimana mudah sekali bukan cara screenshot di HP OPPO R17 Pro dengan tiga jari atau cara manual ?, semoga bermanfaat.

Leave a Comment