Cara Aktifkan Kunci Sidik jari Layar OPPO R17 Pro

Mengaktifkan in-Display Fingerprint di HP OPPO R17 Pro mudah sekali dilakukan, dimana smartphone Premium milik OPPO ini dibekali fitur scanner sidik jari yang tersemat di dalam layar bukan pada bodi belakang yang sering kita jumpai pada beberapa produk android lainnya.

Mengaktifkan Fingerprint R17 Pro OPPO


Seperti diketahui kalau OPPO R17 Pro selain memiliki kemampuan scan sidik jari di layar, juga dibekali beberapa fitur unggulan seperti chipset generasi terbaru Snapdragon 710 Soc dan juga kemampuan isi daya baterai super cepat dengan teknologi Super VOOC fast charging.

Begitu pula ada dua baterai di HP OPPO R17 Pro yang masing-masing berkapasitas daya 1,850 mAh, jadi total 3,700 mAh. Dan fitur Tiga kamera di belakangnya mampu menghasilkan jepretan image yang sempurna. Simak juga Harga dan Fitur Terbaru OPPO R17 Pro di Indonesia.

Cara Aktifkan Fingerprint di Layar OPPO R17 Pro

Di bawah ini admin bagikan tips mengaktifkan fitur in-display fingerprint OPPO yang versi bahasa Inggris, untuk versi Indonesia caranya sama saja dan bisa diikuti tata letak menunya yang sama persis.

1. Buka menu Settings, lalu ke menu Fingerprint, Face & Passcode

2. Selanjutnya klik pada opsi ‘Add a Fingerprint‘ untuk memulai mendaftarkan sidik jari kita

3. Di layar akan tampil petunjuk berupa gambar, dimana kita harus menempelkan sidik jari pada bagian yang telah ditentukan di layar.

menu kunci layar sidik jari OPPO

4. Silahkan letakkan sidik jari ke sensor di layar dan lepaskan ketika ada getaran di ponsel.

5. Ulangi menempelkan sidik jari sampai proses perekaman berhasil

Tips mendaftarkan sidik jari tangan kita ke sensor Fingerprint OPPO R17 Pro yaitu pastikan jari kita bersih tidak ada luka dan juga daftarkan minimal dua jari agar nantinya saat yang satunya gagal terdeteksi bisa menggunakan jari lain.

Begitu pula saat pertama kali ingin mengaktifkan fitur fingerprint di HP OPPO R17 PRO, sistem akan meminta membuat kode PIN taua passcode yang gunanya saat semua sidik jari gagal terdeteksi maka bisa membuka layar menggunakan kode yang sudah kita buat sebelumnya.

Demikianlah tutorial dan tips OPPO R17 Pro tentang cara Unlock layar menggunakan In Display Fingerprint. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment