Tips Mengatur Kamera Depan Realme U1 Tidak Terbalik Hasilnya

Saat foto selfie hasilnya terbalik seperti cermin di HP Realme U1 terkadang membuat canggung pemiliknya. Hasil foto terlihat yang kanan menjadi kiri dan sebaliknya. semisal tangan kanan sedang foto selfie makan, lalu hasil jepretan ternyata terlihat yang pegang sendok tangan kiri, jadi tidak enak dipandang bukan?

pengaturan kamera selfie realme u1

Umumnya di setiap tipe HP Android Realme yang hasil foto kamera depan terlihat terbalik (mirror) seperti cermin merupakan setelan bawaan sistem atau pabrikan. Namun penggunanya bisa melakukan pengaturan ulang agar hasil jepretan foto kamera depan tidak berubah orientasinya seperti cermin.

Seperti diketahui, HP Realme U1 merupakan produk keluaran terbaru ber-tittle ‘Selfie Pro’ dengan fitur AI (kecerdasan buatan) dengan resolusi kamera depan 25 MP. Foto selfie yang dihasilkan U1 Realme luar biasa bagus dengan berbagai fitur pengolah image yang biasa menjadi lebih cantik dengan tidak meninggalkan kesan naturalnya.

Dengan fitur Noise Reduction di kamera Realme U1, kecerahan Night shot akan mampu membuat foto selfie pada malam hari tampak terang dan halus. Dimana kecanggihan teknologi kamera Realme U1 ada pada Sensor dari Sony IMX 576 yang dipadukan dengan kinerja chipset Helio MediaTek P70 generasi terbaru.

Baca Juga info android berikut:

Lalu bagaimana caranya supaya hasil foto kamera depan Realme U1 tidak terbalik (mirror) ? Simak tipsnya berikut ini:

pengaturan selfie mirror realme u1
  • Tutup dulu kamera Realme bila sebelumnya terbuka
  • Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan, dan lanjut menuju menu Aplikasi Sistem, letaknya pada deretan menu agak ke bawah.
  • Di menu aplikasi sistem tersebut masuk ke opsi Kamera
  • Nah, tugas anda adalah mematikan (nonaktifkan) pilihan ‘Selfie flip‘, lalu tutup lagi menu pengaturan.
  • Sekarang buka aplikasi kamera bawaan Realme U1 dan coba lakukan foto selfie

Bila cara diatas telah dilakukan, maka nantinya foto selfie di U1 tidak akan terbalik hasilnya, yang sebelah kanan juga tampak asli kanan begitu juga sebaliknya.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara setting kamera Realme U1 agar foto selfie tidak mirror, semoga bisa terbantu dan bermanfaat.

Leave a Comment