Mengubah Tema Realme C1 dengan 2 Cara Alternatif yang Gampang

Bagi pemilik HP Realme C1 yang bingung bagaimana cara ganti Tema (Theme) bawaan pabrikan, disini admin Dunia Android akan membahas 2 alternatif untuk mengubah tema C1 Realme agar anda tidak bosan dengan theme yang itu-itu saja.

merubah tema bawaan realme c1

Tema di Smartphone android fungsinya selain untuk memperindah tampilan juga mempermudah pemiliknya untuk menelusiri beberapa fungsi menu didalam sistem. Dimana selain menghindari rasa bosan dengan tema bawaan HP juga menjadikan smartphone miliknya terlihat unik dari milik teman.

Banyak di beberapa Forum Realme yang penggunanya menanyakan bagaimana mengubah tema bawaan Realme C1 dengan yang lebih menarik dan atraktif saat digunakan.

Terlebih lagi smartphone Realme yang masih menggunakan ColorOS OPPO ini masih terlihat monoton dengan fitur yang itu-itu saja meskipun dari sisi spesifikasinya yang bagus dengan harga murah.

Bagi pemilik Produk HP Realme  yang masih bingung ganti tema bawaan dan mencari tipsnya di beberapa forum pastinya ada beberapa kesimpulan opsi yang ditawarkan dan banyak yang berhasil melakukannya. Nah, bagaimana tips ganti tema C1 Realme ?, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Install Launcher Tema Pihak ketiga

Cara pertama untuk menyiasati tampilan menu di Realme C1 agar terlihat berbeda dan unik adalah dengan memasang launcher (peluncur) dari pihak ketiga.

Dimana Fungsi aplikasi launcher adalah untuk mengubah tampilan user interface smartphone agar lebih atraktif sesuai dengan fitur yang ditawarkan pengembangnya.

Menginstall launcher di HP Realme C1 anda bisa mengubah beberapa pintasan ke aplikasi, bentuk ikon dan lain sebagainya. Dan untuk launcher bawaan Realme sendiri adalah ColorOS yang sama dengan milik OPPO.

Simak tips dan info Realme berikut:

Anda bisa menggunakan aplikasi launcher terbaik seperti Microsoft Launcher, Nova launcher dan lain sebagainya di Realme. di Google play store sendiri banyak kita jumpai launcher populer yang kompatible dengan smartphone Realme.

2. Menggunakan Tema bawaan OPPO

Karena HP Realme juga menggunakan sistem tampilan ColorOS milik OPPO maka anda juga bisa mengunduh beberapa tema untuk C1 Realme dengan memasang aplikasi Theme Store OPPO.

Di market tema milik OPPO tersebut anda bisa memilih tema apa saja yang cocok menurut selera. Dari segi tampilan muka, bentuk ikon di setiap menunya dan fitur lain yang ditawarkan di setiap theme.

Nah, setelah anda membuka aplikasi theme store bawaan OPPO silahkan mulai mencari tema yang diinginkan dan pilih opsi unduh (download), kemudian tinggal pasang dan jangan lupa klik tombol Apply.

Itulah beberapa tips alternatif mengganti theme C1 Realme yang banyak disarankan oleh beberapa forum pengguna smartphone Realme yang bisa admin ringkas, semoga bermanfaat.

Leave a Comment