Simak Dulu Kekurangan Vivo Y91 dan Kelebihannya Sebelum Beli!

Apa saja Kelebihan dan kekurangan dari HP Vivo Y91 yang saat ini menjadi pesaing berat OPPO A3S dan juga Produk Android Realme ?, Untuk mengetahui jawabannya, mari simak ulasannya di bawah ini.

kelebihan kekurangan HP vivo Y91

Sebagai produk smartphone yang identik dengan kamera Selfie, Vivo baru-baru ini meluncurkan varian yang dibanderol murah dengan fitur berlimpah yang akan bersaing di sektor entry-level yakni Vivo Y91.

Performa handal Vivo Y91 didukung teknologi prosesor fabrikasi 12nm Octa-core yang terkenal akan hemat daya serta sangat responsif untuk menjalankan berbagai aplikasi serta game berat sekalipun. Baca juga tutorial Cara Screenshot Vivo Y91 dengan Tombol dan usapan layar

Desain layar penuh yang dibawah Vivo Y91 mengikuti tren terkini, yang mana produsen HP android berlomba-lomba menarik perhatian konsumen dengan fullscreen display disertai poni (notch) diatasnya. Simak tips Reset Ulang Vivo Y91 ke versi Pabrik saat Aplikasi dan Sistem Error.

Kelebihan Vivo Y91

Untuk pembaca Dunia Android yang ingin mengetahui apa saja kelebihan dari HP android harga dibawah 2 jutaan ini, silahkan simak informasinya di bawah ini:

1. Prosesor Octa-core

Menjalankan aplikasi secara multitasking, atau memainkan game seperti Mobile Legend atau game berkualitas HD sangat lancar dijalankan tanpa lag, karena Vivo Y91 sudah dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 439 Octacore dengan bantuan RAM 2 GB.

2. Kamera Depan Fitur AI

Dibekali fitur AI alias Artificial Intelligence (kecerdasan buatan), kamera depan Vivo Y91 yang beresolusi 8 MP mampu menghasilkan foto yang halus, jernih dan wajah anda akan tampak lebh cerah tanpa kehilangan sifat naturalnya.

3. Dual kamera Utama

Kelebihan Kamera Vivo Y91 juga ada pada bagian kamera utamanya, dimana dua kamera sudah disiapkan dengan masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP, sehingga hasil foto bokeh akan terasa seperti mempunyai kamera DSLR.

4. Baterai Jumbo

Dengan dibekalinya baterai berdaya 4030 mAh, Produsen Vivo Y91 mengklaim bisa bertahan lama seharian lebih dengan pemakaian normal. Jadi, Android ini sangat cocok bagi anda yang suka main game atau nonton video tanpa disibukkan charging baterai.

5. Fingerprint Sensor

Smartphone Vivo Y91 juga dibekali sensor sidik jari untuk keamanannya, dimana anda bisa memanfaatkan fitur fingerprint Vivo untuk kunci layar maupun mengunci aplikasi.

Kelemahan Vivo Y91

Disamping beberapa kelebihan yang ditawarkan Smartphone Y91 vivo diatas, tentunya dengan banderol harga murah pastinya ada fitur canggih lain yang tidak disertakan untuk menekan biaya produksi, diantaranya sebagai berikut:

1. Tanpa Fast charging

Fitur pengisian baterai cepat atau fast charging menjadi andalan beberapa smartphone android dengan harga premium. Dan pantas saja kalau ponsel Vivo Y91 tidak menyertakan fitur isi baterai cepat ini pada produk miliknya. Jadi anda harus bersabar saat melakukan cas baterai, apalagi dengan daya baterai yang lebih dari 4000 mAh.

2. Tanpa Gyroscope Sensor

Bagi yang suka main game atau video Virtual Reality, maka harus berfikir ulang memiliki ponsel Vivo Y91 ini, karena didalamnya tidak dibekali sensor Gyroscope yang menjadi salah satu syarat untuk memainkan game berbasis VR.

Nah itu dia beberapa diantara kelebihan dan kelemahan HP VIVO Y91, kalau sobat masih punya informasi lain atau memiliki pengalaman dengan smartphone satu ini, silahkan share via kolom komentar di bawah ya, terima kasih.

Leave a Comment