Cara Memotret Layar di HP Vivo Y91 dengan Mudah dan Cepat

Melakukan Screenshot di HP Vivo Y91 bisa dilakukan dengan beberapa cara. Dimana kita bisa memotret gambar yang tampil di layar untuk beberapa keperluan, seperti tangkapan layar di chattingan WhatsApp, memotret status Facebook teman atau keperluan yang lainnya.

memotret layar vivo y91

Vivo Y91 merupakan produk yang konon menjadi pesaing smartphone OPPO A3s dan HP Realme. Tidak dipungkiri lagi kalau produk Vivo sudah terbukti laris manis di pasaran dengan menawarkan spesifikasi mumpuni dan harga murah.

Smartphone Vvivo Y91 sudah dibekali RAM 2 GB dan ruang memori penyimpanan internal 16 GB. Begitu juga untuk harga 2 Jutaan tergolong murah dengan spesifikasi sensor sidik jari dan performa hardware yang optimal untuk bermain game berat dan juga proses multitasking aplikasi.

Dan seperti android tipe lainnya, HP Vivo Y91 juga mempunyai fitur screenshot. Dimana penggunanya bisa memotret layar menggunakan tombol fisik dan juga menu S-Capture yang sudah disediakan.

Cara Screenshot Vivo Y91

Di bawah ini admin bagikan tips mudah memotret tampilan di layar Vivo Y91 menggunakan fitur S-Capture maupun tangkapan layar dengan tombol fisik.

1. Pertama kali pilih area mana pada ponsel yang ingin anda capture (screenshot)

2. Kemudian tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan power

3. Tekan sekitar 2 detik, dan bila layar sudah tampak berkedip dan terdengar suara shutter kamera maka gambar sudah tersimpan di memori HP

4. Anda bisa melihat hasilnya di galeri Vivo Y91, tepatnya pada folder tangkapan layar.

Terkadang menggunakan tombol fisik untuk screenshot di HP Vivo merepotkan dan gagal berfungsi, entah karena tidak bersamaan menekan tombol atau terlalu singkat menekan dan melepas tombol fisiknya.

Oleh sebab itu, ada yang lebih mudah melakukan screenshot di HP Vivo Y91 yakni menggunakan menu S-Capture ataupun Screensht dengan usapan tiga jari pada layar.

Screenshot menggunakan menu S-Capture Vivo Y91 caranya yaitu pilih dahulu area mana yang ingin dipotret, kemudian usap kebawah pada status bar atas dan temukan tombol S-Capture. Nah disitu ada menu tangkapan layar maupun screen recorder, semisal pilihan Rectangular, Screen recording, Funny sccreenshot dan juga screenshot panjang.

Dan bila ingin mengaktifkan tangkapan layar Vivo Y91 dengan usapan 3 jari, silahkan menuju ke menu Settings, lalu masuk ke opsi Screenshot, Teruskan ke menu ‘Take a Quick Screenshot’. Nah, disana aktifkan opsi ‘Three fingers Swipe screenshot’

Untuk mencobanya, silahkan usap layar dengan menggunakan tiga jari tangan dari arah bawah ke atas, Mudah dan cepat sekali bukan?

Demikianlah tutorial singkat screen capture di layar HP VIVO Y91 dengan tombol maupun menggunakan fitur s-capture dan usapan tiga jari.

Leave a Comment