Cara Setting Facebook Lite Agar Lebih Hemat kuota Internet

Facebook lite merupakan versi paling ringan dan hemat data internet dibanding FB standar, Disamping itu pula ukuran instalasi yang hanya berkisaran 1 MB saja menjadikan hampir seluruh smartphone android bisa memasang aplikasi sosial media ini tanpa takut kehabisan kapasitas memori di perangkatnya.

setting hemat data internet Facebook

Meskipun Hemat kuota internet saat digunakan di jaringan data selular, kita bisa lebih menghemat lagi data dan akses membuka gambar menjadi lebih cepat dibanding versi FB Lite bawaannya. Dan juga kita bisa mematikan video di FB diputar otomatis untuk lebih menghemat kuota kita, apalagi kalau paketan data yang kita beli kapasitasnya pas-pasan tentu harus ekstra hemat tentunya.

Nah, bagi sobat pembaca yang ingin lebih hemat kuota internet untuk aplikasi facebook lite miliknya dapat menyimak tips di bawah ini.

Menghemat kuota internet Facebook Lite

Cara berikut ini bisa juga dipraktekkan untuk pengguna FB standar supaya paetan internet miliknya tidak boros kuota saat berada di jaringan data selular.

1. Buka aplikasi FB Lite di smartphone android sobat, kemudian masuk ke opsi menu, yang letaknya di Tab paling kanan

pengaturan kualitas foto FB

2. Selanjutnya geser layar ke bawah dan masuk ke opsi ‘Pengaturan

3. Kemudian menuju ke opsi Media dan Kontak, disana anda bisa masuk ke opsi ‘Kualitas Foto

mengatur resolusi rendah foto FB

4. Nah, pada menu kualitas Foto tersebut pilih resolusi ‘Rendah‘, jangan memilih opsi standarnya ‘tinggi’. Dengan kualitas resolusi rendah maka pemakaian data akan semakin kecil dan efeknya loading FB lebih cepat pula.

Simak pula tutorial FB berikut:

Hanya dengan memilih opsi kualitas foto dengan resolusi rendah kita akan merasakan kecepatan FB lite semakin responsif dan tidak lemot. Apalagi di beberapa HP Android yang mempunyai spesifikasi rendah dan juga kuota data minim, tentunya settingan diatas akan membuat FB Lite berjalan makin cepat.

Perlu diketahui, selain file video yang paling banyak menguras kuota internet, file foto dengan resolusi tinggi menjadi urutan kedua yang membuat boros data internet.

Apalagi saat kita sering membuka-buka beranda atau status teman di facebook, tentunya gambar foto yang sering nongol, dan bisa dibayangkan berapa kali dalam satu geseran layar ke bawah kita menampilkan foto tersebut, otomatis data internet lambat laun akan terkuras.

Demikianlah tutorial singkat tentang cara menghemat data internet untuk aplikasi facebook lite dan supaya lebih ringan dalam memuat file foto atau gambar, semoga bermanfaat.

Leave a Comment