Cara Membuka Blokir Mandiri Online Tanpa Datang ke Bank

Akses transaksi di Mandiri Online atau Aplikasi Banking di Smartphone terblokir umumnya bisa diatasi dengan mendatangi kantor Bank Mandiri tempat kita mendaftarkan akun E-banking. Namun bagi yang enggan datang ke kantor cabang Bank terdekat bisa melakukan tips dan pengalaman admin membuka blokir akses online mandiri, yuk disimak ulasannya.

Buka blokir akun mandiri online banking

Beberapa Penyebab akses ke akun mandiri online via Web ataupun melaui aplikasi mobile banking terblokir yang sering terjadi adalah salah memasukkan password sebanyak tiga kali berturut-turut. Meskipun terkadang ada permasalahan aplikasi dan sistem di server Bank mandiri yang bisa menyebabkan akun kita terblokir.

Saya sendiri pernah mengalami dua kali trouble akses ke aplikasi mandiri mobile banking terblokir, kejadian pertama murni karena kesalahan input password dan kejadian kedua meski UserID dan password sudah yakin benar tapi tetap saja terblokir. Baca juga cara melihat bukti transfer di Aplikasi Mandiri banking.

Kejadian yang kedua tersebut yang membuat saya bertanya-tanya mengapa tiba-tiba mandiri online saya keblokir meskipun ID user dan password sudah benar?. Dugaan saya mengarah ke aplikasi mandiri banking di ponsel android saya yang setelah saya melakukan update ke versi Online mandiri terbaru malah tidak bisa login meski kata sandi benar. Simak juga tips Mengatasi Error Login di app Mandiri banking

Cara Membuka Blokir Mandiri online tanpa mendatangi Bank

Nah, singkat cerita, admin memang sengaja ingin mendatangi kantor Bank mandiri tempat saya membuka rekening. Namun sebelum itu saya mencoba dahulu untuk membuka blokir akun Banking mandiri dengan metode berbeda yakni via Email ke Mandiri care-nya.

Ternyata membuka akun mandiri yang terblokir karena salah memasukkan password sebanyak 3 kali atau karena permasalahan tertentu bisa dilakukan hanya dengan berkirim pesan ke customer service mandiri-care. Mau tahu caranya ?, simak tipsnya berikut ini:

1. Silahkan berkirim Email ke pusat bantuan mandiri Online di [email protected]

2. Dalam Email tersebut tuliskan masalah yang kita hadapai, semisal anda melaporkan kalau akun terblokir karena tidak sengaja salah input password di aplikasi mobile banking sebanyak 3 kali meskipun kita pastikan sandi yang kita masukkan benar.

3. Setelah email terkirim, umumnya butuh waktu tidak sampai 1 jam sudah ada emali balasan dari mandiri-care.

4. Nantinya anda akan disuruh mengirim ulang email dengan menyertakan isian data seperti Nama Pemilik rekening, Nomor Rekening, Nama Ibu kandung, Tanggal lahir, Nomor telepon yang terhubung dengan akun SMS Banking dan alamat rumah sesuai dengan yang tertera di Buku tabungan.

5. Perlu diketahui, isi detail yang dibutuhkan sesuai dengan data saat kita mendaftar rekening di Bank mandiri.

6. Setelah terkirim, tunggu sampai ada Email balasan dari pihak customer care-mandiri.

7. Bila data yang kita kirim diverifikasi dengan benar, maka kiriman emali balasan akan berisi akun kita sudah direset dan kita diperintahkan untuk membuat password ulang.

Cara Membuat Password Baru Mandiri Online Banking

Nah, berikut ini adalah cara membuat password baru setelah akun mandiri banking Online kita sudah direset oleh pihak Bank, caranya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Mandiri online di smartphone, Kemudian di tampilan awal pilih menu “Lupa Password”

pembuatan password baru mandiri banking

2. Silahkan masukkan 16 Digit Nomor kartu debit, Valid thru (Bulan dan tahun expired) dan juga taggal lahir anda.

3. Nantinya akan ada proses verifikasi via SMS, Pastikan Nomor yang terdaftar di SMS Banking mandiri sudah ada di slot SIM 1 dan ada pulsanya untuk berkirim pesan.

4. Setelah itu ada halaman pembuatan password baru, silahkan diisi dan verikasi ulang dengan mengisikan sandi yang anda buat

proses ganti sandi mobile banking

5. Kemudian isikan MPIN atau PIN SMS banking anda, Bila benar maka akan tampil halaman pemberitahuan Bahwa password baru telah berhasil dibuat.

Nantinya di smartphone kita akan menerima Email dan SMS Masuk dari nomor pusat Bank mandiri 3355 yang berisi pemberitahuan kalau kita melakukan pembuatan password baru dan disarankan untuk menjaga kerahasiaan sandi tersebut, dan bila kita merasa tidak melakukannya maka disuruh menghubungi call center mandiri di nomor 14000. Baca juga Cara Ubah PIN Mandiri Via Panggilan *141#

Ketentuan pembuatan Password baru Mandiri Online

Adapun beberapa syarat agar sukses dalam pembuatan sandi baru di aplikasi mandiri online atau Mobile banking adalah sebagai berikut:

  • Maksimum : 16 karakter (gabungan angka dan huruf)
  • Minimum : 8 karakter (gabungan angka dan huruf)
  • Minimum angka (number) : 1 karakter
  • Minimum huruf besar (uppercase) : 1 karakter
  • Minimum huruf kecil (lowercase) : 1 karakter
  • PIN yang dibuatkan tidak sama dengan user ID
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan spesial karakter. Contoh : #, ~ dan sebagainya
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berulang (repetisi) sebanyak 3 kali. Contoh : aaa, 111
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berurutan (sequence) sebanyak 3 kali. Contoh : abc, 123

Demikianlah pengalaman admin tentang cara membuka blokir akun Online mandiri banking tanpa mendatangi kantor Bank dan hanya melalui costumer care-mandiri saja, semoga bermanfaat.

Leave a Comment