Cara Setting Fitur Khusus Mode Anak di HP OPPO

Untuk Para Orang Tua yang ingin melindungi Anaknya dari akses aplikasi serta konten yang tidak diperbolehkan bisa memanfaatkan fitur Mode Anak di HP OPPO. Dimana fitur ini akan memproteksi apa saja yang boleh dan tidak dimainkan oleh si kecil, sehingga Orang Tua bisa leluasa untuk membiarkan buah hatinya bermain HP.

membatasi aplikasi di OPPO diakses anak

Di HP OPPO ada fitur yang bernama Kids Space, gunanya untuk memberi akses khusus kepada anak-anak saat bermain Ponsel. Dimana nantinya orang tua bisa memilih aplikasi mana yang boleh dibuka dan mana yang disembunyikan.

Begitu juga durasi aplikasi yang diperbolehkan dimainkan anak juga bisa disetting waktunya, semisal aplikasi youtube diatur 20 menit aksesnya, maka setelah dimainkan selama 20 menit nantinya aplikasi tersebut akan dibatasi dan tidak dapat diakses sebelum ponsel direstart kembali.

Cara Membatasi aplikasi diakses Anak di HP OPPO

Nantinya saat kita hanya mengijinkan beberapa aplikasi saja di HP OPPO, maka seluruh ikon aplikasi yang tidak boleh diakses tidak akan tampak di layar. Jadi si Kecil tidak akan bisa melihat aplikasi lain meskipun sudah terinstall dalam sistem.

Simak juga tutorial Cara menampilkan ikon kecepatan internet di layar OPPO

Adapun beberapa tipe HP Android OPPO sudah banyak yang mendukung fitur Mode anak (Kids Space), seperti OPPO F7 A3 A3S A5 F9 F5 dan beberapa tipe lainnya.

Di bawah ini admin mencontohkan di setting Mode Anak di HP OPPO A3s, untuk tipe lain bisa menyesuaikan letak menunya:

1. Masuk ke menu Settings, kemudian lanjut ke opsi Security (Keamanan)

menu mode anak di HP OPPO

2. Di bagian halaman keamanan tersebut cari menu ‘Kids Space’ dan masuk ke dalamnya

3. Tentukan Durasi waktu si anak boleh menjalankan aplikasi di bagian settingan ‘Duration allowed each time’

mengaktifkan fitur akses aplikasi buat anak di OPPO

4. Kemudian Pilih pula aplikasi mana yang boleh diakses dan ditampilkan di layar HP OPPO, masuk ke settingan ‘Apps Allowed to bo accessed’

5. Lanjut klik pada tombol Enter Kids Space

Diantara Fungsi Fitur Mode Anak di HP OPPO selain bisa menyembunyikan aplikasi juga menghidari anak mengubah settingan aplikasi, memodifikasi sistem secara tidak disengaja, tidak diperbolehkan menginstall atau hapus instalasi aplikasi dan lain sebagainya.

Aplikasi apa saja yang ada di HP OPPO bisa disembunyikan dan tidak boleh diakses oleh si Kecil, semisal Aplikasi telepon, SMS, WhatsApp, Browser, FB, Youtube dan sebagainya.

Jadi dengan mengaktifkan fitur mode anak di HP OPPO seperti tips diatas kita sebagai Orang Tua akan lebih sedikit lega karena Android semakin mempermudah setting keamanan dari waktu ke waktu.

Leave a Comment