Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP OPPO semua Tipe

Menampilkan tanda Speed atau Kecepatan Internet di HP android OPPO akan berfungsi untuk mengetahui berapa bandwidth serta transfer rate jaringan saat upload dan download. Dimana satuan kecepatan yang biasa terlihat pada bagian ikon kecepatan adalah KB/S atau bahkan MB/S.

Ikon speed internet di HP OPPO

Semakin tinggi nilai transfer yang didapat maka kecepatan Internet akan semakin meningkat dan cepat. Oleh sebab itu beberapa pengguna HP OPPO bisa memanfaatkan tampilan kecepatan internet pada bagian layar atas untuk melihat apakah jaringan sedang lemot atau cepat.

Kita dapat menampilkan ikon kecepatan internet pada HP OPPO Neo 7, A37, F1s, Neo 3, OPPO A3s, F5, F9 dan hampir semua tipe smartphone android produk OPPO.

Cara Melihat Ikon Kecepatan Internet di HP OPPO

Berikut ini admin bagikan tips bagaimana memunculkan tanda kecepatan jaringan internet di HP OPPO A3s, dan untuk tipe lainnya bisa menyesuaikan tata letak menunya yang hampir sama.

Baca juga tutorial Cara menyembunyikan Ikon Aplikasi di layar OPPO

1. Buka menu Setting (pengaturan) di HP OPPO

2. Selanjutnya masuk ke menu Notification & Status Bar

aktifkan tanda kecepatan internet oppo

3. Di bagian menu Notifikasi dan bilah status tersebut aktifkan fitur ‘Show Real Time Network Speed‘, Lalu tutup kembali menu pengaturan ponsel

Setelah mengaktifkan penampil kecepatan jaringan maka anda bisa langsung melihat di bagian bilah status atas akan tampil nilai dari speed internet yang sedang berjalan.

Tanda tersebut akan hilang saat kita menonaktifkan sambungan data internet, entah itu sambungan dari koneksi Wifi atau data dari kartu selular.

Simak juga tutorial Cara Cek Garansi OPPO Resmi atau Tidak

Fungsi lain dari keterlihatan ikon speed jaringan pada layar OPPO tersebut bisa berguna ketika kita merasa sudah mengaktifkan koneksi data namun tidak dapat digunakan untuk browsing atau terhubung ke dunia maya.

Jadi, saat nilai yang ditunjukkan tetap 0 kb/s dan kondisi jaringan data terhubung, berarti tidak ada proses unggah dan unduh di sistem. Coba matikan sambungan internet untuk beberapa saat dan nyalakan ulang. Biasanya cara ini dapat mengatasi problem HP OPPO gagal terhubung ke internet.

Demikianlah trik menampilkan ikon speed internet di HP OPPO semua tipe yang dapat admin bagikan, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment