Cara Membuka Kunci HP Xiaomi Lupa Sandi dan Password

Cara Membuka Kunci HP Xiaomi Lupa Sandi dan Password – Bagi Anda yang lupa pola layar xiaomi, maka Anda tidak perlu panik ataupun pergi ke teknisi untuk mencari solusi. Anda kini hanya perlu menerapkan cara mudah membuka kunci HP Xiaomi yang lupa berikut ini. Langsung saja, simak penjelasan di bawah ini.

Xiaomi lupa sandi dan pola

Membuka HP Xiaomi yang Terkunci

Cara membuka HP Xiaomi yang terkunci sangat banyak. Berikut ini bahkan ada lima macam cara. Anda tidak perlu menerapkan semuanya. Anda tinggal memilih yang mudah bagi Anda. Berikut cara yang dimaksud.

1. Menggunakan Opsi Lupa Password atau Forgot Password

Cara membuka HP xiaomi yang terkunci yang pertama yaitu dengan menggunakan opsi lupa password. Saat menggunakan cara ini, Anda terlebih dahulu harus ingat email, password, dan nomor telepon yang Anda gunakan di HP xiaomi Anda. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

– Mematikan HP Xiaomi dan melepaskan SIM card yang digunakan untuk mendaftar akun Xiaomi.

– Memasukkan sim card ke HP lain untuk mendapat sms berupa passwor

– Kemudian buka website mi cloud di browser Anda menggunakan laptop atau HP lain. Masukkan nomor HP di kolom yang telah disediakan

– Tunggu SMS berupa password ke kartu SIM yang tadi Anda pasang di HP lain.

– Cobalah pola sandi lagi di HP Anda sebanyak lima kali. Nanti akan muncul pesan Try again in 186 seconds dan dibarengi dengan dua tombol Emergency dan Forgot Password, Pilih Forgot password

– Nanti Anda akan diminta masuk ke akun xiaomi. Jika sudah benar, maka HP sudah bisa dibuka.

Simak juga tips : Cara mempercepat HP Xiaomi agar tidak nge-Lag serta tips Kalibrasi Baterai HP Xiaomi agar Normal kembali tanpa aplikasi tambahan.

2. Membuka HP Xiaomi yang Terkunci dengan Mi Could

– Masuklah ke situs https://i.mi.com/ menggunakan HP lain atau laptop

halaman muka situs mi cloud

– Setelah itu pilih Find device – Pilih Lock, kemudian Pilih Reset Password


– Jika berhasil, maka otomatis password tereset. Cara ini berhasil jika HP Anda telah mengaktifkan fitur device di pengaturan Mi Could.

3. Menggunakan Android Device Manager atau Pengelola Perangkat Android

– Membuka browser. Anda bisa menggunakan smartphone lain atau menggunakan laptop ataupun komputer.

– Setelah itu masuklah ke situs atau halaman https://www.google.com/android/find Nanti akan muncul situs android device manager atau pengelola perangkat Android yang dilengkapi gambar map.

– Setelah itu Anda tinggal login menggunakan email yang Anda gunakan di HP Xiaomi Anda. Emailnya harus sama agar perangkat Anda bisa terdeteksi.

– Setelah Anda masuk atau login, nanti akan muncul nama perangkat Anda. Jika android device manager tidak juga menemukan perangkat Anda, maka cobalah refresh berkali-kali sampai ketemu.

– Setelah ketemu, nanti akan ada tiga pilihan. Nah pilih yang kunci.

– Cara membuka HP xiaomi yang terkunci selanjutnya yaitu dengan mengisi kata sandi baru di halaman kunci layar baru. Anda tinggal mengisinya lalu klik tombol kunci.

– Selesai, masuklah ke HP Xiaomi dengan password yang baru.

4. Cara Membuka HP Xiaomi yang Terkunci dengan ADB Debugging

– Cara ini bisa digunakan apabila driver ADB android sudah terpasang di laptop.

– Setelah itu hubungkan HP Xiaomi Anda ke laptop atau komputer dengan kabel data.

– Setelah terhubung, Anda bisa membukan command prompt pada laptop dan masuk ke folder instalasi ADB

– Setelah itu ketikkan adb shel rm /data/systemgesture.key , Klik Enter

– Nah kemudian Anda tinggal memuat ulang atau reboot HP Xiaomi Anda, dan selesai. Layar terkunci Anda akan terbuka.

5. Recovery Reset Xiaomi

Anda juga bisa membuka Xiaomi terkunci lupa password dengan recovery reset. Caranya yaitu matikan HP dan klik tombol power dan volume bersamaan. Setelah masuk ke mode recovery, pilih menu menu wipe data factory reset >> yes-delete all user data >> reboot system now. Tunggu beberapa saat, dan selesai.

Demikian sedikit penjelasan tentang membuka HP xiaomi yang terkunci atau Lupa PIN pola dan Passwordnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment