Cara Memotret di HP Huawei dengan Sentuh Layar

Cara memotret di HP Huawei tanpa menekan tombol – Bagaimana caranya menggunakan kamera di Huawei android tanpa menyentuh tombol yang ada di layar alias hanya menggunakan sentuhan satu jari pada sembarang tempat di layar ?, Untuk mengetahui tipsnya silahkan simak tutorialnya berikut ini.

touch to capture huawei camera

Produk Android Huawei terkenal dengan produknya yang berkelas namun mempunyai harga miring, dimana julukan sebagai ‘iPhone China’ sudah melekat di smartphone ini karena memang dari segi performa dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Fitur kamera menjadi modal utama bagi pabrikan Huawei memikat hati konsumen android. Dimana banyak sekali fitur kamera yang bisa dioptimasi oleh penggunanya untuk mempermudah pemakaian, dan salah satunya yakni fitur ‘Touch to capture’

Cara Memotret di HP Huawei dengan sentuhan layar

Biasanya kita saat ingin memotret di HP Android menggunakan tombol standar berbentuk lingkaran yang ada di layar. Namun adakalanya saat ingin saat membidik objek dengan satu genggaman tangan menjadi menyulitkan saat ingin menyentuh tombol tersebut.

Baca Juga:

Solusinya, kita bisa menggunakan sentuhan dengan satu jari di tangan pada area manapun untuk memotret tanpa menekan tombol khusus shutter kamera.

Nah, bagi pengguna Ponsel Huawei yang ingin mengaktifkan fitur ini bisa menyimak caranya di bawah ini:

1. Admin mencontohkan menggunakan antarmuka kamera di HP P Smart+ atau Huawei Nova 3i, Dan untuk tipe lainnya bisa menyesuaikan tata letak menunya yang hampir sama.

Menu pengaturan kamera Huawei

2. Buka Aplikasi kamera bawaan Huawei, kemudian masuk ke menu settingan atau pengaturan yang ikon-nya berupa roda gigi (Lihat contoh gambar)

setting kamera huawei

3. Di halaman pengaturan kamera tersebut cari opsi ‘Touch to capture‘ atau ‘Sentuh untuk memotret’

4. Aktifkan fiturnya dan silahkan keluar dari menu pengaturan

5. Coba lakukan bidikan kamera hanya dengan menyentuh layar dengan saru jari, terserah di area kosong mana saja

6. Bila terdengar suara jepretan kamera berarti settingan sudah berhasil.

Demikianlah tips singkat mengenai cara memotret di Huawei Android tanpa menekan tombol shutter di layar HP, semoga bermanfaat.

Leave a Comment