Mengapa Sebabnya Status WA teman tidak Terlihat ?

Penyebab Status WA teman tidak terlihat – Mungkin ada sobat pembaca yang bertanya-tanya mengapa status Whatsapp teman kita tidak muncul dan kontak yang lain terlihat?, apakah ada pengaturan khusus agar status kita di WhatsApp tidak dapat dilihat orang tertentu saja?. Untuk mengetahui jawabannya mari simak ulasan DuniaAndroid.com berikut ini.

Setelan Status WA tidak terlihat

Sebelumnya admin pernah memberikan tutorial tentang cara menyebunyikan status WA agar tidak terlihat oleh teman atau kontak yang terhubung dengan akun kita. Dan itu bisa jadi ada hubungannya dengan permasalahan yang akan kita bahas kali ini.

Tidak seperti di aplikasi facebook yang mempunyai banyak fitur untuk melakukan update status, di aplikasi whatsApp memang menu status terbatas dari segi penggunaan dan juga fitur yang ada. Bahkan kita hanya bisa memperlihatkan status kita dengan durasi 24 Jam saja kemudian tidak akan muncul lagi dan tidak terlihat oleh kontak yang lain.

Penyebab Status whatsApp Teman Tidak Muncul

Admin asumsikan tidak ada error pada aplikasi WA yang ada di smartphone sobat karena status teman yang lain masih bisa kita lihat dan hanya kontak tertentu saja yang tidak muncul.

Baca Juga :

Jadi penyebab utama kenapa kita tidak bisa melihat status whatsApp teman di akun kita karena ada pengaturan khusus yang dilakukan oleh teman tersebut agar tidak memperlihatkan update statusnya di akun WA milik kita.

Intinya, Seperti yang admin sajikan di tips menyembunyikan status WhatsApp, kalau kita tidak dapat melihat Status apa yang teman atau kontak yang terhubung dengan akun WA maka penyebab utamanya adalah kita diblokir dari pengaturan privasi status.

Nomor kontak yang diblokir untuk melihat status WA teman masih bisa melakukan interaksi lain seperti kirim pesan, melihat foto profil dna lainnya karena hanya dibatasi pada pemblokiran keterlihatan status saja.

Cara Mudah sembunyikan Status whatsApp

Bagi anda yang belum tahu dimana letak setelan privasi akun dan bagaimana melakukan hidden status terhadap kontak tertentu dan mana yang dikecualikan, silahkan simak tipsnya berikut ini:

1. Pertama kali buka aplikasi whatsApp, kemudian klik pada menu pada posisi pojok kanan atas

menu privasi status WA

2. Lanjut memilih menu Setelan, pilih lagi menu Akun, kemudian masuk lagi ke opsi Privasi

3. Nah, di bagian halaman privasi kita bisa memilih menu Status


setelan privasi update status WA

4. Pada halaman status tersebut akan ada tiga opsi dimana masing-masing mempunyai fungsi khusus yaitu :

Kontak saya: ini adalah opsi standar bawaan aplikasi, dimana setiap nomor WA teman kita yang sudah terhubung dengan akun kita bisa melihat pembaruan status yang kita lakukan

Kontak saya kecuali..: Kalau kita memilih opsi ini, maka nantinya akan ada pilihan kontak teman mana yang akan kita tandai untuk dikecualikan melihat update status WA kita.

Hanya Bagikan dengan..: Pilihan ini akan menyederhanakan pilihan kita kala kontak kontak yang kita punya terlalu banyak, dimana saat kita ingin berbagi ke beberapa orang saja atau bahkan hanya 1 teman saja yang boleh melihat status kita maka dengan mudah kita memilihnya

5. Setelah melakukan seleksi nomor WA mana saja yang boleh melihat pembaruan status whatsApp kita, silahkan tutup pengaturan dan coba unggah status baru yang kita inginkan. Nanti siapa-siapa yang kita kecualikan tidak akan bisa melihat apa yang kita unggah.

Bagaimana, sudah tahu jawabannya kan mengapa status WA teman tidak muncul di menu status WA kita?, semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi pembaca DuniaAndroid.com semuanya, terima kasih.

Leave a Comment