Daftar Kode Rahasia HP dan Tablet Advan semua Tipe

Fungsi Kode rahasia di HP Advan sangat powerfull untuk mengecek HP palsu atau Asli, melihat kerusakan Layar, cek kondisi sinyal, Test touch screen dan lain sebagainya dengan cepat tanpa menggunakan aplikasi maupun mengakses menu pengaturan. Dan Hampir semua seri HP maupun Tablet Advan bisa menggunakan trik ini.

Kode rahasia HP dan tablet advan

Menu atau Kode Rahasia di HP advan bisa digunakan semisal seri advan S5E, S4Z, S4i, i7D, Advan G2, S50F, S5i dan beberapa tipe lainnya. Dan untuk mengaksesnya kita hanya perlu membuka aplikasi terlepon dan menginput beberapa kode tertentu yang bisa dikenali oleh sistem sebagai perintah langsung.

Setiap Pabrikan smartphone pastinya mempunyai fungsi kode rahasia khusus untuk mempercepat pengecekan perangkat, kondisi sistem dan semua fungsi yang bahkan tidak ada di dalam menu pengaturan android.

Daftar kode Rahasia HP Advan dan Tablet semua Tipe

Langsung saja kita simak apa kode rahasia yang ada di HP advan dan apa pula fungsinya. Silahkan Buka menu Telepon dan coba ketik beberapa kode seperti dibawah ini:

1. Kode *#87# atau *#66*##

Fungsi kode rahasia ini nantinya saat kita ketik di antarmuka dial telepon akan langsung mengeluarkan beberapa menu service mode, seperti mengecek kejernihan Suara speaker, cek mode getar, cek normal tidaknya perangkat, sensor cahaya dan beberapa fungsi lainnya.

Baca Juga :

2. Kode *#06#

Kita bisa mengetahui dengan cepat IMEI HP ADVAN tanpa membuka menu pengaturan atau melihat di dalam cassing HP. Cukup ketik saja kode diatas maka IMEI dari setiap slot SIM Card akan keluar.

Jumlah 15 Digit IMEI bisa berguna untuk memastikan apakah ponsel advan palsu atau asli dan juga bisa untuk melihat kecocokan mesin dengan paket pembelian yang tertera IMEI-nya di Dos Box.

3. Kode *#*#0*#*#*

Kita dapat memeriksa kerusakan layar LCD pada HP advan dengan kode rahasia ini, Nantinya akan muncul beberapa test layar LCD yang mana kita bisa melihat apakah ada pixel yang mati atau warna yang tidak berfungsi didalamnya.

4. Kode *#2664#

Di menu ini juga bisa digunakan untuk pengetesan LCD HP advan, seperti cek kontras wana, pencahayaan LCD, flicker atau kedipan layar dan sebagainya.

5. Kode *#0673#

Bila kita ingin mengecek fungsi suara yang dikeluarkan speaker advan bisa menggunakan kode ini, dimana kita dapat memerikasa melodi yang dihasilkan apakah suaranya masih jernih atau kurang bagus.

6. Kode *#0842#

Fungsi kode ini juga bisa digunakan mengecek semua informasi di dalam HP advan seperti Tipe, Model dan spesifikasi hardware yang ada didalamnya.

7. Kode *#*#4636#*#*

Bila ingin menampilkan inormasi baterai di HP advan bisa menggunakan trik ini, dimana semua informasi seperti daya, kesehatan baterai, suhu dna lainnya tersaji disini.

8. Kode *#232337#

Dalam kode rahasia ini kita dapat mengetahui secara rinci model dari hardware Bluetooth di HP advan, cek fungsinya dan versinya.

9. Kode *#7353#

Funsi kode ini untuk mengetes standar perangkat keras yang ada, seperti tes respon sensor, test accelerometer, Gyroscope (kalau ada) dan beberapa komponen sensor lainnya.

10. Kode *#*#3264#*#*

Fungsinya untuk melihat sisa dari RAM HP advan yang kita miliki. Jadi tanpa menggunakan menu aplikasi untuk melihat space yang tersisa di RAM kita bisa dengan cepat mengetahuinya hanya dengan mengetik kode diatas.

Adapun beberapa fungsi fitur kode rahasia lain yang juga bisa dicoba dan support untuk beberapa model HP advan diantaranya Kode *#*#0283#*#* unutk memeriksa paket Loopback, Kode *#*#2663#*#* Untuk cek layar sentuh.

Demikianlah Kode rahasia HP advan dan tablet semua tipe yang bisa admin bagikan di pertemuan kali ini. Jadi kita bisa test keaslian IMEI Advan, cek hardware, cek sinyal dan lain sebagainya hanya berbekal kode rahasi saja, semoga bermanfaat.

Leave a Comment