Cara Mengatasi Hasil Kamera Depan ADVAN Terbalik

Bagaimana mengatur hasil jepretan kamera HP Advan yang terbalik atau Mirror?, itulah pembahasan kita kali ini, dimana untuk mengatasi hasil Foto kamera depan advan yang mirror atau terbalik hasilnya ternyata tidaklah sulit karena tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

mengatur kamera depan advan terbalik

Hasil foto terbalik di HP android biasanya ada pada sisi kamera depan, dimana umumnya saat kita melakukan foto akan terlihat seperti cermin, bagian kanan menjadi kiri begitu juga sebaiknya.

Dan untuk kamera belakang (utama) jarang yang diatur oleh pabrikan ponsel untuk hasil foto terbalik, hanya saja permasalahan jepretan selfie di HP untuk kamera depan yang mirror tersebut bisa diatur agar persis dengan benda yang kita bidik, jadi posisi kanan ya hasilnya kanan tidak terbalik.

Baca Juga :

Cara mengatur kamera Depan Advan tidak terbalik

Langsung saja kita simak bagaimana setting kamera selfie advan agar jepretan kamera nantinya tidak terbalik seperti cermin (mirror):

1. Buka aplikasi kamera bawaan HP advan, kemudian alihkan bidikan ke kamera depan seperti saat kita ingin selfie

mengatur mirror selfie di HP advan

2. Kemudian klik pada tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas, Untuk tipe advan tertentu letaknya bisa berbeda, harap menyesuaikan letak menunya.

3. Selanjutnya akan muncul ikon setting berupa gambar roda gigi, silahkan masuk kedalamnya

4. Cari pengaturan Mirror selfie dan kita bisa mengatur apakah ingin hasil sefie tetap mirror atau unmirror

setting mirror foto HP advan

Setelah melakukan settingan kamera advan seperti diatas, silahkan coba melakukan foto selfie, nantinya akan terlihat natural dengan sisi kanan kiri yang sama dengan aslinya.

Demikianlah tips singkat dari admin DuniaAndroid.com tentang cara setting foto selfie agar tidak terbalik di HP advan, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment