Cara Merekam Gerakan di Layar HP Huawei Nova 2i dan 3i

Cara Merekam Gerakan di Layar HP Huawei Nova 2i dan 3i – Screen recording merupakan aktifitas perekaman gerakan yang ada di layar HP dan hasil lebih atraktif berupa format video, Tidak seperti screenshot yang fungsinya hanya memotret layar dan hasilnya berupa format gambar tidak bergerak.

recording screen Huawei Nova 2i dan 3i


Untuk tipe HP Huawei Nova 2i maupun Nova 3i tidak memerlukan aplikasi khusus kalau hanya digunakan untuk screen recording, karena di dalamnya sudah dibekali fitur khusus untuk merrekam gerakan layar.

Yang perlu diingat, hasil rekaman layar yang berupa file video akan mempunyai file berukuran beberapa kali lebih besar daripada hanya berupa file gambar hasil screenshot. Jadi pastikan juga ruang penyimpaan masih mencukupi bila hobi merekam gerkan layar dalam durasi panjang.

Baca Juga Artikel terkait berikut :

2 Tips Rekaman layar Huawei Nova 2i dan 3i

Ada dua cara mudah untuk membuat screen recording di Nova 2i dan 3i, diantaranya menggunakan kombinasi tombol dan bisa dengan menu yang ada di taskbar atas.

1. Screen recording Huawei via Kombinasi tombol

a. Tentukan dulu halaman atau tampilan di layar untuk awal perekaman

tombol volume atas dan power

b. Setelah itu tekan tombol Power dan Volume atas bersamaan

c. Bila masih pertama melakukan tips ini, maka akan ada notifikasi di layar tentang screen recording, tekan saja tombol Accept (setuju)

rekam layar huawei nova

d. Nantinya akan muncul tanda merah di pojok kiri atas pertanda rekaman sedang berlangsung

e. Untuk menghentikannya bisa dengan menekan tombol stop di sampingnya, dan hasilnya bisa dilihat pada galeri HP Huawei anda.

proses recording layar huawei berlangsung

2. Screen recording via tombol menu

Selain menekan tombol fisik untuk mengaktifkan perekaman layar di Huawei, kita juga bisa langsung memanfaatkan menu yang sudah disediakan, caranya sebagai berikut:

a. Saat ingin mulai merekam, silahkan geser layar dari atas ke bawah untuk memunculkan menu di taskbar atas

taskbar menu screen recording huawei

b. Selanjutnya tekan menu ‘Screen recording’ dan mulai perekaman gerakan layar

Sebagai catatan, kita tidak dapat merekam gerakan layar di HP huawei saat ada panggilan telepon masuk maupun keluar. Jadi semisal saat sedang rekaman dan tiba-tiba ada panggilan telepon maka secara otomatis rekaman terhenti.

Begitu juga performa CPU juga semakin berat saat proses recording berlangsung dan bisa saja ada sedikit delay atau jeda saat kita menggusap dan menyusuri menu di prosesnya. Jadi bila ingin lancar merekam layar, pastikan sudah menutup beberapa aplikasi yang masih aktif dari menu reccent task.

Demikianlah tips singkat cara membuat rekaman gerakan layar menjadi video di HP Huawei Nova 2i dan 3i, semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan dengan mudah.

Leave a Comment