Cara Menyalakan Layar HP OPPO tanpa Tekan Tombol Power

Cara Menghidupkan Layar OPPO dengan ketukan 2 kali di layar – Perangkat Smartphone dengan ColorOS khas buatan OPPO mempunyai banyak fitur unggulan yang memudahkan penggunanya memanfaatkan utillitas yang ada secara mudah.

Cara Menyalakan Layar HP OPPO tanpa Tekan Tombol Power

Ponsel dengan sistem android yang selalu laris di pasaran dan terkenal dengan harga murahnya, tidak serta merta membuat fiturnya minim. Sebaliknya banyak fitur canggih dan Hardware berperforma bagus di HP OPPO menarik perhatian pembelinya.

Fitur Double Tap to Screen On di HP OPPO yang akan kita bahas kali ini sangat berguna untuk memudahkan pengguna menyalakan layar HP tanpa menyentuh tombol power, alias hanya dengan ketukan (tap) layar dua kali maka screen akan menyala.

Fitur Tap layar 2 kali untuk menghidupkan layar OPPO bisa dilakukan hampir pada beberapa tipe terbaru, seperti OPPO F1s, OPPO F5, F7, Neo 7 dan varian lainnya.

Baca Juga :

Cara menghidupkan Layar HP OPPO dengan Tap 2 kali

1. Pertama kali untuk bisa menggunakan fitur ini kita harus mengaktifkan dahulu melalui Menu Settings di OPPO

2. Kemudian masuk ke menu Gesture & Motion, geser layar agak ke bawah untuk menemukan opsi ini.

3. Selanjutnya, di halaman pengaturan gesture pilih opsi Screen off Gesture

4. Kemudian aktifkan opsi Double Tap to Screen On, lalu tutup kembali menu pengaturan

5. Untuk mencobanya, silahkan tekan tombol power agar layar mati, kemudian coba tap dua kali di layar, bila menyala berarti settingan OPPO yang kita lakukan berhasil.

Perlu diketahui, bahwa tidak setiap tipe smartphone OPPO mendukung fitur Tap 2 kali untuk menyalakan layar HP. Hal tersebut disebabkan perbedaan versi ColorOS dan juga versi android yang ada di setiap varian OPPO.

Begitu pula untuk mengaktifkan fitur Double Tap to Screen On juga ada beberapa tipe OPPO yang tidak sama langkahnya dan menu berbeda tata letaknya. Namun demikian fungsinya tetaplah sama.

Kesimpulannya, saat kita mengaktifkan fitur ketuk layar dua kali untuk mematikan dan menghidupkan layar bisa memperpanjang umur tombol power.

Nah, itulah tips singkat admin DuniaAndroid.com perihal cara screen On OPPO via Tap 2 kali di layar, semoga bermanfaat.

Leave a Comment