Cara Cek Garansi OPPO Asli Melalui Kode Rahasia

Cara cek Garansi Resmi HP OPPO via Kode rahasia – Kali ini admin Duniaandroid.com akan membahas trik melihat garansi HP OPPO asli dari tipe OPPO F1s, OPPO F7 F5 F3, Oppo A5 A3 A1, Oppo R9 R11 R15 pro dan selainnya. Dan ternyata kita bisa menggunakan kode rahasia khusus yang bisa digunakan saat kita ingin mengetahui masa aktif dari garansi ponsel OPPO apakah itu sudah second atau baru.

pemeriksaan garansi resmi OPPO

Sebenarnya tidak hanya HP OPPO saja yang memiliki kode rahasia cek garansi resmi, di beberapa perangkat android lain seperti HP Xiaomi, Samsung, Lenovo, Vivo, iPhone atau selainnya juga memiliki metode kode rahasia khusus yang mereka ciptakan untuk memudahkan konsumennya.

Biasanya saat kita atau teman sedang membeli HP bekas (second) sangat sulit membedakan apakah HP OPPO tersebut masa pakainya sudah lama atau belum, dan meskipun sang penjual sudah menginformasikannya tentu kita juga harus cek kebenarannya dengan trik khusus yang efektif dan cepat. baca: Cara Cek IMEI Ponsel di Situs Pemerintah untuk mengetahui apakah OPPO kita BM (ilegal) atau resmi

Baca Tips: Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO dengan Pola/PIN

Cara Cek Garansi HP OPPO Asli via kode rahasia

Setiap HP OPPO Resmi pastinay mempunyai Nomor IMEI yang bisa dicek keabsahannya, karena IMEI merupakan nomor identifikasi HP Unik dan sudah terdaftar serta tidak boeh ada nomor ganda di perangkat lain dengan serial nomr sejenis.

Baca Juga :

Langsung saja kita simak bagaimana cek Garansi OPPO melalui kode rahasia IMEI berikut ini:

1. Silahkan nyalakan HP OPPO dan pastikan kondisi sistem masih bagus dan bisa untuk mengakses beberapa menu didalamnya.

2. Buka Aplikasi Telepon, Melalui antarmuka Dial phone tersebut silahkan ketik kode *#06# dan nantinya akan muncul Nomor IMEI dari ponsel.

3. Setelah mengetahui Nomor IMEI OPPO, silahkan Buka Browser di HP dan kunjungi situs resmi OPPO untuk mengecek validitas IMEI tersebut > Situs OPPO Cek Status Garansi

Cek status masa garansi OPPO via situs resmi

4. Setelah masuk ke halaman website, kita pilih menu “status Garansi

5. Kemudian pada halaman pemeriksaan status garansi bisa kita inputkan Nomor IMEI OPPO kita, jangan lupa isi kode validasi yang tertera di layar daan akhiri dengan klik tombol ‘Cek sekarang’

PERIKSA GARANSI oppo via imei

6. Bila berhasil maka akan keluar Model Produk HP OPPO kita, Nomor seri IMEI dan informasi garansi apakah sudah habis atau masih berlaku

status garansi OPPO

Dengan cara diatas kita bisa dengan mudah melihat apakah garansi OPPO yang kita miliki masih bsia digunakan untuk klaim ataukah sudah hangus masanya.

Perlu juga digarisbawahi, syarat klaim garansi HP OPPO tidak akan berlaku saat HP dalam kondisi penyalahgunaan oleh penggunanya, Kecelakaan, Kontak dengan cairan, kebakaran, keausan Normal serta sebab umum lain yang bisa kita cek detailya di situs resmi OPPO.

Simak juga: Daftar HP OPPO Layar 6 inch Terbaru

Selain cara diatas, Memeriksa IMEI bisa dilakukan melalui menu setelan, kemudian masuk ke opsi Tentang Ponsel dan kita akan bisa melihat nomor IMEI disana.

Dan cara lain cek IMEI OPPO di fisik HP ada di bagian belakang dibalik baterai dan juga kalau masih ada kotak kemasan Aslinya juga aakan tertera di Dos Box kemasan OPPO.

Demikianlah tips memeriksa status garansi Resmi HP OPPO dari menu rahasia dan situs resminya, dan bla ada kesulitan bisa bertanya pada kolom komentar di bawah tips ini, semoga bermanfaat.

Leave a Comment