Cara Buka HP Meizu Lupa Pola dan Password Layar Terkunci

Tips HP Meizu Lupa Pola dan password – Kita bisa membuka kunci HP meizu yang lupa Sandi atau Pula tanpa melakukan flash ulang untuk seri Meizu M5, M2, M6 dan tipe yang lainnya. Ada tips khusus yang bisa digunakan saat ponsel terkunci entah kelupaan atau memang ingin memperbaiki HP milik teman.

Meizu Lupa password dan pola

Seperti halnya merek smartphone lain seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, Zenfone atau android lain, biasanya cara paling mudah saat lupa pola layar, entah itu PIN, password dan tipe kunci selainnya dilakukan hanya dengan melakukan hard reset atau yang lebih maksimal menggunakan teknik flashing.

Namun bukan solusi mudah namanya kalau pemilik HP meizu Pola kunci layarnya lupa saja harus mendatangi tukang service hanya untuk proses flashing yang malah membuat semua data penting tersimpan didalamnya hilang.

Cara Membuka HP Meizu Lupa Pola, Password atau PIN

1. Menggunakan aplikasi Android Device manager

Bila lupa password atau Pola HP meizu bisa menggunakan Android Device manager yang bisa dijalankan melalui komputer ataupun dari ponsel.

Baca Juga tips android berikut:

Mereset Kunci layar Meizu dengan Pengelola perangkat android mudah sekali dilakukan, caranya sebagai berikut:

– Kita bisa meminjam ponsel android teman untuk menginstall dan menjalankan aplikasi Pengelola perangkat android. Namun bila tidak ingin repot, bisa langsung menggunakan laptop atau datang ke warnet.

– Contoh kita mengakses dari laptop, Buka Browser dan masuk ke alamat Google Android device manager

– Kemudian masuk atau login menggunakan akun google (GMAIL) dari HP meizu yang terkunci tersebut

Android device manager meizu

– Setelah berhasil masuk dan mendeteksi perangkat Meizu, akan ada tampilam dengan tiga tombol utama yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah tombolKunci

– Klik pada tombol Lock kemudian akan muncul halaman popup untuk mengganti password Meizu, silahkan input kata sandi baru dan jangan lupa klik tombol Kunci

buka kunci meizu dengan adm

– Nantinya ponsel akan tetap terkunci dengan password yang baru saja kita buat di komputer, dan cobalah untuk membuka layar ponsel meizu sobat.

2. Menggunakan ADB Debugging

Cara ini akan sangat mudah dilakukan untuk membuka HP Meizu yang terkunci, namun akan sulit bagi yang belum tahu betul proses debugging via ADB karena menggunakan antarmuka command prompt di Laptop / komputer.

– Silahkan sambungkan HP Meizu dengan laptop atau Komputer, dan pastikan juga di PC sudah terinstall driver ADB android (googling ya kalau belum..hehe)

– Selanjutnya Buka jendela CMD (command prompt) dan masuk ke folder instalasi ADB

debungging meizu via ADB

– Ketikkan perintah: adb shell rm /daa/system/gesture.key lalu tekan tombol enter

– Selanjutnya kit abisa mereboot atau memuat ulang sistem android dan nantinya saat menyala ponsel Meizu sudah berhasil di Unlock.

3. Hard Reset Meizu

Nah, bila kedua cara diatas terlau sulit, mungkin sobat bisa mencoba cara terakhir yakni via proses Hard reset melalui antarmuka recovery mode.

Untuk membuka pola dan sandi Meizu yang lupa menggunakan metode reset akan berdampak semua data kita di internal memori Meizu akan hilang.

Data di HP meizu yang hilang karena proses Reset diantaranya data Kontak telepon, data Aplikasi, setelan jaringan, Foto dan video yang tersimpan di memori internal, semua akun yang terhubung seperti GMAIL, akun Facebook, WhatsApp dan selainnya.

Namun mau bagaimana lagi, kalau ponsel sudah terkunci meskipun ada data penting dan salah satu cara membukanya dengan hard reset atau flashing tentu kita harus rela melakukannya agar ponsel meizu bisa digunakan kembali.

– Pertama pastikan daya baterai HP Meizu masih diatas 50 persen, kemudian shutdown atau matikan ponsel

– Dalam posisi ponsel OFF, silahkan tekan tombol Volume atas dan Power secara bersamaan sampai nantinya muncul logo ponsel

hard reset meizu buka pola layar lupa

– Setelah logo HP muncul silahkan lepas kedua tombol dan tunggu sampai layar masuk ke halaman recovery mode

– Di tampilan recovery mode Meizu, pilih opsi Wipe data factory reset, Gunakan tombol volume untuk menggerakkan pilihan dan tombol power untuk mengeksekusi perintahnya

– Konfirmasi pilihan Wipe data dengan opsi ‘Yes –Delete all user data’, setelah selesai pilih opsi Reboot system Now agar ponsel restart

– Tunggu sampai HP Meizu menyala dan layar yang tadinya terkunci akan terbuka tanpa pengaman, silahkan atur ulang kata sandi atau pola layar HP Meizu sobat.

Demikianlah cara mudah membuka layar terkunci HP Meizu yang lupa Pola, sandi atau PIN-nya, semoga bisa bermanfaat dan dapat dipraktekkan dirumah tanpa pergi ke tukang service.

Leave a Comment