Tips Vivo Y83 Screenshot gesek 3 jari di Layar

Cara screenshot Vivo Y83 dengan gesek 3 Jari di Layar – Sebagai produk keluaran terbaru yang spesifikasinya ada diatas seri Vivo Y71, Ponsel ini juga mempunyai fitur tangkapan layar canggih dengan memanfaatkan tiga jari yang diusap di layar. Nah, untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak ulasannya berikut ini.

usap layar 3 jari vivo Y83

Seperti tips HP vivo sebelumnya yang sudah admin bagikan, yakni cara melakukan screenshot di HP vivo Y71 serta Tips Menjalankan 2 aplikasi dalam satu layar di Vivo Y71, yang keduanya juga sama-sama merupakan produk terkini yang laris dipasaran. Tentunya para pengguna Vivo Y83 sudah tidak sabar mengetahui tips melakukan tangkapan layar hanya dengan bekal usapan di layar dengan tiga jari.

Bila pada umumnya di semua tipe HP android, entah itu merek Samsung, HP Asus, Lenovo, HP OPPO, Xiaomi dan lain sebagainya, untuk memotret gambar di layar bisa dengan memanfaatkan tombol fisik yang ada di bodi HP yakni menekan secara bersamaan tombol Power dan volume bawah.

Namun untuk beberapa produk tertentu yang pastinya fitur semakin ditingkatkan, menjadikan pengguna HP vivo bisa melakukan tangkapan layar hanya hanya dengan mengusap layar dari bawah keatas dengan 3 jari saja.

Baca juga tips Vivo di bawah ini:

Cara screenshot Vivo Y83 dengan Gesek 3 jari

Seperti diketahui bahwasanya spesifikasi HP vivo Y83 sudah menggunakan versi android Oreo Versi 8.1 dan antarmuka Funtouch OS 4.0. Dimana performa sistem sangatlah bagus dan cepat karena kapasitas RAM Y83 adalah 4 GB dan menggunakan prosesor generasi terbaru Helio MediaTek P22 octa-core dengan speed 2.0 GHz.

Begitu pula untuk fitur keamanan Vivo Y83 juga sudah dibekali sensor Fingerprint dan juga face access sehingga kenyamanan dan keamanan data penggunanya bisa dijamin daripada hanya menggunakan kunci pengaman standar berupa PIN, Password maupun Pola layar.

Nah, bagi anda yang ingin memotret gambar di layar HP vivo Y83 memanfaatkan fitur usapan layar dengan tiga jari, silahkan simak caranya berikut ini:

1. Buka menu pengaturan di HP vivo, kemudian masuk ke opsi Tangkapan Layar

menyimpan foto layar Vivo Y83

2. Selanjutnya pilih menu Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat

3. Kemudian aktifkan atau geser slider pada opsi Penangkapan layar dengan gesek tiga jari

4. Setelah itu tutup kembali menu pengaturan dan kita bisa mencobanya. Caranya, silahkan pilih area di layar yang ingin kita foto, kemudian usapkan atau geser menggunakan 3 jari dari bawah layar ke atas.

5. Nantinya akan ada suara jepretan kamera atau Shutter, dan layar akan sedikit berkedip pertanda foto berhasil disimpan. Nah, untuk melihatnya silahkan menuju ke galeri Vivo Y83 kemudian masuk ke folder tangkapan layar.

Selain bisa memanfaatkan cuplikan layar di HP Y83, kita juga bisa merekam adegan dan gerakan di layar HP Vivo Y83 dengan menggunakan fitur Rekam layar tanpa menginstall aplikasi screen recording apapun karena fitur tersebut sudah ada didalam sistem.

Itulah tips mudah melakukan screenshot di HP vivo Y83 hanya mengusap layar dengan tiga jari tangan, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan di rumah ya.

Leave a Comment