Cara Simpan Jepretan Gambar di Layar Xiaomi Redmi 5 Plus

Cara screenshot atau tangkapan layar di HP Xiaomi Redmi 5 Plus – Sebagai salah satu ponsel android andalan Xiomi yang hadir di tahun 2018, Redmi 5 Plus sangat laris manis di pasaran Indonesia.

Cara Simpan Gambar di Layar Xiaomi Redmi 5 Plus

Dengan fitur dan performa yang bagus Redmi 5 Plus menarik peminat android Tanah air untuk memilikinya. Dimana spesifikasi layar Xiaomi ini dibekali ukuran 5,99 inch beresolusi Full HD+ dengan teknologi panel layar IPS LCD.

Baca juga:

Adanya proteksi anti gores corning gorilla glass di layar Redmi 5 Plus menjadikan penggunanya merasa aman saat menggunakan ponsel ini saat bersentuhan dengan benda tajam sekalipun.

Tentunya bagi pengguna Xiaomi Redmi 5 Plus yang masih awam bagaimana cara memotret tampilan layar atau istilahnya screenshot bisa membingungkan. Padahal caranya sangat gampang banget.

Cara screenshot di HP Xiaomi Redmi 5 Plus

Nah, langsung saja kita simak bagaimana cara melakukan tangkapan layar di ponsel android Redmi 5 Plus berikut ini:

Screenshot Gesture 3 Jari

1. Silahkan buka menu Settings di HP Xiaomi dan masuk ke opsi Additional settings

2. masuk lagi ke opsi Button and gestures shortcuts

3. Di menu inilah kita akan mengaktifkan terlebih dahulu fitur screenshot dengan menggunakan 3 jari nantinya, silahkan aktifkan opsi Take a Screenshot dan aktifkan opsi Slide 3 finger down

4. Silahkan tutup kembali pengaturan karena kita sudah mengaktifkan fitur gesture tiga jari untuk screenshoot

5. Silahkan mencoba melakukan tangkapan layar, caranya cukup menyapukan 3 jari kita dari atas ke bawah layar

6. Akan terdengan suara jepretan layar atau shutter yang berarti hasil screenshot sudah masuk dna tersimpan di galeri ponsel

Dengan Tombol volume bawah + Power

1. Seperti halnya ponsel android merek lain, kit abisa menggunakan kombinasi dua tombol untuk melakukan screenshot pada HP Redmi 5 Plus

2. Untuk mencobanya, silahkan tentukan dahulu area layar mana yang ingin dijepret

3. Kemudian tekan tombol Power dan juga volume bawah secara bersamaan sampai terdengar suara jepretan kamera dan layar sedikit berkedip pertanda image sudah tersimpan di galeri

4. Bila salah satu tombol tidak tertekan dengan bersamaan maka proses akan gagal dan ulangi lagi menekan kedua tombol tersebut bebarengan untuk proses screenshot.

Nah, dari kedua cara melakukan tangkapan layar di HP Xiaomi Redmi 5 Plus diatas tentunya menggunakan fitur terkini seperti mengusap layar dengan tiga jari menjadi pilihan utama. Selain mudah juga jarang terjadi kegagalan dalam membidik gambar di layar ponsel.

Itulah tips singkat tentang cara melakukan jepretan gambar di layar HP Redmi 5 Plus, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment