Cara Reset Vivo Y71 saat Sistem Error atau Lupa Pola

Cara Reset Vivo Y71 – Meskipun smartphone Android terbilang canggih namun bisa saja suatu saat terjadi problem pada sistem ataupun ada permasalahan lupa kata password atau pola kunci layar. Untuk mengatasinya salah satu caranya adalah dengan melakukan factory reset maupun dengan hard Reset.

Cara Reset Vivo Y71 saat Sistem Error atau Lupa Pola

Kejadian sistem Vivo Y71 error bisa terjadi karena lamanya pemakaian, kesalahan pengguna dan juga bsia disebabkan kesalahan produksi. Adapun jalan keluarnya tentu harus dilakukan reset terhadap sistem agar kembali bisa bekerja normal sebagaimana mestinya.

Cara Mereset Vivo Y71

Begitu juga problem lupa akan screenlock, yakni lupa PIN, Pola atau sandi untuk membuka layar kunci, pastinya akan menyulitkan penggunanya saat ingin beraktifitas dengan ponsel Vivo miliknya.

Problem lupa pola atau sandi di HP Vivo Y71 juga bsia diatasi dengan cara melakukan hard reset melalui antarmuka recovery reset yang nanti akan admin jelaskan pada bagian bawah tutorial kali ini.

Perbedaan Hard reset dan Factory reset

Factory reset bisa berfungsi untuk memperbaiki permasalahan sistem yang masih bisa diakses menunya dilayar. Dimana untuk tipe perbaikan dengan menggunakan metode Factory reset di Vivo Y71 bisa digunakan saat ponsel sering macet, tiba-tiba mati sendiri, aplikasi selalu keluar sendiri atau ingin mengembalikan berbagai settingan menu ke versi pabrikan.

Baca juga:

Untuk Hard reset di Vivo Y71 bisa digunakan saat kita tidak bisa megakses menu reset factory, dimana layar tidak bisa diakses beberapa menu didalamnya atau bahkan ponsel dalam kondisi bootlop ataupun tidak bisa booting.

Bahkan hard reset bisa dimanfaatkan untuk mengatur ulang kunci layar di Vivo yang kelupaan agar nantinya bisa terbuka kembali. Hard reset bisa diakses sebelum sistem loading ke tampilan layar dan sangat powerfull menyelesaiakn berbagai permasalahan error sistem di android.

Cara Factory reset di Vivo Y71

1. Buka menu pengaturan dan masuk ke opsi cadangkan & Pulihkan

2. Kemudian pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik

3. Di dalam opsi tersebut kita bisa memilih untuk memformat kartu memori atau tidak, bila ingin format kartu MicroSD juga silahkan centang pilihan Hapus kartu SD.

4. Selanjutnya pilih opsi Setel ulang telepon, kemudian pilih Hapus semua

5. Tunggu dengan sabar karena proses reset sedang berlangsung dan ponsel akan restart secara otomatis

6. Setelah berhasil maka kita akan mendapati sistem di Vivo Y71 kembali seperti baru lagi.

Cara Hard Reset Vivo Y71

1. Sebelumnya matikan dahulu sistem Vivo

2. Setelah itu tekan secara besamaan tombol power dan volume atas, jangan dilepaskan dulu

3. Saat ponsel bergetar dan tampil Boot mode silahkan pilih opsi Recovery mode

4. Kemudian pilih opsi Wipe data and cache, untuk memilih bisa menggunakan tombol volume dna untuk konfirmasi menggunakan tombol power.

4. Setelah itu konfirmasi dengan memilih Yes–delete all user data

5. Sesudah selesai, pilih lagi opsi Wipe cache partition, tunggu sampai proses selesai juga

6. Langkah selanjutnya pilih opsi reboot dan sistem akan merestart dirinya, tunggu sampai proses hard reset selesai dan bila berhasil nantinya kita akan mendapati kondisi HP vivo dengan sistem yang sehat dan berjalan lancar.

Demikianlah cara mudah melakukan hard reset dan factory reset di HP Vivo Y71, dan perlu diingat sebaiknya cadangkan dahulu data penting sebelum melakukan proses reset, semoga bermanfaat.

Leave a Comment