Spesifikasi dan Harga HP Nokia 2 terbaru 2020

Harga dan Spesifikasi Nokia 2 Terbaru – Raja Ponsel paling fenomenal yakni Nokia memang tidak pernah menyerah untuk menunjukkan bahwa dirinya masih eksis dan mampu bertahan di tengah maraknya produsen smartphone android buatan China. Setelah sukses meluncurkan Nokia seri 3, 5 dan juga Nokia 6, kini produsen asal Finlandia tersebut juga mengeluarkan produk Nokia 2 yang menyasar kelas Low Entry dengan harga yang tentunya murah.
Harga dan Spesifikasi Nokia 2 Terbaru
Walau spesifikasi yang dibawa berada di bawah Nokia seri 3 namun untuk urusan hardware sudah dibilang bagus dan peowerfull, dimana Nokia 2 dibekali prosesor Snapdragon 212 Quad-core yang memiliki speed 1,3 GHz. Disamping itu, untuk urusan grafisnya diserahkan ke GPU Adreno 304 serta dukungan RAM sebesar 1 GB. Dengan spek seperti itu Nokia 2 mampu melakukan tugas multitasking berbagai aplikasi maupun game tanpa hambatan yang berarti.
Di bagian desain Bodi yang terlihat mewah, Nokia 2 dibalut bodi yang terbuat dari full metal dengan layar berukuran 5 Inchi bergaya 2,5D glass. Smartphone seukuran 5 Inchi seperti ini bisa membuat penggunanya mudah melakukan aktifitas menyentuh layar walau dengan satu tangan sekalipun.
Untuk pecinta fotografi dan selfie, Kamera Utama Nokia sudah dibekali sensor beresolusi 8 MB lengkap dengan fitur AutoFocus dan LED Flash sehingga hasil jepretan image terlihat lebih terang dan jernih walau di kondisi minim cahaya sekalipun. Untuk kamera depannya Nokia 2 sudah membeali dirinya dengan sensor kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur Screen flash. Jadi jeperetan selfie di kondisi gelappun akan terlihat terang dan tajam.
Baterai Nokia 2 terbilang cukup besar kapasitas dayanya, yang mana kapasitas 4100 mAh dengan tipe Lithium Ion akan mampu menghasilkan durasi pemakaian yang lebih panjang walau digunakan untuk menonton video maupun game sekalipun.
Spesifikasi dan harga Nokia 2
Supaya lebih jelas tentang spesifikasi dan banderol harga terbaru Nokia 2, silahkan simak list-nya pada tabel di bawah ini :

DESAIN
Dimensi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm
Berat 161 Gram
Material Frame Metal, Cover Polycarbonat
LED Notifikasi Ada
JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Nano SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Ya
LAYAR
Jenis IPS LCD Capasitive
Lebar 5,0 Inchi
Resolusi 720 x 1280 pixels
Kerapatan ~294 ppi
Proteksi Corningg Gorilla Glass 3
HARDWARE
Chipset Snapdragon 212
CPU Quad core 1,3 GHz Cortex A53
GPU Adreno 304
RAM 1 GB
MEMORY
Internal 8 GB
Eksternal 256 GB
ANDROID
Android OS v7.0 Nougat
Skin
KAMERA DEPAN
Resolusi 5 MP
Autofocus Tidak
LED Flash Tidak
OIS Tidak
KAMERA UTAMA
Resolusi 8 MP
Autofocus Ya
LED Flash Ya
OIS Tidak
Video 720p@30fps
KONEKTIFITAS
Wifi Ya
Dual Band Tidak
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared Tidak
NFC Tidak
FM Radio Tidak
USB Ya ( OTG )
BATERAI
Jenis Li – Ion
Kapasitas 4000 Ah
Fast Charging Tidak
Removable Tidak ( Non – removable )
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Ya
Proximity Tidak
Compass Tidak
Gyroscope Tidak
Finger Print Sensor Tidak
Retina Scanner Tidak
HARGA Rp 1,3 Jutaan
Kesimpulannya, Walau banderoh harga Nokia 2 dipatok hanya sekitar 1,3 Jutaan namun dari sisi spesifikasi tidak perlu diragukan lagi. Dimana jarang ada produk smartphone seharga itu yang sudah menggunakan fitur anti gores Corning gorilla glass 3 untuk melindungi layarnya. Begitu juga kelebihan dari sisi daya baterai yang besar, kamera depan yang lengkap dengan LED Flash, bersistem Android Nougat, memiliki fitur jaringan mode 4G LTE dan beberapa kelebihan yang admin rasa harga satu jutaan begitu murah dan istimewa dari sisi fitur.
Itulah informasi harga terkini Nokia 2 Android yang bisa admin sajikan untuk kali ini. Untuk list harga diatas bisa sewaktu-waktu berubah tanpa pemberitahuan tergantung keputusan masing-masing gerai penjual di setiap daerah. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment