Harga dan spesifikasi Nokia 6 terbaru 2020

Spesifikasi Nokia 6 – Harga terbaru Nokia 6 Android, Setelah terpuruk dengan produknya yang bersistem Operasi Windows Mobile, Kini Noia kembali bangkit dengn jajaran produk smartphone berbasis Android. Berbagai tipe ponsel yang dihadirkanpun tidak main-main karena memang Produsen ini seakan menjadi ‘kakeknya’ ponsel legendaris saat sebelum android menenggelamkannya.
Spesifikasi Nokia 6 - Harga terbaru Nokia 6 Android
Salah satu produk unggulan yang akan admin bahas kali ini yaitu Nokia 6, dimana sekilas produk HP ini mirip dengan model Samsung Galaxy S6 Edge. Ukuran Layar Nokia 6 dibekali 5,5 Inchi dengan model 2,5D Curved Glass, Begitu juga untuk fitur anti goresnya tidak lupa disematkan fitur Gorilla Glass sehingga semakin berkesan sebagai ponsel premium.
Di bagian Prosesornya, Nokia 6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core dengan dukungan pengolah grafis GPU Andreno 505. Supaya performanya lebih mantap kapasitas RAM yang terpasang sudah berukuran 4 GB, jadi untuk urusan multitasking aplikasi dan menjalankan Game berat sekalipun tidak akan terasa lemot.
Bagi pecinta foto selfie di media sosial tentunya kamera depan Nokia 6 sudah mempu memenuhi keinginan penggunanya dengan berbekal resolusi 8 MB. Di bagian kamera Utama juga dibekali sensor kamera beresolusi 16 MP dengan beberapa fiturnya seperti Dual LED Flash dan juga Phase Detection AutoFocus.
Sistem Operasi Android Nokia 6 Menggunakan versi 7.0 Nougat yang berarti banyak fitur terbaru yang bisa mengoptimasi kinerja smartphone secara keseluruhan. Beberapa fitur unggulan untuk Android Nougat misalnya fitur Split screen, dimana kita bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar, Misal kita ingin menonton Youtube sambil chatting di WhatsApp dan lain sebagainya.
Dilengkapi daya baterai 3000 mAh, Nokia 6 pastinya mampu bertahan hidup dengan durasi yang panjang. Apalagi dengan fitur pengisian daya cepat atau biasa disebut Fast Charging manjadikan proses pengisian daya memakan durasi waktu singkat dan pastinya sangat berguna bagi penggunannya yang super sibuk tanpa menenteng powerbank kemanapun dia pergi.

Baca Juga

Spesifikasi dan Harga Nokia 6
Untuk lebih jelas apa saja spesifikasi yang dibawa oleh ponsel android Nokia 6 ini, silahkan simak list-nya di tabel yang admin sajikan di bawah ini:

DESAIN
Dimensi 154 x 75.8 x 7.9 mm
Berat 169 gram
Material Metal
LED Notifikasi Ada
JARINGAN
GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Nano-SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Ya
LAYAR
Jenis IPS LCD Capasitive
Lebar 5.5 Inchi
Resolusi 1080 x 1920 pixels
Kerapatan ~403 ppi
Proteksi Gorilla Glass 3
MEMORY
Internal 64 GB
Eksternal 256 GB
HARDWARE
Chipset Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 4 GB
ANDROID
Android OS v7.0 Nougat
Skin
KAMERA DEPAN
Resolusi 8 MP
LED Flash Tidak
Autofocus Tidak
OIS Tidak
KAMERA UTAMA
Resolusi 16 MP
Autofocus Ya (Phase Detection Autofocus)
LED Flash Ya (Dual LED Flash)
OIS Tidak
Video 1080p@30fps
KONEKTIFITAS
Wifi Ya
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared Tidak
NFC Tidak
FM Radio Ya
USB microUSB v2.0
USB OTG
BATERAI
Jenis Li – Ion
Kapasitas 3000 mAh
Removable Tidak (Non-Removable)
Fast Charging Ya
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Ya
Proximity Ya
Compass Ya
Gyroscope Ya
Fingerprint Ya
HARGA 4,7 Jutaan Rupiah
Melihat dari sisi harga yang berkisar 4,7 Jutaan dengan spesifikasi yang standart tentunya keputusan memiliki smartphone ini ada di tangan calon pembeli. Namun dengan kemampuan Nokia sebagai produsen yang legendaris dengan rentang waktu yang begitu panjang dan eksis tentunya Kualitas perangkat sudah teruji dan pantas untuk dimiliki.
Itulah sekilas info tentang spesifikasi dan harga HP Nokia 6 terbaru dengan sistem android yang bisa admin bagikan kali ini. Untuk list harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan tergantung keputusan penjual di masing-masing daerah, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment