Cara Reset HP VIVO X5, X5 Max dan X5 Pro

DuniaAndroid.com – Cara Hard Reset Android Vivo Seri X. Melakukan Hard reset android VIVO merupakan solusi tepat apabila ada masalah atau trouble dengan sistem maupun semua aplikasi yang sedang berjalan. Walaupun mempunyai keuntungan dan cara cepat memperbaiki HP yang error, tentunya melakukan hard reset mempunyai efek diantaranya akan menghapus data SMS, Log Panggilan, data Aplikasi dan lain sebagainya.
Cara Reset HP VIVO X5, X5 Max dan X5 Pro
Namun pilihan untuk melakukan Hard reset adalah salah satu pilihan yang nantinya tidak bisa ditawar lagi untuk segera dilakukan. Daripada ponsel tidak bisa digunakan kan lebih baik kehilangan data dan bisa dijalankan kembali walau data didalamnya hilang. Itu salah satu resiko bila para pemilik HP android pada umumnya tidak pernahh melakukan pencadangan data sebelumnya dan menganggap ponselnya tidak pernah terjadi error di suatu saat nanti.
Hard reset tidaklah sama dengan soft reset, dimana kalau soft reset adalah mode pengembalian pengaturan settingan sistem ke kondisi default bawaan pabrikan yang bisa diakses fiturnya di menu pengaturan.
Berbeda dengan soft reset, melakukan hard reset bisa digunakan walaupun ponsel tidak bisa masuk ke menu utama sekalipun. Kalau soft reset fiturnya bisa diakses karena ponsel masih bisa menyala normal, namun melakukan hard reset menjadi alternatif bila ponsel dalam keadaan bootloop dan tidak bisa masuk ke menu.
Baca juga :

Cara Hard reset HP VIVO X5 Pro, X5 MAX, dan X5

Di bawah ini admin akan membahas tentang cara melakukan hard reset di HP Android VIVO. sebenarnya tips ini tidak hanya bisa digunakan untuk tipe yang admin sebutkan namun juga bisa digunakan untuk tipe VIVO selain X5, X5 MAX, dan VIVO X5 Pro.

  • Pastikan dahulu baterai HP VIVO sudah terisi penuh atau setidaknya 70 persen keatas. kemudian matikan Ponsel (off)
  • Setelah itu kita masuk ke mode recovery VIVO, caranya Tekan secara bersamaan tmbol ‘Power + Volume atas’ selama beberapa saat sampai nantinya tampilan masuk ke menu ‘select Boot Mode’.
  • Kemudian, Pilih opsi recovery mode, silahkan gunakan tombol volume atas bawah untuk memilih dan tombol power untuk mengeksekusinya
  • Langkah selanjutnya untuk melakukan hard reset VIVO pilih opsi ‘Wipe Data/Factory Reset’, bilamana muncul konfirmasi pilih opsi ‘yes-Delete All User Data’
  • Tunggu sampai proses reset dan Wipe data berhasil dilakukan, lalu lakukan lagi penghapusan Cache partion, caranya pilih opsi ‘Wipe Cache Partition’, dimana dengan memilih opsi ini nantinya Data Browsing, data game, data aplikasi dan data lainnya yang tersimpan di memori internal akan terhapus.
  • Setelah langkah diatas anda lakukan, silahkan reboot atau restart HP VIVO dan tunggu sampai booting sempurna dan masuk ke tampilan utama layaknya anda membeli ponsel vivo yang baru.

Manfaat Hard reset di HP VIVO android

Diantara kegunaan melakukan reset di HP Android VIVO adalah pertolongan pada keadaan dimana ponsel VIVO milik anda tidak bisa melakukan booting secara normal dan hanya stuck atau berhenti pada logo Vivo saja, ketika banyak aplikasi yang tiba-tiba berhenti sendiri, HP VIVO sering macet ketika digunakan, Ponsel sering restart sendiri, banyak menu yang tidak bisa dibuka dan beberapa problem sistem lainnya.
Itulah tips singkat dari DuniaAndroid.com tentang cara melakukan hard reset HP VIVO X5, X5 PRO dan X5 Max serta beberapa tipe VIVO lainnya, semoga bermanfaat.

Leave a Comment