Sunday

Cara Recovery Reset HP VIVO Semua Seri


DuniaAndroid.com - Cara Recovery/Hard Reset VIVO Android semua seri. Smartphone keluaran Tiongkok China ini memang gencar melakukan promosi produk dan juga termasuk jajaran ponsel murah yang laris di Indonesia. Ponsel Vivo mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2014 dan sampai sekarang sudah banyak seri yang ditawarkan dengan spesifikasi mulai yang kelas bawah sampai berspesifikasi kelas premium. begitu juga Mengenai Harga, Vivo memang terkenal sebagai produk Murah dengan tawaran spek tinggi.

Cara Recovery Reset HP VIVO

Sebagaimana ponsel android lainnya, baik itu smartphone dengan spesifikasi tinggi sekalipun tetap saja bisa mempunyai masalah pada sistem maupun hardwarenya karena kesalahan pengguna maupun kerusakan disebabkan umur pemakaian Ponsel yang sudah terlalu lama.

Umumnya pada ponsel android notifikasi atau tanda munculnya error bisa beraneka macam peringatan seperti munculnya error bertuliskan 'Launcher telah berhenti', 'Aplikasi telah berhenti', 'SystemUI Berhenti' dan beberapa ciri lainnya seperti ponsel melambat kinerjanya, tidak responsif lagi, gampang macet ketika digunakan membuka aplikasi, Ponsel Bootlop, terjadi Brick dan lain sebagainya. Jalan keluar untuk mengatasi masalah HP Android tersebut salah satunya bisa dengan jalan melakukan reset / recovery sistem sebelum melakukan flashing ulang.

Baca Juga

Cara Recovery/ Hard Reset HP VIVO

Kali ini admin akan memberikan tips bagaimana cara mereset ponsel VIVO yang bermasalah pada sistem. Dimana nantinya setelah melakukan reset sistem, ponsel VIVO anda akan terasa seperti baru beli lagi karena semua settingan dan tatanan sistem dikembalikan seperti settingan awal alias setting pabrikan. Anda akan merasakan hasil reset Ponsel semakin cepat, tidak mudah macet dan semua kinerja multitasking di android menjadi lancar.

1. Sebelaum melakukan hard reset/recovery silahkan charge baterai ponsel agar penuh atau setidaknya lebih dari 50 persen, agar tidak terjadi masalah ketika proses reset berlangsung dan HP mati malah akan membahayakan sistem bahkan bisa mati total dan harus dilakukan flashing firmware Ulang.

2. Langkah melakukan reset silahkan matikan ponsel, lalu Tekan tombol 'Power + Volume Atas' secara bersamaan selama beberapa detik sampai ada opsi dilayar menu 'Select Boot Mode'.

3. Pilih opsi 'Recovery Mode', untuk menggerakkan atau memindah pilihan bisa menggunakan tombol Volume untuk navigasinya.


4. Nah, untuk melakukan reset Ponsel VIVO maka pilih opsi 'Wipe Data/Factory Reset' kemudian pilih konfirmasi 'Yes - Delete All User Data'

5. Tunggu sampai proses Penghapusan data dan pengembalian sistem ke defaultnya berhasil kemudian lakukan 'Wipe Cache Partition', Fungsinya sebagai pembersih cache yang memenuhi file sistem.

6. Langkah terakhir silahkan reboot smartphone dan lakukan settingan awal ponsel layaknya seperti mempunyai HP baru.

Itulah cara melakukan Recovery / Hard Reset HP VIVO, semoga problem sistem android di ponsel anda bisa teratasi dengan tips diatas, terima kasih.

2 komentar

Saya masuk ke recovery mode tapi tetap minta sandi buat reset kenapa itu min ...?

Itu vivo seri berapa?.. umumnya tidak ada konfirmasi sandi kalau via recovery reset


Emoticon Emoticon