Cara Foto Layar Samsung J1, J2, J3, J5, J7 Paling Mudah

DuniaAndroid.com – Cara Screenshot HP Samsung Galaxy Seri J paling mudah. Produsen Smartphone Asal Korea yang Populer di Dunia yaitu Samsung memang tidak hentinya mengeluarkan berbagai varian produk mulai dari kelas murah sampai produk Premium. Smartphone Samsung seharga ratusan Ribu Rupiah sampai Harga Jutaan bisa didapati dengan mudah di berbagai gerai penjual pnsel pintar di manapun berada.
Cara Foto Layar Samsung J1, j2, j3, j5, j7
Disini admin ingin memberikan tips tentang cara melakukan tangkapan layar di Ponsel Samsung seri J, bisa jadi anda mempunyai Galaxy J1, J2, J3 sampai J7 sekalipun bisa mengikuti tips mudah screenshot kali ini.
Screenshot adalah memotret tampilan yang ada di layar smartphone tanpa ada pengurangan gambar dan warna sedikitpun. Berbagai kepentingan pengguna melakukan tangkapan layar semisal untuk pembelajaran, memberikan tips pada teman cara melakukan pengaturan di beberapa menu Ponsel dan dibagikan via social media dan keperluan lainnya.
Pada dasarnya ada 2 cara paling mudah melakukan screenshot dengan tombol-tombol fisik yang ada di smartphone, dan untuk kali ini admin memang mengkhususkan memberikan tips tangkapan layar di Samsung Tipe J Series agar lebih fokus dalam penjelasannya nanti.

Baca Juga

Cara ScreenShot di HP Galaxy J Series
1. Silahkan menuju ke halaman atau posisi tampilan mana yang ingin anda foto nantinya, Semisal anda ingin memotret tampilan layar utama (Home Screen) dan membagikan kepada teman.
2. Setelah pada posisi yang diinginkan silahkan tekan tombol Power dan Tombol Home secara bersamaan, Gunakan dua tangan kalau tidak bisa meraih kedua tombol itu.
cara tangkapan layar samsung galaxy
3. Bila anda benar menekan tombolnya maka akan terdengar suara jepretan kamera dan hasilnya akan tersimpan di Galeri Ponsel.
Keuntungan menggunakan Tombol Fisik Smartphone untuk melakukan tangkapan layar daripada menggunakan aplikasi khusus adalah tidak membebani kinerja hardware dan sistem.
Banyak sekali aplikasi khusus yang diperuntukkan sebagai alat memotret tampilan layar yang malah justru tambah ribet dalam menjalankannya, Lebih mudah dan cepat menggunakan kombinasi tombol Power dan Tombol Home tanpa membuka aplikasi screenshot khusus.
Bila HP Tanpa Tombol HOME, Bagaimana caranya ?

Baca Juga

Cara ScreenShot Android pada bebrapa tipe lainnya yang tidak mempunyai tombol HOME akan lain lagi dengan cara diatas, berikut tipsnya:
1. Posisikan pada tampilan layar yang ingin anda ambil gambarnya
2. Karena tidak mempunyai tombol Home dna yang ada hanya tombol Power dengan Volume Atas-bawah maka caranya : Tekan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan, sampai keluar suara jepretan
3. Seperti halnya tangkapan layar android Umumnya, hasil foto layar akan tersimpan di folder screenshot dan bisa dilihat di galery android.
Demikianlah tips dari DuniaAndroid kali ini tentang cara termudah melakukan tangkapan layar di HP Samsung Galaxy J series, semoga bermanfaat.

Leave a Comment