Cara Bayar BPJS lewat Aplikasi BNI Mobile Banking

DuniaAndroid.com – Tips membayar Asuransi BPJS Kesehatan via BNI Mobile Banking Android. Sebelumnya admin juga telah membahas tentang cara melakukan pembayaran BPJS via Aplikasi Mandiri Mobile Banking dan untuk saat ini topik khusus admin berikan bagi Nasabah Bank BNI 46 dan yang sudah menjadi anggota BPJS, dimana setiap anggotanya harus melakukan pembayaran Asuransi secara Rutin setiap Bulan, baik itu dari Loket-loket PPOB Online, via Kantor POS, melalui mesin ATM, datang ke teller Bank, atau langsung datang ke kantor BPJS.
Cara Bayar BPJS lewat Aplikasi BNI Mobile Banking
Kecanggihan teknologi android saat ini sudah merambah ke dunia Finansial. Membayar Asuransi, Bayar Pajak, Bayar Cicilan, melakukan pembelian stroom PLN, melakukan transfer dan semua fitur Finansial bisa dilakukan melalui aplikasi Android karena harus diakui pengguna smartphone dengan sistem berlogo robot ijo adalah yang terbanyak dan sangat aktif dari waktu ke waktu.
Melakukan pembayaran Asuransi BPJS Kesehatan yang biasanya anda harus keluar rumah untuk mendatangi loket pembayaran memang sangat menyita waktu, apalagi bagi orang-orang yang sibuk tentunya keluar rumah hanya untuk datang ke loket pembayaran terasa buang-buang waktu.
Nah, bagi anda yang menjadi Nasabah Bank BNI dan sekaligus menjadi member BPJS bisa dengan mudah melakukan pembayaran Premi atau asuransi melalui smartphone android tanpa harus repot keluar rumah, Prosesnya aman, cepat dan efisien tentunya.

Baca Juga

Cara Bayar BPJS via BNI Mobile Banking

Di bawah ini admin berikan tips mudah untuk membayar tanggungan asuransi BPJS kesehatan melalui smartphone Android, yuk disimak : (Sebagai catatan ! Bila ada versi terbaru aplikasi BNI Mobile, maka cara dan urutan pembelian umumnya tetap sama, jadi silahkan sesuaikan menurut versi aplikasinya)
1. Admin menganggap anda sudah memiliki Rekening Bank BNI dan juga sudah melakukan aktivasi Mobile banking juga. Bila Sudah menjadi nasabah BNI namun belum melakukan registrasi Banking via aplikasi Mobile android silahkan datang ke cabang Bank BNI terdekat untuk proses aktifasinya, Gratis dan anda hanya menunjukkan syarat : Membawa kartu identitas (KTP), Buku tabungan dan Juga kartu ATM.

2. Setelah anda melakukan aktifasi dan sudah ada aplikasi BNI mobile banking yang bisa diunduh via Google Play store silahkan buka aplikasinya dan lakukan Login
3. Di tampilan Awal anda akan melihat beberapa opsi menu, silahkan pilih menu ‘PEMBAYARAN’
MENU PEMBAYARAN DI APLIKASI bni BANKING
4. Kemudian di tampilan selanjutnya pilih opsi ‘ASURANSI‘, dan akan terbuka 4 pilihan diantaranya Asuransi BNI Life, Prudential, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan (BPU). Silahkan pilih opsi ketiga yaitu ‘BPJS KESEHATAN’
5. Di tampilan yang ada masuk ke tab Input baru, kemudian masukkan Nomor VA (Virtual Account) yang ada di kartu BPJS anda. Cara inputnya Dua Nomor paling depan yang tertera di kartu diubah menjadi angka 88888. Contoh bila di kartu ada nomor VA BPJS 0001234567891 maka ditulis 8888801234567891
BNI MOBILE BANKING untuk bayar BPJS
6. Masukkan juga Jumlah bulan yang ingin anda bayar, bila anda rutin dan tidak pernah telat bayar asuransinya maka ketik angka 1 yang berarti membayar untuk 1 bulan. Untuk isian Nama singkat bisa dikosongkan saja
7. Kemudian klik tombol Lanjut dan akan tertera deskripsi akun BPJS yang ingin dibayar seperti nama si empunya kartu, Jumlah peserta dalam satu Keluarga yang menjadi tanggungan pembayaran, Nomor rekening, serta nominal tagihan.
8. Masukkan Password transaksi yang sudah anda buat sesudah registrasi BNI mobile banking dan klik tombol lanjut.
9. Bila sukses nantinya akan ada notifikasi transaksi berhasil dan juga ada email masuk di akun yang anda daftarkan sebagai bukti transaksi.
Itulah tips tentang cara melakukan transaksi pembayaran asuransi BPJS Keluarga melalui aplikasi android BNI Mobile Banking, semoga bermanfaat.

Leave a Comment