Cara Bayar BPJS Kesehatan dari Aplikasi Mandiri Mobile Banking

DuniaAndroid.com – Cara Bayar Asuransi BPJS Kesehatan lewat Aplikasi Mandiri Mobile Banking. Saat ini Aplikasi untuk Android untuk transaksi Finansial sudah canggih, Kita bisa melakukan akses akun Bank hanya berbekal smartphone android dan bisa kapan saja dibuka tanpa harus datang ke Teller Bank bersangkutan. Transaksi perbankan menjadi Mudah, aman, cepat dan tentu saja bisa diakses 1 x 24 jam tanpa batasan waktu akses.
Cara Bayar BPJS Kesehatan dari Aplikasi android
Anda pemilik rekening Bank Mandiri bisa melakukan semua transaksi finansial hanya melalui smartphone android, dan tidak terkecuali yang akan admin bahas kali ini yaitu tips melakukan transaksi pembayaran Asuransi BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile Banking Mandiri.
Banyak sekali para nasabah Bank Mandiri atau bank lain yang saat ini belum memanfaatkan seccara maksimal fitur-fitur perbankan untuk proses melihat saldo rekening, melakukan transfer Uang, melakukan pembayaran tagihan, proses pembelian dan lain sebagainya.
Untuk anda yang saat ini sudah menjadi member BPJS kesehatan dan juga menjadi nasabah Bank Mandiri tidak perlu repot lagi untuk datang ke loket Pembayaran Online atau bias disebut Loket PPOB, mendatangi Teller Bank, datang ke kantor POS Indonesia atau datang ke mesin ATM kalau hanya untuk melakukan pembayaran iuran Asuransi BPJS Kesehatan, Semua bisa anda lakukan hanya berbekal smartphone android.
Cara Bayar BPJS Kesehatan Via Mandiri Mobile Banking
Untuk cara melakukan pembayaran Asuransi Kesehatan (BPJS) untuk yang menjadi nasabah Bank Mandiri silahkan simak tipsnya di bawah ini:

Baca Juga

1. Sebelum menggunakan fitur Mobile Banking, terlebih dahulu harus melakukan registrasi atau mengaktifkan Nomor Ponsel ke cabang Bank Mandiri terdekat. Daftarkan Nomor ponsel utama anda yang selalu aktif (bukan masa tenggang) dan pastikan nomor tersebut benar milik anda, jadi jangan pakai nomor milik orang lain karena Nomor tersebut terkait akun perbankan dan bisa digunakan juga untuk transaksi SMS banking.
2. Bila Nomor sudah terdaftar dan registrasi Mobile banking sudah dilakukan dan admin anggap sudah punya akses masuk ke aplikasi silahkan buka aplikasinya.
login dan menu pembayaran BPJS di mandiri mobile banking
3. Silahkan Login dahulu dengan sandi Mobile banking mandiri, kemudian dari menu yang tampil silahkan pilih opsi ‘bayar
4. Ditampilan menu pembayaran, pilih opsi apa saja yang ada di menu bayar tersebut, Pilih ‘Asuransi’ > BPJS Kesehatan Keluarga
menu pembayaran asuransi BPJS di aplikasi banking mandiri
5. Setelah itu masukkan Nomor Virtual Account (No VA) yang ada di kartu BPJS anda.
Catatan : Untuk memasukkan nomor di Virtual Account harus diubah di awal nomornya dengan digit 88888 kemudian berturut-turut diikuti 11 nomor dibelakangnya. Jadi bila nomor di kartu BPJS ada 13 maka yang 2 nomor depan dihilangkan diganti angka 88888. Contoh : Nomor VA BPJS 0001234567890 maka ditulis 8888801234567890, hal tersebut juga berlaku bagi anda yang menjadi nasabah Bank BNI 46.

6. Setelah menulis Nomor VA BPJS silahkan isi juga Jumlah Bulan yang ingin anda bayar. Bila anda rutin sebelumnya membayar iuran BPJS dan tidak pernah telat maka tulis saja 1 yang berarti membayar untuk 1 Bulan. kemudian tekan tombol ‘lanjut’
transaksi pembayaran BPJS di mobile banking mandiri
7. Di halaman aplikasi nantinya akan tertera Ringkasan detail Pembayaran yang akan dilakukan, seperti keterangan asal rekening pembayar, Penyedia jasa BPJS, Nomor Virtual Account BPJS, Nama pemegang kartu BPJS, jumlah peserta dalam satu Keluarga yang menjadi tanggungan serta total yang harus anda bayar. Silahkan isi PIN SMS banking Mandiri kemudian tekan tombol OK
8. Bila proses pembayaran berhasil akan tampak di layar ponsel bahwa proses transaksi berhasil dan laporan ada di kotak pesan.
9. Untuk melihat laporan atau bukti transaksi bisa anda lakukan dengan membuka menu ‘Admin’, kemudian masuk ke menu ‘Kotak Pesan’, nah disanalah anda bisa melihat bukti transaksi yang telah anda lakukan.
Itulah tips singkat tentang cara melakukan pembayaran asuransi BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile Banking Mandiri yang bisa anda akses dari smartphone android.

Leave a Comment