Cara Hilangkan Notifikasi Situs di Browser Opera Android

DuniaAndroid.comCara menghentikan pemberitahuan situs dari Browser Opera di Layar Utama android. Bagi pengguna browser Opera Android mungkin ada yang tidak suka dengan munculnya Popup (jendela munculan) yang tiba-tiba nongol di layar layaknya Notifikasi aplikasi pada umumnya. Dengan alasan tertentu mungkin saja pemberitahuan di layar utama tersebut bisa mengganggu karena tidak relevan dengan keinginan para penggunanya.
Cara Hilangkan PopUp Notifikasi Opera di Layar Android
Untuk topik kita kali ini admin akan membahas tentang menghilangkan jendela pemberitahuan yang muncul dari browser Opera untuk situs-situs tertentu yang menggunakan akses notifikasi di sistem android. Maksudnya yaitu, contoh bila anda suka berkunjung ke situs misalnya tokopedia, lazada, facebook dan lain sebagainya dan anda akses dari browser Opera android maka secara default nantinya akan muncul beberapa notifikasi di beranda layar utama, misalnya notifikasi promo atau beberapa pemberitahuan dari situs yang anda kunjungi terrsebut.
Memang pada umumnya beberapa situs akan memberikan pilihan, apakah ingin menerima notifikasi ataukah tidak dengan munculnya popup di browser, namun banyak yang secara tidak sadar dan tanpa membaca terlebih dahulu langsung saja menekan tombol ‘ijinkan’ dan akibatnya secara berkelanjutan muncul notifikasi-notifikasi baru di layar utama anda karena tadinya sudah mengijinkan situs yang anda kunjungi mengirim pemberitahuan ke ponsel.

Baca Juga

Cara Menghentikan Notifikasi Situs dari Browser Opera
Untuk anda pengguna android yang suka berselancar menggunakan Opera dan tidak ingin menerima notifikasi dari situs tertentu karena dianggap tidak perlu dan mengganggu silahkan simak cara menghentikannya di bawah ini.
1. Buka aplikasi Opera dan langsung masuk ke menu pengaturan, ada dipojok kanan bawah untuk Opera versi baru, bila menggunakan versi lama biasanya ada di pojok atas.
setelan di browser opera
2. Silahkan klik tombol roda gigi untuk masuk setelan
3. Masuk lagi di opsi ‘pengaturan situs’ kemudian pilih opsi ‘Notifikasi’
pengaturan blokir notifikasi di opera
4. Nah sekarang pilih situs mana yang tidak ingin anda lihat pemberitahuannya di layar smartphone, klik salah satu dan akan tampil jendela pilihan, pilih opsi ‘Ditolak’
5. Tutup kembali pengaturan dan silahkan lihat nantinya tidak akan ada lagi notifikasi yang masuk dari situs yang telah ada tolak ijin Notifikasinya tersebut.
Bagaimana, mudah sekali bukan cara menghilangkan pemberitahuan dari situs yang pernah anda kunjungi di browser Opera android ?, semoga ulasan dan tips dari Dunia Android diatas bermanfaat.

Leave a Comment